Template WordPress Terbaik 2020

0

Gaes, kalian sedang berencana membuat template premium WordPress terbaik? Maka di sinilah tempat yang tepat karena saya akan memberikan daftar template WordPress terbaik tahun 2020.

Akan ada template yang dikemas dengan promo untuk setiap jenis proyek. Kalian juga akan mendapatkan template yang memberi tampilan alat pembuat halaman dan penyesuaian, atau pihak ketiga yang membuat desain khusus untuk situs WordPress milik kalian nanti.

Adanya Template premium WordPress terbaik ini juga biasanya populer karena mencakup berbagai fitur yang akan memberi peningkatan versi situs website kalian dari blog standar ke platform penerbitan yang hebat dan handal. 

Sedangkan jika kalian ingin membuat toko online yang berfungsi maksimal atau hanya mencantumkan beberapa item untuk dijual di situs web, ada juga template yang didesain khusus untuk e-commerce di sini.

Beberapa tema premium WordPress di bawah ini adalah tang terbaik dan sedang populer. Yang bisa membuat kalian mempunyai website berpenampilan unik, estetik, dan menarik.

X

X meruapakan template WordPress premium yang bisa kalian pakai untuk membuat berbagai macam jenis website. Ia menyediakan empat kategori utama agar pengunjung bisa mendemonstrasikan fleksibilitasnya. 

Setiap kategori sendiri memuat berbagai variasi untuk berbagai jenis proyek. Dengan begitu, apapun jenis website yang ingin kalian buat, mulai dari home page bisnis, portfolio online, hingga e-commerce dan blog biasa, X bisa kalian pakai untuk memenuhi kebutuhan template website-mu.

X sendiri juga memanfaatkan Cornerstone, yaitu salah satu page builder WorPress terbaik. Tool Page Builder ini memakai drag-and-drop front-end-system. Tentu saja ini membuat kita makin mudah saat mengatur website. Termasuk modeul di Cornerstone juga memudahkan kita mengatur layout website dan memasukkan berbeagai elemen untuk membuat website jadi lebih unik.

Template ini salah satu dari yang terbaik karena flesibel dan banyak berbegai fitur menarik untuk dicoba.

Bridge

Bridge merupakan template WorPress paling populer sejak rilis tahun 2014 lalu. Ia sering diperbarui dan sekarang sudah versi 19,5, bahkan mungkin bisa bertambah sebentar lagi.

Setelah diperbarui, template ini mempunyai 145 demo loh. Kalian bisa menemukan layout favorit di antara 145 jenis yang disediakan, tidak peduli apa jenis website dan desain bagaimana pun yang kalian inginkan. 

Menariknya, kalian bsia mengkombinasikan elemen-elemen yang ada lalu membuat desain website kalian sendiri jika tidak mendapatkan demo layout yang pas untuk kalian. 

Kalian juga akan mendapatkan plugin Visual Composer yang sangat membantu untuk memodifikasi atau mengedit layout website kalian sendiri dari nol.

Banyaknya pilihan demo template ini membuat Bridge jadi template premium terbaik versi saya. Ditambah berbagai fitur yang bisa membantu kalian memuat website yang unik, estetik, dan menarik tentunya.

Flatsome

Template ini merupakan template e-commerce yang menggabungkan beberapa tren desain e-commerce agar kamu bisa membuat sebuah website yang menarik dan membuat peningkatan konversi ke bisnis kalian, Gaes.

Didirikan oleh tim dari UX Themes, template premium WordPress yang satu ini adalah sebuah template yang dibuat khusus untuk website dengan WooCommerce.

Ada demo e-commmerce, kemuan berbagai jenis toko online juga ada di sini. Template premium WordPress Flatsome ini juga mempunyai tool builder yang bisa dengan mudah di-drag-and-drop. Alat ini membuat mudah dalam desain dan layout khusus untuk situs web kalian, termasuk etalase dan halaman produk individual yang membentuk toko online milik kalian.

Dalam menciptakan kenyamanan pengunjung website-mu via smartphone, Flatsome sengaja dibuat responsif bagi pengguna mobile. Para pengguna yang memakai smartphone atau tablet bisa mengakses website dan menambahkan barang ke daftar belanjaan mereka, serta checkout dengan mudah tanpa harus keluar dari perangkat mobile kalian.

Flatsome ini sangat cocok menjual produk yang ingin kalian jual.

