Tips Backup Chat Line Melalui PC atau Laptop

Bagaimana caranya? Kalian dapat melakukannya dengan membackup data Line lewat PC atau laptop.

0

Kalian pun bisa melakukan membuat grup dengan jumlah anggota sampai 200 orang untuk komunitas atau organisasi kalian.

Aplikasi Line adalah aplikasi pesan instan yang sangat digandrungi kalangan mileal. Tidak hanya dapat digunakan untuk chatting, tapi juga menyediakan berbagai informasi berita terupdate, stiker dan emot yang bervariasi jumlahnya sangat banyak. 

Disini kalian bahkan bisa menemukan teman kalian hanya dengan menggunakan pendeteksi dari aplikasi ini. Kalian pun bisa melakukan membuat grup dengan jumlah anggota sampai 200 orang untuk komunitas atau organisasi kalian.

Hanya saja, ada beberapa alasan yang membuat aplikasi Line kalian penuh, atau kalian ingin mengganti smartphone lama dengan smartphone yang baru sehingga butuh melakukan backup data chat, termasuk chat di aplikasi Line.

Oleh sebab itu kalian disini harus melakukan backup pada aplikasi Line kalian semuanya.

Bagaimana caranya? Kalian dapat melakukannya dengan membackup data Line lewat PC atau laptop.

Tapi tidak dapat sampai backup semua chat sekaligus seperti halnya ketika kalian mencadangkan pesan kalian pada aplikasi mobile, tetapi percakapan yang kalian inginkan saja.

Apabila kalian ingin mencobanya, kalian dapat mengikut beberapa langkah di bawah ini.

Melakukan Backup Chat Aplikasi Line Melalui PC atau Laptop

Sebenarnya untuk dapat melakukan backup chat aplikasi Line melalui PC atau laptop adalah pekerjaan yang sangat mudah. Kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut untuk bisa langsung kalian terapkan.

Bukan hanya itu, dengan melakukan backup berarti kalian menyelamatkan banyak hal yang mungkin saja berguna suatu hari nanti.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah bisa login ke Line PC lebih dulu. Kalian bisa login lewat email, scan kode QR maupun nomor telepon yang sudah di sinkronisasi.

Ingat, apabila kalian tidak bisa login, itu artinya kalian harus memperbarui versi Line mobile dan PC lebih dulu ke yang terbaru.

Berikutnya, silahkan kalian cari chat yang ingin kalian backup memakai Line dari PC atau laptop.

Sesudah kalian masuk ke percakapan tertentu, kalian dapat tap ikon titik 3 pada bagian kanan atas layar.

Setelah itu silahkan kalian klik menu Simpan Obrolan. Maka nantinya akan ada notifikasi untuk mengkonfirmasi penyimpanan obrolan tersebut, disini kalian dapat tap opsi OK.

Langkah berikutnya, silahkan kalian langsung saja pilih  lokasi folder untuk menyimpan file chat tersebut. Apabila kalian sudah melakukannya, silahkan tap Save. Selesai.

Nantinya file yang kalian backup lewat PC atau laptop akan mempunyai format .txt.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk melakukan backup chat aplikasi Line menggunakan PC atau laptop untuk kalian.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu baru, pengetahuan dan juga manfaat yang banyak untuk kalian semuanya.

Apabila ada pertanyaan mengenai cara backup chat Line melalui PC atau laptop kalian atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes! Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.