Telkomsel Gratiskan pelanggan Join Aplikasi CloudX untuk Kerja di Rumah (WFH)

0

Indonesia menjadi negara dengan kematian akibat kasus corona virus terbanyak sampai hari ini sekitar 157 orang. Oleh karena itu pemerintah terus menghimbau semua orang untuk tinggal di rumah, kecuali ada keperluan yang sangat mendesak. Itu pun mereka harus melakukan Social Distancing agar melindungi diri penyebaran wabah Covid-19 yang makin meluas.

Akibat dari ditambahnya status darurat KLB akibat corona, banyak kegiatan sekolah dan perkantoran yang dialihkan ke rumah. Belajar, beribadah, dan bekerja dianjurkan untuk dilakukan secara mandiri di rumah saja.

Baca Juga : Cara Akses Gratis ilmupedia Selama 30 hari Dengan Telkomsel.

Karena itulah Telkomsel selaku provider telekomunikasi terbesar di Tanah Air pun tiak mau ketinggalan dalam meluncurkan layanan untuk mengatasi  situasi yang masih belum menentu sampai saat ini. 

Di samping meluncurkan Paket Bebas Akses Ilmupedia dan Ruangguru, kalian juga akan mendapatkan kuota Telkomsel gratis lainnya dengan nama Paket CloudX.

Kalau begitu, adakah cara buat dapetin layanan aplikasi CloudX untuk kita para pengguna provider Telkomsel nggak? Ada kok. Kalian tinggal simak ulasan saya kali ini sampai di titik terakhir. Kuy simak!

Apa Itu Paket dan Aplikasi CloudX Telkomsel?

Sebelum kita masuk ke pembahasan inti kali ini, mungkinkah ada di antara kalian yang belum familiar dan bingung. Apa sih Paket CloudX Telkomsel itu?

Telkomsel selaku provider terbesar dan punya jangkauan sangat luas se-Indonesia menindaklanjuti himbauan dari pemerintah untuk orang-orang bekerja dari rumah, akhirnya ikut menyediakan paket khusus untuk para penggunanya.

Paket CloudX merupakan paket khusus yang disediakan Telkomsel supaya bisa mendapatkan akses CloudX Meeting dari smartphone pengguna dengan kuota sebesar 30GB dengan masa berlaku 30 hari.

Baca Juga : Telkomsel Telah Menguji Layaran 5G Dengan Video Call di Batam .

Paket CloudX Telkomsel sendiri dipatok seharga Rp10,- dan berlaku di jaringan 2G/3G/4G pada perangkat smartphone berbasis Android dan iOS.

Program kuota gratis Telkomsel ini mulai berlaku pada 17 Maret sampai 30 Maret 2020, dengan kemungkinan perpanjangan masa berlaku ke depannya.

Sebagai catatan, Paket CloudX dari Telkomsel ini juga berlaku untuk pelanggan prabayar dan pascabayar, seperti simPATI, KARTU As, LOOP, sampai Kartu Halo.

Baca Juga : Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play Store .

Sementara itu, aplikasi CloudX adalah sebuah layanan yang berguna untuk memberi dukungan para karyawan yang diharuskan bekerja dari rumah (work from home) untuk tetap menjaga produktivitasnya.

Aplikasi CloudX sendiri mempunai tiga layanan utama di dalamnya, yaitu CloudX CommunicationCloudX Meeting, dan CloudX Hunting Group.

Dari ketiganya, Paket CloudX Telkomsel hanya berlaku untuk CloudX Meeting yang memungkinkan kalian mengikuti meeting online/virtual classroom dengan jumlah peserta hingga 100 orang. Wow!

Karena itu, kalian sudah jelas kuota CloudX buat apa kan? Yup. Dan untuk para peserta CloudX Meeting bisa memperoleh sampai kuota akses hingga 30GB.

Sedangkan untuk host CloudX Meeting dapat memperoleh kuota hingga 60GB, yang mana bisa melakukan pendaftaran perusahaan terlebih dulu lewat situs resmi Telkomsel.

Cara Download dan Aktivasi CloudX Meeting Telkomsel

Apakah kalian tertarik untuk mencoba layanan video call di PC untuk meeting dari Telkomsel ini? Kalau tertarik, kalian bisa mengikuti langkah yang saya bagikan untuk aktivasi, download, dan memakai CloudX Meeting secara lengkap berikut.

Ayo kita Kuy!

Langkah pertama, kalian bisa download aplikasi CloudX atau Telkomsel CloudX terlebih dulu yang bisa kalian peroleh untuk para pengguna Android download CloudX Telkomsel (Android) via Google Play Store.

Sedangkan untuk kalian para pengguna iPhone dan iPad, kalian juga bisa mendapatkannya dengan cara download CloudX Telkomsel (iPhone) via App Store .

Langkah kedua, untuk kalian mulai aktivasi Pakte CloidX, kalian juga saya sarankan untuk mengunduh aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store.  Setelahnya, kalian lakukan log in ke dalam aplikasi MyTelkomsel, lalu klik tombol Buy Package dan tap opsi Internet.

Kemudian, langkah ketiga, kalian tinggal memilih Paket CloudX 30GB . Nanti di sana kalian bisa membaca syarat dan ketentuannya sebelum melakukan aktivasi. Jika sudah membaca semuanya, kalian bisa langsung tekan tombol Buy

Untuk langkah keempatnya, kalian pilih opsi pembayaran, baik memakai pulsa atau saldo LinkAja untuk membayar sejumlah Rp. 10,-. Untuk selanjutnya, kalian tinggal klik opsi Buy.

Baca Juga : Cara Mengatasi Telkomsel Tidak Terhubung Internet.

Jika pembelian kuota CloudX berhasil, maka akan muncul notifikasi seperti ini yang akan dikirimkan melalui aplikasi MyTelkomsel dan SMS.

Langkah kelima, karena Paket CloudX 30GB disediakan khusus untuk peserta meeting saja, maka ketika membuka aplikasi CloudX kalian tidak perlu melakukan login.

Supaya bisa bergabung, kalian cukup tekan Join a Meeting lalu masukkan Display Name dan Meeting ID. Langkahnya hampir sama dengan cara pakai aplikasi Zoom Cloud Meetings.

Di samping itu, untuk bergabung kalian juga bisa lewat link meeting yang dibagikan oleh host meeting ke para anggota ataupun karyawan yang menjadi peserta.

Langkah keenam, mulai jadi host meeting di CloudX. Ini khusus untuk kalian yang ingin menjadi host meeting di CloudX, terlebih dulu kalian harus login dengan ketuk Log In dan masukkan email dan password yang terdaftar.

Untuk mendaftarkan akun CloudX, terlebih dulu kalian harus menghubungi Account Manager Telkomsel atau cari informasi lebih lanjutnya di sini.

Itulah penjelasan tentang aplikasi CloudX Meeting dari Telkomsel untuk mendukung aktivitas kalian bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

Dengan demikian, sebuah meeting tidak perlu dilakukan dengan bertatap muka. Hanya cukup melakukan aktivitas secara online, kalian pun sudah membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Ingat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan ya.

Salam teknologi!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.