Tanding Spesifikasi Redmi 9C Vs Realme C11

Pada bagian belakang, bedanya hanya di aksen dan peletakan sensor sidik jari. 9c mempunyai sensor sidik jari, sementara C11 tidak

0

Sesudah rilis beberapa waktu, Redmi 9C langsung ditandingkan dengan perangkat Realme C11 oleh banyak pengguna smartphone. Ini karera keduanya memang merupakan smartphone.

Brand besar Redmi kemarin kembali merilis satu series terbarunya, yaitu Redmi 9C. Perangkat ini hadir meramaikan bursa smartphone di tanah air.

Sesudah rilis beberapa waktu, Redmi 9C langsung ditandingkan dengan perangkat Realme C11 oleh banyak pengguna smartphone. Ini karera keduanya memang merupakan smartphone.

Untuk harga sendiri, kedua perangkat ini bisa dikatakan ramah di kantong. Redmi 9C dipasarkan mulai dari harga Rp 1,4 juta untuk varian 3/32 GB, dan Rp 1,6 juta untuk varian 4/64 GB.

Sedangkan, Realme C11 dipasarkan mulai dari harga Rp 1,6 juta untuk varian 2/32 GB dan Rp 1,7 untuk varian 3/32 GB.

Lalu apa saja yang bisa ditandingkan dari spesfikasi dua perangkat tersebut? Cek bareng kuy!

Desain Redmi 9C Vs Realme C11

Untuk segi desain, dua perangkat ini hampir setara. Contohnya, pada bagian belakangnya, baik 9C ataupun C11, sama meletakkan kamera belakangnya dalam modul atau “wadah” berbentuk persegi yang ujungnya melengkung.

Pada bagian belakang, bedanya hanya di aksen dan peletakan sensor sidik jari. 9c mempunyai sensor sidik jari, sementara C11 tidak

Berikutnya, pada bodi belakang C11 juga ada aksen garis selebar bagian 3/4 lebar kameranya, memanjang, dari kamera sampai ke bawah ke tulisan “Realme”. Di sisi lain, 9C tidak ada aksen apa-apa, hanya ada tulisan “Redmi” di bagian bawah.

Di bagian depan, dua perangkat ini sama-sama memakai layar yang disematkan dengan notch atau poni. Poni yang menjadi “wadah” kamera depan tersebut diletakkan di tengah-atas.

Untuk perbedaan lain dari dua perangkat ini yaitu pada varian warna. 

Realme C11 mempunyai varian warna Mint Green dan Pepper Grey. Sedangkan 9C punya varian warna Midnight Grey, Sunrise Orang, dan Twilight.

Resolusi layar Redmi 9C Vs Realme C11

Realme C11 lebih tinggi resolusinya dibanding Redmi 9C. Meski begitu, kedua perangkat ini punya layar yang diagonalnya nyaris sama. 9C memiliki layar diagonal 6,53 inci dengan panel IPS LCD. Dan C11 memiliki layar diagonal 6,5 inci dengan panel IPS LCD.

Perbedaan layarnya hanya di resolusi saja, dimana C11 lebih unggul dengan resolusi Full HD. Sedangkan 9C resolusinya HD Plus.

Kamera Redmi 9C Vs Realme C11

Untuk kamera, jumlah kamera Redmi 9C lebih banyak dari Realme C11.

Terdapat juga perbedaan konfigurasi di antara Realme C11 dan Redmi 9C. C11 hanya dilengkapi dua kamera belakang dan satu kamera selfie, tetapi 9C diebkali tiga kamera belakang dan satu kamera selfie.

Realme C11 memiliki dua kamera belakang yang mana konfigurasinya yaitu 13 MP, PDAF (f/2.2) 2 MP (depth sensor) (f/2.4). Kemudian, untuk kamera selfie-nya adalah 5 MP (f/2.4).

Di sisi lain, Redmi 9C memiliki konfigurasi kamera belakang 13 MP, f/2.2, 28mm (wide), PDAF; 2 MP, f/2.4, (macro); dan 2 MP, f/2.4, (depth). Dan pada bagian depannya ada kamera selfie 5 MP, f/2.2, (wide), 1.12µm.

Baterai Redmi 9C Vs Realme C11

Kedua perangkat ini sama-sama punya kapasitas 5.000 mAh.

Hanya sayangnya, baterai yang diklaim dapat bertahan selama seharian penuh tersebut belum didukung oleh pengisian daya cepat.

Redmi 9C dan Realme C11 sama-sama diotaki Helio G35

Untuk urusan performa, Redmi 9C dan Realme C11 didukung dengan system on chip (SoC) Helio G35. SoC dari MediaTek tersebut diklaim dirancang untuk bermain game-game mainstream.

Di Redmi 9C, Helio G35 ditandemkan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB atau RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Untuk Realme C11, Helio G35 ditandemkan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB atau RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Secara keseluruhan, masing-masing perangkat tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Contohnya 9C lebih unggul dalam jumlah kamera belakang. Sedangkan, C11 unggul dalam hal resolusi layar. Nah, menurut kalian, mana yang paling bagus?

Leave A Reply

Your email address will not be published.