Tidak Zaman Kirim Pesan Satu Per Satu. Kini Bisa Broadcast Pesan di Whatsapp

0

Pernahkah kamu merasa lelah karena harus mengirim pesan satu per satu di Whatsapp? Mungkin pernah. Tapi, kamu tidak perlu melakukan hal tersebut lagi, karena ternyata di Whatsapp terdapat fitur broadcast yang dapat kamu manfaatkan untuk mengirim pesan secara bersamaan ke lebih banyak pengguna lainnya lho!

Namun, tidak hanya whatsapp saja yang memiliki fitur broadcast semacam ini, namun SMS (Short Message Service) hingga Line maupun Telegram juga bisa mengirimkan broadcast. Tentunya dengan menggunakan fitur ini, kamu akan lebih menghemat waktu dan tenaga dalam mengirimkan pesan ke banyak pengguna yang kamu inginkan.

Khusus untuk pengguna Whatsapp di android, kita bisa menggunakan fitur ini melalui aplikasinya secara langsung tanpa menggunakan bantuan dari aplikasi luar lainnya. Nah, apakah kamu sudah mengetahui caranya? Tenang saja, jika belum, kamu bisa menyimaknya dalam artikel ini! Langsung saja ya!

  1. Buka Aplikasi Whatsapp
  2. Klik tombol Menu Lainnya (ikon titik tiga di pojok kanan atas)
  3. Klik New Broadcast
  4. Pada halaman berikutnya, kamu dapat memilih pengguna yang akan kamu kirim pesan tersebut, kemudian klik tombol centang untuk membuat broadcast list
  5. Setelah itu, ketik dan kirim pesan seperti saat mengirim pesan Whatsapp biasa
  6. Setelah menekan kirim (ikon pesawat), pesan tersebut akan terkirim secara pribadi ke masing-masing penerima

Tapi, bagaimana cara mengedit Broadcast list di aplikasi Whatsapp ya? Begini caranya:

  1. Masuk ke broadcast list yang akan kamu ubah
  2. Klik bar di bagian atas halaman pesan
  3. Lalu edit sesuai yang kamu inginkan

Jika ingin menambahkan orang ke dalam daftar tersebut, kamu tinggal mengetuk ikon plus orang di pojok kanan atas > mengedit nama broadlist dengan klik ikon pena > atau mengetuk Delete Broadcats List untuk menghapusnya.

Atau jika kamu ingin menghapus satu orang dari daftar penerima, kamu dapat mengetuk akun Whatsapp dari pengguna tersebut di halaman ini, kemudian memilih opsi Remove from broadcast list.

Akhirnya sekarang kamu bisa mengirim satu pesan secara bersamaan ke semua pengguna yang kamu inginkan! Tidak perlu menghabiskan tenaga dan banyak waktu lagi bukan?

Terima kasih juga untuk kamu yang telah membaca artikel ini sampai selesai ya! Semoga bermanfaat. Salam teknologi 😊

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.