Tips Cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2021

Ternyata masih banyak orang yang bingung caranya bagaimana untuk mencetak kartu informasi akun SSCN 2021.

0

Sebagaimana kalian ketahui, kartu informasi akun SSCN 2021 adalah salah satu syarat penting yang harus kalian punya sebagai pendaftar CPNS.

Kalian para pelamar CPNS tahun ini, masih merasa bingung bagaimana caranya mencetak akrtu informasi akun SSCN 2021? Jangan khawatir, kalian akan mendapatkan tipsnya pada artikel ini.

Sebagaimana kalian ketahui, kartu informasi akun SSCN 2021 adalah salah satu syarat penting yang harus kalian punya sebagai pendaftar CPNS.

Di samping syarat Serdik atau STR, kalian juga wajib mencetak kartu informasi akun SSCN 2021 tersebut.

Kalian bisa memperoleh kartu informasi akun SSCN ini dengan menyelesaikan proses pendaftaran.

Hanya saja, ternyata masih banyak orang yang bingung caranya bagaimana untuk mencetak kartu informasi akun SSCN 2021.

Apabila kalian termasuk salah satu dari mereka yang ingin tahu cara mencetak ulang kartu informasi akun SSCN yangs udah terdaftar, maka kalian bisa menyimak artikel ini sampai akhir.

Cek bareng kuy!

Cetak Kartu Informasi Akun SSCN 2021

Pada dasarnya untuk dapat mencetak kartu informasi akun SSCN 2021 adalah pekerjaan yang sangat mudah.

Disini kalian hanya cukup melakukan pendaftaran di situs resmi bkn. Proses pendaftaran dapat kalian selesaikan dengan menginputkan seluruh data dan informasi yang diminta.

Sebelumnya kalian harus memastikan jika sudah melakukan login lebih dulu.

Sesudah kalian menyelesaikan proses pendaftaran, maka akan tampil tombol Cetak Informasi Pendaftaran.

Kalian dapat tap tombol Cetak Informasi Pendaftaran untuk dapat mencetak akun SSCN milik kalian.

Mencetak Akun SSCN 2021 yang Sudah Terdaftar

Bagaimana jika kalian lupa mencetak kartu informasi akun SSCN sesudah kalian selesai melakukan pendaftaran? Jangan khawatir. Kalian dapat melakukan cetak ulang kartu informasi akun SSCN yangs udah terdaftar.

Caranya, yang pertama, kalian dapat login lebih dulu ke situs pendaftaran SSCASN dengan tab link https://daftar-sscasn.bkn.go.is/login.

Sesudah itu, kalian dapat login dengan memakai NIK dan password dari akun SSCN kalian.

Langkah berikutnya, kalian nanti di laman Biodata Anda harus memasukkan detail data diri kalian. Pastikan disini kalian masukkan detail diri kalian dengan benar.

Sesudah kalian mengisi Bidodata dengan benar, maka masuk ke tahap selanjutnya untuk mengisi Jenis Seleski yang kalian ikuti.

Daftar formasi yang kalian inginkan pada CPNS 2021 kali ini. Setelah itu, unggah seluruh dokumen yang diminta. Pastikan kalian tidak salah mengunggah dokumen ya, Gaes.

Setelah itu, kalian akan amsuk tahap Resume. Pada tahap ini cek data yang sudah kalian unggah. Jika ada kesalahan maka kalian dapat mengubahnya.

Jika seluruh data dan dokumen sudah benar, maka langsung saja kalian tap tombol Akhiri Proses Pendaftaran.

Langkah terakhir, tap tombol Cetak Kartu Informasi Akun yang tampil untuk mengunduh informasi akun SSCN 2021 kalian.

Itu tadi artikel tentang cara cetak kembali kartu informasi akun SSCN 2021 untuk kalian.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu dan banyak manfaat untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.