Tips Cek Kerusakan Smartphone Asus dengan Aplikasi

Pembahasan kali ini adalah cara untuk memeriksa kerusakan pada smartphone Asus kalian dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

0

Aplikasi ini mempunyai kegunaan untuk mengecek hardware smartphone ataupun sistem. Ada opsi sensor, camera, multi-touch test, GPS, dan sebagainya

Pada dasarnya setiap perangkat elektronik akan mengalami sebuah masalah atau beberapa eror baik dari internal maupun eksternal. Begitu juga dengan perangkat smartphone.

Untuk pembahasan kali ini adalah cara untuk memeriksa kerusakan pada smartphone Asus kalian dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Apa saja aplikasinya? Langsung cek bareng kuy penjelasannya di bawah ini!

Phone Tester

Aplikasi ini mempunyai kegunaan untuk mengecek hardware smartphone ataupun sistem. Ada opsi sensor, cameramulti-touch test, GPS, dan sebagainya.

Antutu Tester

Mungkin kalian mengenalinya sebagai software benchmark.

Sesungguhnya bukan itu juga, Gaes. Karena di Antutu Tester ini terdapat beberapa fitur yang memungkinkan kalian untuk dapat mengecek kondisi hardware smartphone.

Phone Doctor Plus

Aplikasi yang memang dirancang untuk mengecek kerusakan smartphone. Kalian dapat mengetes CPU, GPU, GPS, tombol, flashspeakermic, dan masih banyak lagi yang lainnya.

AIDA64

Kegunaan utamanya untuk mengecek spesifikasi smarpthone. Tetapi di AIDA64, kalian juga dapat mengetes keseluruhan hardware smartphone.

Tips agar smartphone Asus awet

Apabila kalian adalah para pengguna smartphone Asus, atau baru beli smartphonenya. Tentu bersedia ya agar smartphone tersebut awet digunakan sampai beberapa tahun ke depan.

Kalau iya, ini beberapa tips dasar yang harus diperhatikan.

Jaga Temperatur Smartphone

Smartphone yang terlalu panas dapat membuatnya jadi cepat rusak pada jangka waktu tertentu. Untuk mengatasinya, cukup istirahatkan smartphone saat terasa panas.

Ditamabh lagi sewaktu main game atau mengoperasikan aplikasi berat lainnya, ini harus kalian perhatikan.

Atur Brightness

Disarankan setelan brightness supaya selalu diatur sesuai keperluan. Jangan terlalu terang, sebab dapat membuat baterai jadi cepat habis.

Efeknya pada jangka waktu panjang pasti kurang bagus untuk baterai.

Jangan Charge Smartphone Sambil Digunakan

Sesungguhnya ini lebih ke faktor suhu juga. Karena, saat smartphone sedang di-cas, temperatur akan naik. Apabila kalian gunakan, maka otomatis hardware smartphone akan lebih cepat rusak.

Ingat juga untuk selalu memakai charger ori dari Asus langsung.

Optimalisasi Sistem

Memang tidak secara langsung, tapi tidak mau kan jika smartphone Asus kalian jadi lemot dalam beberapa waktu ke depan? 

Kalian dapat menghindarinya dengan memaksimalkan sistem secara berkala.

Itu tadi cara cek kerusakan smartphone Asus. Ternyata cukup mudah, hanya memerlukan beberapa langkah saja kalian sudah dapat mengetahui smartphone Asus normal atau tidak secara akurat.

Kemudian setelah dicek, jangan lupa juga untuk menjaga smartphone kalian tetap awet. Beberapa tips di atas tadi ada beberapa, kalian dapat mencoba searching lagi untuk lebih lengkapnya.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk cek kerusakan smartphone Asus dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Apabila ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.