Tangi: Aplikasi Terbaru dari Google yang Membuat Pintar Tiap hari

0

Majunya teknologi membuat setiap orang berlomba-lomba menciptakan penemuan baru. Ada yang berhasil, ada pula yang gagal. Tetapi perkembangan teknologi tetap berjalan karena di luar sana, penemuan baru lahir terus menerus, dan makin canggih.

Seperti yang kita tahu, salah satu aplikasi YouTube menjadi salah satu sumber utama bagi kalian yang ingin mempelajari hal-hal baru atau membuat sesuatu yang baru, baik berupa tutorial atau panduan. Baik itu memasak, tutorial makeup, hijab, hingga tutorial pemrograman.

Akan tetapi, rupanya Google punya pikiran lain, perusahaan raksasa ini berpikir bahwa hal-hal seperti ini pasti membutuhkan tempatnya sendiri.

Kemudian lahirlah Tangi, aplikasi eksperimental Google yang lahir dari laboratorium Area 120.

Aplikasi ini mempunyai konten berisi video-video tutorial dan panduan berdurasi singkat. Nama Tangi sendiri berasal dari kata-kata “TeAch aNd GIve” dan ‘tangible’, sesuatu yang bisa kalian buat.

Video-video yang ada di platform Tangi ini mempunyai durasi maksimal 60 detik dan terbagi dalam beberapa kategori seperti Seni, Memasak, DIY, Kecantikan dan Fesyen, dan Gaya Hidup.

Tidak ada kategori teknologi di aplikasi ini, Gaes. Dengan begitu kalian mungkin butuh menonton di tempat lain, di website techjak ini misalnya.

Sayangnya, untuk saat ini Tangi hanya tersedia di platform IOS, akan tetapi kalian sebagai pengguna Android juga bisa mengaksesnya lewat website resminya di Tangi.co.

Memang hal ini jadi cukup aneh, kenapa Google justru mendahulukan platform saingannya dan bukan platform buatannya sendiri (Android), Gaes.

Adapun format video pendek di dalam aplikasi Tangi ini terlihat cukup menarik. Di tambah lagi aplikasi Tangi ini berfokus pada video tutorial dan panduan yang umumnya bisa mencapai hingga 20 menit lebih.

Dengan demikian, kalian sebagai pengguna bisa mempelajari hal-hal baru setiap harinya dengan waktu yang relatif singkat dan tanpa gangguan berarti.

Hanya saja, disebabkan durasi video di aplikasi ini yang singkat pula, kalian mungkin akan melewatkan langkah-langkah yang hanya bisa dijelaskan di dalam sebuah video panjang.

Saya tadi sempat mengintip penampakan Tangi dari web-nya, Gaes. Kalau dilihat lagi, aplikasi Tangi ini sekilar mirip dengan aplikasi hits saat ini, yaitu Instagram.

Apakah mungkin aplikasi terbaru Google ini bisa diterima masyarakat Indonesia, dan dunia pada umumnya seperti YouTube?

Kita tunggu saja. Ditambah lagi, Google memang sudah terbiasa merilis aplikasi baru selanjutnya menutupnya lagi dalam jangka waktu yang tidak lama.

Gaes, kalian juga bisa melihat daftar aplikasi-aplikasi buatan Google yang sudah tidak dilanjutkan oleh raksasa internet tersebut di web ini. Ada beberapa yang mungkin sudah pernah kalian coba juga mungkin.

Kalian sendiri, apa pendapat kalian tentang Tangi? Apakah kalian tertarik untuk menggunakannya? Apakah kalian lebih memilihnya daripada aplikasi lain yang sudah hits duluan daripada aplikasi Tangi ini?

Semoga saja artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian ya. Jangan lupa untuk terus up to date berita dan info, juga tips terbaru tentang ilmu pengetahuan dan teknologi di website ini.

Kalian akan mendapatkan tips yang mungkin saja bisa berguna nanti dengan menyimpannya di bookmark, atau menemukan ilmu dan wawasan baru, khususnya dalam dunia pengetahuan dan teknologi yang semakin lama semakin pesat.

Terima kasih. Sampai bertemu di artikel yang lainnya ya, Gaes. 

Jangan berhenti belajar. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.