Terbaru dari WhatsApp: Bisa Multi-Perangkat Tanpa Ponsel

WhatsApp mempunyai dukungan web tetapi memakai versi ini mengharuskan kalian untuk terhubung memakai ponsel dan harus dihidupkan dan terhubung.

0

Ada begitu banyak manfaat WhatsApp yang membuat nyaman para penggunanya dan enggan berpindah ke aplikasi lain.

Siapa yang tidak kenal WhatsApp? Hampir semua pengguna smartphone memanfaatkan aplikasi pesan isntan ini untuk berkomunikasi dengan orang lain dan dunia luar.

Ada begitu banyak manfaat WhatsApp yang membuat nyaman para penggunanya dan enggan berpindah ke aplikasi lain.

Nah, kabar baiknya, WhatsApp bisa jadi ke depannya bisa multi perangkat tanpa ponsel.

Apa itu maksudnya?

WhatsApp mempunyai dukungan web tetapi memakai versi ini mengharuskan kalian untuk terhubung memakai ponsel dan harus dihidupkan dan terhubung.

Nah, saat ini, perusahaan sudah merilis versi beta baru yang memberi dukungan untuk multi-perangkat tanpa membutuhkan ponsel, Gaes.

Ini merupakan salah satu fitur yang paling ditunggu dan beberapa bulan yang lalu, para eksekutif perusahaan berunding mengenai fitur yang sedang dalam pengembangan.

Apabila kalian tertarik untuk memeriksanya, kalian bisa mendaftarkan diri dengan mengikuti prosedur yang dijelaskan oleh perusahaan.

Untuk memakai ini, kalian harus memakai WhatsApp versi beta terbaru untuk Android atau iOS.

Perusahaan mengumumkan jika mereka sudah mengembangkan teknologi baru yang memastikan di beberapa perangkat, pesan disinkronkan sambil mempertahankan enkripsi end to end.

Ia menambahkan jika setiap pesan dienkripsi secara individual memakai sesi enkripsi berpasangan yang ditetapkan dengan setiap perangkat. Serta, pesan tidak disimpan di server sesudah dikirim.

Ini solusi masalah utama dari versi WhatsApp Web, memerlukan ponsel untuk terhubung setiap saat. Perusahaan menyebutkan jika dengan mengharuskan ponsel untuk melakukan semua operasi, perangkat pendamping lebih lambat dan sering terputus, utamanya saat ponsel punya koneksi yang buruk, baterai hampir habis, atau proses aplikasi dimatikan sistem operasi ponsel.

Ini juga bisa jadi hanya satu perangkat pendamping yang beroperasi pada satu waktu, yang artinya orang tidak bisa melakukan panggilan di Portal ketika memeriksa pesan mereka di PC mereka.

Arsitektur multi-perangkat WhatsApp terbaru yang dikembangkan perusahaan menghapus rintangan ini dan tidak lagi perlu ponsel untuk menjadi sumber segalanya dan tetap menyimpan data pengguna dengan mulus dan terhubung dengan aman dan pribadi.

Hanya saja, tidak semuanya bekerja di tahap ini. Perusahaan sudah membagikan daftar fitur yang sekarang ini tidak berfungsi dengan dukungan multi-perangkat versi beta.

Pertama, melihat lokasi langsung di perangkat pendamping. Kedua, menyematkan obrolan di WhatsApp Web atau Desktop. Ketiga, bergabung, melihat, dan mengatur ulang undangan grup dari WhatsApp Web dan Desktop. Untuk fungsi-fungsi ini, kalian harus memakai ponsel kalian.

Kemudian, mengirim pesan atau menelepon seseorang yang memakai WhatsApp versi lama di ponselnya tidak akan berguna dari perangkat kalian yang tertaut.

Melakukan panggilan dari Portal atau WhatsApp Desktop ke perangkat tertaut yang tidak terdaftar dalam multi-perangkat beta. Lalu, akun WhatsApp lain di Portal kalian tidak akan berfungsi kecuali akun tersebut sudah bergabung dengan multi-perangkat beta.

Terakhir, kalian Pengguna WhatsApp Business tidak bisa mengedit nama atau label bisnis mereka dari WhatsApp Web atau Desktop.

Sekarang ini, tidak ada tanggal spesifik kapan perusahaan ingin merilis fitur ini untuk para penggunanya. Awalnya ini untuk pengguna beta yang ada.

Selama beberapa bulan mendatang, ia berencana untuk mulai memasukannya sebagai fitur beta keikutsertaan untuk sejumlah kecil pengguna di versi aplikasi yang stabil.

Itu tadi artikel mengenai fitur terbaru dari WhatsApp yang masih dalam pengujian beta. Semoga semua pengguna WhatsApp nantinya bisa menikmati fitur tersebut. Sampai bertemu di artikel lainnya, Gaes. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.