Tips Agar Tidak Otomatis Masuk Grup WhatsApp

Kalian bisa menolak undangan grup WhatsApp dengan mudah atau block invite grup whatsapp.

0

Kalian dapat mengontrol undangan grup WhatsApp dengan menolak atau menerima undanga join ke grup dari pengguna WhatsApp lainnya.

WhatsApp sampai saat ini masih menjadi aplikasi pesan instan yang banyak digunakan para pengguna smartphone.  Ini karena whatsapp sangat mudah digunakan dan mempunyai banyak fitur serta layanan.

Hanya saja yang menjadi masalah, kalian sering kali dimasukkan ke dalam grup oleh seseorang, padahal kalian tidak menginginkannya.

Tapi tidak perlu khawatir, karena kali ini akan dibagikan bagaimana caranya agar kalian tidak otomatis masuk ke grup WhatsApp.

Dengan begitu kalian dapat mengontrol undangan grup WhatsApp dengan menolak atau menerima undanga join ke grup dari pengguna WhatsApp lainnya.

Kalian bisa menolak undangan grup WhatsApp dengan mudah atau block invite grup whatsapp. Dalam artian, kalian bisa menghindari supaya tidak dimasukkan ke grup WhatsApp tanpa izin atau tanpa persetujuan kalian.

Tips Menolak Masuk Grup WhatsApp, Agar Tidak Otomatis Masuk Grup WhatsApp

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk dapat mengontrol untuk menolak dan menerima undangan grup WhatsApp supaya tidak otomatis bergabung dengan grup WhatsApp.

Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan.

Buka aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan cara  membuka aplikasi WhatsApp

Setelah itu silahkan kalian buka menu Setelah atau Settings lewat ikon titik tiga vertikal yang ada di sudut kanan-atas layar.

Pilih opsi Akun

Langkah berikutnya, kalian bisa langsung masuk ke menu Setelan, kemudian teruskan dengan memilih opsi Akun atau Account.

Pilih opsi Privasi

Di tampilan berikutnya kalian dapat memilih opsi Privasi atau Privacy

Pilih opsi Grup

Langkah seterusnya, gulir ke bawah, lalu cari dan temukan menu atau opsi Grup

Pilih opsi Kontak saya kecuali…

Pada tahap ini kalian dapat mengatur privasi supaya tidak otomatis join ke grup WhatsApp.

Dari tiga pilihan yang ada yaitu, Semua orang, Kontak saya, Kontak saya kecuali…), kalian klik opsi Kontak saya kecuali… atau My contacts except…

Ingat, apabila ada pilihan Nobody (Tidak Ada), lebih baik pilih opsi itu.

Pilih atau centang semua kontak kemudian OK

Selanjutnya kalian hanya perlu memberikan tanda centang semua kontak yang ada di smartphone Android atau iPhone kalian tanpa terkecuali.

Sesudah itu klik tombol OK yang ada di sudut kanan-bawah layar.

Jika sudah, agar menyimpan perubahan kalian bisa klik tombol Selesai yang ada di bawah layar.

Apabila suatu waktu kalian menambahkan kontak baru di smartphone kalian, silahkan lakukan langkah-langkah tadi untuk membuat pengecualian pada seluruh kontak WhatsApp, supaya tidak dapat menambahkan kalian ke grup secara otomatis.

Dengan menerapkan langkah-langkah di atas, maka sekarang kalian sudah bisa melakukan pilihan untuk menolak atau menerima masuk ke grup WhatsApp. Artinya, kalian tidak bisa ditambahkan secara otomatis ke grup WhatsApp.

Langkah-langkah di atas bisa kalian jalankan di semua smartphone Android dan iOS. Baik dari Samsung Galaxy, Xiaomi, Oppo, Vivo, Huawei, Redmi, Realme, Asus Zenfone, iPhone dan sebagainya.

Jika kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.