Tips Backup & Restore SMS

Smartphone tercanggih pun sampai sekarang ini juga masih menggunakan fitur SMS untuk beberapa informasi. Misalnya registrasi, info pulsa dan paketan, atau ada info resmi dari pemerintah terkait sebuah informasi penting dan sebagainya. Hanya saja ada beberapa keadaan yang kemudian membuat SMS kalian hilang. Atau kalian ingin melakukan restore pada SMS kalian lalu melakukan backup ulang.

0

Jika kalian termasuk salah satu penyuka layanan SMS, kalian bisa melakukan backup dan restore SMS yang menurut kalian penting dengan beberapa cara berikut ini. Cek kuy, Gaes!

Gaes, kalian tahu meski saat ini banyak aplikasi chatting atau messenger untuk android, tetapi SMS masih menjadi salah satu pilihan yang masih banyak disukai untuk komunikasi.

Smartphone tercanggih pun sampai sekarang ini juga masih menggunakan fitur SMS untuk beberapa informasi. Misalnya registrasi, info pulsa dan paketan, atau ada info resmi dari pemerintah terkait sebuah informasi penting dan sebagainya.

Hanya saja ada beberapa keadaan yang kemudian membuat SMS kalian hilang. Atau kalian ingin melakukan restore pada SMS kalian lalu melakukan backup ulang.

Jika kalian termasuk salah satu penyuka layanan SMS, kalian bisa melakukan backup dan restore SMS yang menurut kalian penting dengan beberapa cara berikut ini.

Cek kuy, Gaes!

Cara Backup SMS

Su[aya kalian dapat melakukan backup dan merestore data – data dalam SMS, dalam hal ini akan dipakai bantuan aplikasi bernama SMS Backup & Restore.

Langkah pertama yang ahrus kalian lakukan adalah melakukan Download SMS Backup & Restore via Google Play Store.

Setelah itu kalian bisa buka aplikasi SMS Backup & Restore, nantinya kalian akan melihat tampilan yang simple dan mudah dipakai.

Kemudian hubungkan aplikasi SMS Backup & Restore dengan akun gmail kalian dengan cara tap di bagian Connect.

Berikutnya, kalian klik akun gmail yang ingin kalian pakai dan tap OK. Kalau terjadi Error tap OK saja, maka kalian akan dibawa untuk login ke akun gmail lewat browser.

Apabila sudah masuk ke browser. Login memakai akun gmail kalian. Nanti kalian akan dibawa masuk untuk melakukan perizinan. Tap Izinkan.

Selanjutnya, nanti akan secara otomatis kalian akan dibawa masuk kembali ke aplikasi SMS Backup & Restore dan di bagian Connect sudah tercentang. Untuk melakukan backup tap Backup.

Kalau sudah tampil popup, tap backup. Kemudian kalian bisa menunggu beberapa saat sampai backup selesai. 

Mengembalikan SMS yang Terhapus

Kemudian untuk mengembalikan sms yang terhapus di smartphone android kalian cukup melakukan restore file yang sudah kalian download tadi. 

Pertama-tama, ketika kalian selesai melakukan backup, apabila kalian ingin mengembalikan ataurestore, tap restore.

Kalau tampil popup tap OK dan tunggulah beberapa saat hingga proses restore selesai.

Proses restore data SMS selesai. Kalau kalian ingin membackup secara berkala centang pada bagian Auto Backup.

Itu tadi artikel tentang tips melakukan backup dan restore sms di android dengan mudah. Dengan melakukan backup data SMS kalian di smartphone, maka data – data dalam SMS tersebut akan menjadi aman. 

Semoga informasi di atas bisa memberikan informasi, ilmu, dan pengetahuan serta manfaat yang banyak untuk kalian semuanya.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai cara melakukan backup dan restore SMS atau ingin menambahkan tips lain, silahkan kalian tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua dalam kehidupan sehari-hari, Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi ya, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.