Tips Cek Smartphone sudah 4G belum Lewat Kode Dial

Pada dasarnya untuk dapat melakukan cek apakah perangkat smartphone kalian sudah mendukung jaringan 4G atau belum itu adalah pekerjaan yang sangat mudah.

0

Hanya saja, ternyata masih ada orang yang belum melek teknologi dan memakai handphone keluaran lama yang rata-rata jaringannya masih 2G atau 3G.

4G saat ini bukanlah istilah yang asing. Bahkan hampir semua pengguna smartphone sudah paham apa itu 4G. Selain memberikan kecepatan jaringan yang maksimal, 4G juga bisa melancarkan meeting tanpa hambatan.

Hanya saja, ternyata masih ada orang yang belum melek teknologi dan memakai handphone keluaran lama yang rata-rata jaringannya masih 2G atau 3G.

Tapi kalian tidak perlu khawatir, apabila kalian baru saja membeli perangkat baru dan bingung mencari cara cek apakah smartphone kalian sudah 4G atau belum, maka kalian bisa mengikuti beberapa tips yang akan dibagikan di bawah ini.

Cek Smartphone sudah 4G atau belum

Pada dasarnya untuk dapat melakukan cek apakah perangkat smartphone kalian sudah mendukung jaringan 4G atau belum itu adalah pekerjaan yang sangat mudah.

Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengetahuinya. Pertama, dengan cara mengecek melalui dus smartphone, searching melalui Google, melalui setelan smartphone, dan melalui kode dial.

Untuk kali ini, yang akan dibagikan adalah tisp agar kalian dapat mengetahui smartphone mendukung jaringan 4G atau belum dengan cara melalui kode dial.

Tetapi sebelumnya, apakah kalian tahu tidak kalau sebenarnya pada Android itu terdapat yang namanya kode rahasia?

Ya, kode ini bisa kalian akses melalui dial pad, yang mempunyai kegunaan untuk mengecek informasi-informasi tertentu pada perangkat smartphone.

Untuk informasi jaringan, di sini terdapat kode dial yang berguna untuk mengecek informasi sehubungan jaringan smartphone secara detail. Baik dari kekuatan sinyal, sampai nomor IMEI.

Hal ini pun pastinya mencakup informasi dukungan 4G pada smartphone. Karena itu, apabila kalian merasa kesulitan dengan cara-cara yang pernah ada, maka kalian dapat mengikuti tips di bawah ini agar lebih mudah.

Hanya saja sebelum melakukan pengecekan, pastikan smartphone kalian dalam keadaan menyala dan terisi paket internet yang akan kalian gunakan untuk menjalankan aplikasi di perangkat smartphone tersebut. 

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan cara membuka Telepon (Dial Pad).

Setelah itu, silahkan kalian etikkan *#*#4636#*#* Maka kemudian nantinya akan tampil menu baru.

Langkah berikutnya, kalian klik opsi Informasi Telepon Kemudian cek di kolom Jaringan yang Disukai.

Kalian dapat melakukan cek perangkat smartphone kalian sudah 4G atau belum di sini.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk melakukan cek pada perangkat smartphone kalian apakah sudah mendukung jaringan 4 G ataukah belum.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu baru, pengetahuan, dan juga manfaat yang banyak untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai ctips melakukan cek pada smartphone apakah sudah mendukung jaringan 4G atau belum, atau kalian ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.