Tips Beli Kuota Telkomsel dengan Pulsa di Aplikasi My Telkomsel

Pastikan sisa pulsa reguler kalian nol sebelum pengecekan harga, sebab apabila kalian memiliki saldo pulsa, nanti pulsa itu dapat tersedot untuk akses internet.

0

Salah satu keuntungan membeli dengan pulsa yaitu harga lebih murah dan kuota yang lebih banyak dibandingkan ketika kalian membeli kuota data langsung lewat counter-counter pulsa.

Kalian pernah beli kuota Telkomsel menggunakan pulsa? Merasa ada keuntungan atau malah merasa rugi, Gaes?

Salah satu keuntungan membeli dengan pulsa yaitu harga lebih murah dan kuota yang lebih banyak dibandingkan ketika kalian membeli kuota data langsung lewat counter-counter pulsa.

Hanya saja, sebelum itu ada beberapa hal yang wajib kalian tahu. Pertama, kalian masih mempunyai masa aktif kuota dari paket sebelumnya

Kedua, pastikan sisa pulsa reguler kalian nol sebelum pengecekan harga, sebab apabila kalian memiliki saldo pulsa, nanti pulsa itu dapat tersedot untuk akses internet.

Karena itu, jangan dulu isi pulsa. Kalian cek dulu harga paketnya, setelah itu kalian baru isi pulsa sesuai dengan kebutuhan.

Apabila kalian sudah tidak punya kuota internet aktif sama sekali, maka jangan pakai aplikasi My Telkomsel untuk beli kuota Telkomsel bulanan maupun paket lainnya.

Atau apabila kalian tidak mempunyai sisa kuota sama sekali, ada baiknya beli paket melalui menu dial (panggil) ke *363#

Kalau kalian tidak punya sisa kuota data internet sama sekali dan akan membeli paket lewat *363#, maka pastikan untuk kalian matikan dulu koneksi data internetnya agar nanti ketika isi pulsa, pulsanya tidak tersedot oleh akses internet.

Hanya saja kali ini yang akan dibagikan adalah cara untuk kalian dapat membeli kuota melalui aplikasi My Telkomsel, yang salah satu syaratnya yaitu masih memiliki sisa kuota.

Atau kalian bisa memakai fasilitas Wifi umum kalau ada yang tersedia dekat kalian. Ataupun tethering hotspor teman.

Tapi ingat, minta tatheringnya hanya untuk proses pembelian kuota lewat My Telkomsel saja ya, Gaes.
Sekarang, anggap kalian tidak punya akses data internet, entah dari sisa kuota maupun dari wifi. Jadi mari langsung saja ke cara beli kuota di Aplikasi My Telkomsel.

Mau tahu caranya? Langsung cekidot kuy!

Cara Beli Kuota Telkomsel Pake Pulsa

Langkah yang harus kalian lakukan pertama kali yaitu, di halaman utama layar smartphone, pilih dan buka aplikasi ‘My Telkomsel‘.

Kalau kalian belum punya aplikasinya, silahkan download dulu aplikasi My Telkomsel lewat PlayStore.

Nanti di halaman utama aplikasi ‘My Telkomsel‘, langsung tap tombol ‘Beli Paket‘, atau klik menu ‘Belanja‘ (icon keranjang) di menu bar jajaran bawah tampilan aplikasi.

Setelah itu, di halaman ‘Belanja‘ yang terbuka, klik salah satu menunya. Sebaiknya kalian klik menu ‘Unggulan‘, sebab paket yang terbaik secara harga dan jumlah kuota umumnya selalu tersedia di menu ‘Unggulan‘.

Tapi untuk membandingkan, tidak ada salahnya kalian buka semua menu. Lihat paket mana yang paling pas dengan keperluan dan selera kalian.

Jika kalian telah menemukan paket kuota yang pas, lihat dulu rinciannya dengan membuka tombol-tombol icon yang ada di kolom tersebut. Lihat satu persatu. Perhatikan berapa lama masa aktif yang akan kalian peroleh dan berapa banyak kuota internetnya (pada icon gambar bumi).

Kalian pun harus melihat detail kuota lain apa saja yang ada dalam paket tersebut. Dan yang pasti, cermati berapa harganya.

Sesudah kalian yakin dengan paket yang akan dibeli, tutup dulu aplikasi My Telkomsel, isi dulu pulsa kalian sebanyak yang kalian perlu untuk membeli paket kuota tersebut.

Jika sudah selesai mengisi pulsa, ulangi langkah pertama sampai keempat tadi, dan di langkah keempat itu, klik tombol ‘Beli‘.

Berikutnya, akan muncul halaman ‘Status Pembelian‘ dengan keterangan ‘Pembelian Sedang Diproses‘.

Sesudah proses pembelian berhasil, akan ada notifikasi yang masuk lewat menu pesan dalam aplikasi dan lewat SMS langsung ke nomor kalian. Selesai.
Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.