Divi

Divi memberikan tawaran fitru penyesuaian tidak terbatas dan fungsionalitas superior dengan semboyannya, ‘The Sky is the limit.’

Biasanya dulu sebelum ada Divi, penyesuaian tema harus dilakukan pihak developer atau pengembang situs web. Tetapi sekarang, Divi menjadi template utama Elegant Themes yang memakai fitur drag-and-drop serta koleksi persediaan template yang cantik. Ini disebabkan fitur-fiturnya, Divi dapat dipakai untuk membuat layout pada berbagai jenis website.

Divi juga mempunyai fitur yang disebut dengan Divi Builder. Salah satu masalah yang sering dialami saat menggunakan builder dari template lain adalah penyesuaian layout yang terbatas, sedangkan di sini, Divi membolehkan pengguna mengubah keseluruhan template mereka sendiri. Kalian juga dapat mengubah warna, icon, halaman, dan format unggahan. Ini adalah langkah yang bisa kalian lakukan untuk menampilkan website yang dinamis tanpa coding apapun. Di samping itu, Divi Builder juga memakai dragand-drop interface sehingga mudah dioperasikan siapa pun.

Divi sendiri memiliki 18 layout berbeda dan kalian cukup menginstal template-nya dan mulai mengunggah konten-konten website-mu. Di dalam desain template ini ternyata cukup responsif. Template yang efisien ini punmerupakan pilihan tepat bagi tampilan apapun yang ingin kalian perlihatkan di website. Hal ini juga dapat menaikkan peringkatmu di Google Search karena Google bisa mendeteksi kecepatan dan responsivitas website untuk menilai kredibilitas dan kepantasan website tersebut untuk ditawarkan kepada para pengguna.

Genesis

Template ini banyak dipakai para pengguna di seluruh dunia karena sudah terbukti aman, teroptimasi untuk SEO, dan mudah penyesuaiannya. 

Genesis sendiri memang disusun khusus untuk dipadukan dengan child theme. Kalian bisa membeli dari StudioPress atau membuat child theme kalian sendiri.

Template multifungsi ini pas bagi kalian yang mempunyai pengalaman di bidang web developing, meskipun kalian tetap dapat mempelajarinya lagi secara otodidak. Dan jika kalian ternyata seorang pemula, sebaiknya gunakan childtheme terlebih dulu.

Foodie Pro

Foodie Pro merupakan salah satu contoh child-theme Genesis. Hanya saja tema ini tak terlalu cocok untuk semua jenis website. Karena ia dirancang khusu untuk kalian yang ingin membuat blog makanan atau kuliner.

Foodie Pro sendiri dibuat untuk dengan memakai framework Genesis. Ini berarti, situs kalian akan dibangun di atas dasar yang kokoh serta digabungkan dengan desain stylish Foodie Pro dan kekuatan WordPress.

Kalian pilih ini untuk situs website? Maka kalian akan memperoleh enam pilihan layout, termasuk untuk menyesuaikan dan mengatur widget yang ingin kalian perlihatkan di halaman website.

Untuk kalian yang tertarik membuat situs web tentang pilihan kuliner dan tidak ingin merasa kewalahan dengan keputusan dan pilihan, maka Foodie Pro serta pendekatan elegannya pada desain adalah pilihan terbaik.

Avada

Avada adalah template premium WordPress yang banak digunakan. Ini karena ada kemudahan tool yang dimilikinya.

Pengguna Avada bisa memakai plug in Fusion Core yang berisi page buildergenerator shortcodemega menu, dan masih banyak lagi. Kalau fitur-fitur ini dikombinasika dengan pilihan template yang lebih advance, kalian bisa membuat tampilan layout yang unik tanpa perlu melakukan coding apapun

Gaes, Template premium WordPress memang dapat dianggap investasi saat kalian berbisnis memakai website. Karena tampilan yang keren adalah salah satu daya tarik website. Sebab itu, tak ada salahnya kalian berinvestasi waktu dan usaha untuk membuat template bagi layout website kalian.

Di samping kumpulan template premium WordPress di atas tadi. kalian juga dapat memakai tema website lain yang menarik sehingga terlihat unik dan elegan.

Jangan lupa juga, Gaes. Lakukan kombinasi tema dan template sehingga bekerja maksimal. 

Demikianlah ulasan saya terkait template premium wordpress terbaik 2020. Semoaga bisa bermanfaat dan memancing kalian ikut membuat website yang menarik dan memberi pengaruh positif untuk orang-orang di sekitar kalian.

Selamat berkreasi. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.