Tips Berbagi Aplikasi Android Tanpa Kuota Internet atau Aplikasi Tambahan

Google secara resmi mengenalkan kepada masyarakat luas fitur Nearby Share di Play Store

0

Nearby Share sendiri pertama kali diumumkan Google pada akhir tahun 2020 lalu. Dan sekarang ini, Nearby Share sudah dipakai oleh para pengguna Android dengan sistem operasi Android 6.0

Teknologi memang selalu membuat perubahan yang cukup signifikan dalam berbagai sektor kehidupan. Salah satunya teknologi yang dilakukan perusahaan besar Google.

Google secara resmi mengenalkan kepada masyarakat luas fitur Nearby Share di Play Store. Fitur ini bisa membuat kalian sebagai pengguna bisa mengirim aplikasi ke sesama smartphone Android tanpa memakai koneksi seluler atau kuota internet.

Fitur ini juga memungkinkan kalian untuk tidak ahrus lagi memakai aplikasi berbagi tambahan untuk bisa berbagi aplikasi antar perangkat smartphone Android.

Nearby Share sendiri pertama kali diumumkan Google pada akhir tahun 2020 lalu. Dan sekarang ini, Nearby Share sudah dipakai oleh para pengguna Android dengan sistem operasi Android 6.0 atau versi yang lebih baru.

Hanya saja, masih ada beberapa pengguna smartphone android yang belum mengetahui bagaimana caranya agar dapat berbagi aplikasi di perangkat android dengan fitur ini.

Jika kalian salah satu dari pengguna android yang penasaran, maka kalian bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk menerapkannya di perangkat kalian masing-masing.

Langsung cek bareng kuy!

Berbagi Aplikasi Android Tanpa Kuota Internet atau Aplikasi Tambahan

Pada dasarnya untuk cara memakai fitur Nearby Share di perangkat smartphone android adalah sangat mudah.

Syaratnya, kedua eprangkat samrtphone baik pengirim dan penerima harus sama-sama membuka aplikasi Play Store. 

Di bawah ini adalah langkah-langkah berbagi aplikasi di Play Store yang bisa langsung kalian terapkan di perangkat android kalian, Gaes.

Berbagi Aplikasi Android Melalui Play Store

Untuk cara berbagi aplikasi melalui play store, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara  silahkan buka langsung aplikasi Play Store di smartphone pengirim dan penerima.

Setelah itu silahkan buka Menu (ikon garis 3) kemudian langsung saja masuk ke menu Aplikasi & game saya.

Pada tab bagian atas silahkan masuk ke menu Bagikan. Teruskan dengan klik opsi Kirim di smartphone pengirim dan klik opsi Terima di smartphone penerima kemudian silahkan aktifkan layanan lokasi.

Jika sudah, klik aplikasi yang akan dikirim kemudian klik tombol kirim warna hijau di pojok kanan atas layar.

Perangkat pengirim akan mulai mencari perangkat penerima terdekat. Berikutnya akan tampil nama perangkat yang ditemukan. Silahkan klik nama perangkat untuk mulai proses kirim aplikasi di Play Store. 

Langkah terakhir, cukup tunggu proses berbagi aplikasi selesai. Tidak hanya satu aplikasi, kalian para pengguna dapat mengirim beberapa aplikasi sekaligus.

Mengirim aplikasi lewat Play Store bisa menjadi pilih yang tepat bagi pengguna smartphone baru yang belum mempunyai banyak aplikasi.

Tidak hanya tanpa kuota dan aplikasi tambahan. Berbagi aplikasi lewat Play Store juga mudah dan cepat.

Itu tadi tips untuk berbagi aplikasi android tanpa memakai kuota internet atau aplikasi tambahan di Play Store.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.