Tiga Layanan Zakat Online Terpercaya, Apa ya?

0

Zakat adalah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama islam kepada golongan yang berhak menerima zakat. Hikmah yang bisa didapatkan seseorang ketika melakukan zakat adalah dapat mengurangi kesenjangan sosial antara mereka yang berada dengan yang miskin, sebagai alat pembersih harta, ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah, dan masih banyak pula hikmah lainnya ketika kita melakukan zakat.

Semakin berkembangnya jaman, semua hal yang kita lakukan semakin dipermudah dengan adanya teknologi. Termasuk dengan metode pembayaran zakat. Sudah tahu? Zakat juga bisa kamu bayar dengan layanan online lho melalui beberapa layanan zakat online! Oleh karena kemudahan itu, jangan sampai ya kamu melupakan untuk menunaikan salah satu rukun islam ini setahun sekali,

Oke, langsung saja ya, berikut tiga layanan online penyalur dana zakat yang terpercaya:

         1.Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

BAZNAS merupakan Lembaga non-struktural yang berada di bawah naungan kementerian agama yang dapat menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekat (ZIS). Kamu dapat mengakses layanan online BAZNAS pada halaman https://baznas.go.id . Beberapa layanan online pada BAZNAS  adalah sistem payroll, internet banking, mobile banking, ATM, EDC, hingga layanan e-commerce. Kamu dapat mengeceknya melalui aplikasi nya yang disediakan di Google Play Store.

        2.Dompet Dhuafa

Lembaga lainnya yang dapat kamu percaya adalah Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa merupakan Lembaga filantropi yang menjadi amil zakat tingkat nasional dan sudah dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Nomor 439 Tahun 2001 dari Menteri Agama. Dompet Dhuafa menyediakan pula layanan pembayaran online melalui transfer bank atau melalui dompet digital seperti Dana

        3.Rumah Zakat

Rumah zakat merupakan Lembaga filantropi non-pemerintah yang dapat menyalurkan dana zakat, infak sedekah, maupun donasi dalam bentuk lainnya. Rumah Zakat dikukuhkan oleh Keputusan Menteri Agama No. 42 Tahun 2017. Kamu bisa juga mengakses informasi mengenai Rumah Zakat melalui halaman https://www.rumahzakat.org/. Lembaga ini menyediakan layanan pembayaran online, selain transfer melalui perbankan, kamu dapat melakukan pembayaran melalui layanan dompet digital dan layanan e-commerce.

Semoga layanan ini membantu kamu membayarkan zakat ya! Jangan lupa juga untuk membayar zakat jika kamu mampu,

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai, semoga bermanfaat. Salam teknologi 😊

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.