Tes Performa Gaming Vivo V21 5G, Genshin Impact, PUBG, sampai Mobile Legends

Berdasarkan performa di atas kertas, perangkat ini mempunyai kecepatan di atas Samsung Galaxy A52, dan di bawah Oppo Reno5.

0

Vivo V21 5G sebagai smartphone penerus V20 ini akan akan diuji untuk memainkan beberapa game terkenal, baik dari PUBG Mobile, Genshin Impact, sampai Mobile Legends.

Kalian sedang berencana membeli Vivo V21 5G tapi ingin tahu apakah smartphone ini bisa untuk gaming? Tidak usah cemas. Ada bahasan lengkap kemampuan perangkat ini untuk bermain game.

Vivo V21 5G sebagai smartphone penerus V20 ini akan akan diuji untuk memainkan beberapa game terkenal, baik dari PUBG Mobile, Genshin Impact, sampai Mobile Legends.

Sebagaimana yang kalian ketahui, Vivo V21 5G yang dirilis belum lama ini disokong chipset MediaTek Dimensity 800U 5G. Chipset ini terdiri dari 2 core kencang Cortex A76 (2,4 GHz), 6 core irit Cortex A55 (2,0 GHz), dan GPU 6 core Mali G57 MC3 (950 MHz).

Berdasarkan performa di atas kertas, perangkat ini mempunyai kecepatan di atas Samsung Galaxy A52, dan di bawah Oppo Reno5.

Skor Antutu v8 Vivo V21 5G yaitu 301.000-an. Lihatlah Samsung Galaxy A52 yang didukung Snapdragon 732G, skor Antutu v8-nya hanya 287.000. Di sisi lain, Oppo Reno5 dengan Snapdragon 765G, skor Antutu v8 di angka 321.000-an.

Pada Vivo V21 5G, chipset MediaTek Dimensity 800U 5G dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Kemudian, dibekali pula dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Supaya kalian bisa bermain game di V21 5G lebih menarik, di bagian depan ada layar panel AMOLED dengan opsi refresh rate 90 Hz. Layar itu berukuran seluas 6,44 inci. HDR10+, rasio layar ke bodi 84,8%, resolusi 1080 x 2400 piksel, kerapatan piksel 409 ppi density

Dirangkum dari video di channel YouTube Jagat Review, di bawah ini merupakan performa gaming Vivo V21 5G.

Performa gaming Vivo V21 5G

Game pertama yang dites atau dimainkan yaitu Mobile Legends. Game MOBA dari Moonton ini bisa dikatakan ringan. Sebab itu V21 5G dapat memainkannya tanpa ada masalah.

Mobile Legends bisa dimainkan di pengaturan “rata kanan” dan grafik high. HD Mode sampai high frame rate mode dapat diaktifkan. Akibatnya, Mobile Legends bisa dimainkan stabil di 60 FPS.

Sebab Mobile Legends bisa dikatakan ringan, game selanjutnya yang dicoba termasuk “berat”, yaitu PUBG Mobile.

Game dengan genre battle royale ini memperoleh pengaturan awal (default) grafik smooth dan framerate ultra. Akibatnya, ketika dimainkan di pengaturan tersebut PUBG Mobile dapat berjalan di 40 FPS.

Yang terakhir, game yang dicoba yaitu Genshin Impact. Game open world RPG dari Mihoyo ini bsia dikatakan game berat. Walau dimainkan di perangkat kelas flagship, framedrop masih akan terjadi.

Karena itulah, pada Vivo V21 5G ini, Genshin Impact memperoleh pengaturan awal di grafik lowest alias paling rendah, dengan mode 60 FPS aktif. Yang terjadi kemudian, Genshin Impact bisa dimainkan di 30-50 FPS. Framedrop sampai ke 20 FPS akan terjadi apabila pemain bertarung dengan banyak musuh.

Itu tadi artikel mengenai performa gaming Vivo V21 5G untuk beberapa game yang sudah disebutkan di atas tadi.

Jika ada pertanyaan, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya.  Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.