Tips Charger Cepat Smartphone Vivo

Salah satu layanan smartphone yang juga sangat diperhatikan adalah fasilitas pengisian daya atau charging. Ini tentu jadi perhatian utama baik itu untuk kalian pengguna smartphone iOS, android ,atau windows.

0

Meskipun smartphone kalian ada hemat daya, proses charging tetap tidak bisa dilupakan secepatnya, termasuk dalam hal ini untuk smartphone Vivo. Mungkin kalian juga sudah tahu kalau smartphone Vivo bisa diisi daya hanya dalam 1 jam saja? Kemudian, apa kalian juga sudah tahu bagaimana cara melakukan charger yang benar selama 1 jam itu?

Smartphone terus mengalami kemajuan teknologi dari hanya bisa SMS dan telepon, kini sudah dilengkapi fitur dan layanan yang canggih. Baik dari segi kamera, dapur pacu dengan chipset terbaik, ROM dan RAM yang makin besar, serta spesifikasi lain yang membuat smartphone semakin mempermudah berbagai keperluan manusia.

Salah satu layanan smartphone yang juga sangat diperhatikan adalah fasilitas pengisian daya atau charging. Ini tentu jadi perhatian utama baik itu untuk kalian pengguna smartphone iOS, android ,atau windows.

Meskipun smartphone kalian ada hemat daya, proses charging tetap tidak bisa dilupakan secepatnya, termasuk dalam hal ini untuk smartphone Vivo.

Mungkin kalian juga sudah tahu kalau smartphone Vivo bisa diisi daya hanya dalam 1 jam saja? Kemudian, apa kalian juga sudah tahu bagaimana cara melakukan charger yang benar selama 1 jam itu?

Seperti yang kalian ketahui, isi daya tidak boleh kalian lakukan asal atau sembarangan saja. Karena di sekitar kalian pasti pernah melihat ada banyak pengguna smartphone yang melakukan charging dengan sembarangan. Misalnya terus memakainya apdahal sedang dicas, atau asal cabut padahal daya smarpthone belum penuh dan memasangnya sesuka hati.

Hal-hal tadi tentunya bisa merusak smartphone kalian sendiri. Karena pengisian daya sangat berpengaruh pada ketahanan atau dirability baterainya yang juga berpengaruh ke komponen lain di smartphone.

Pakai Charger Original

Tips pertama ini wajib kalian lakukan. Pakailah charger yang asli keluaran dari smartphone tersebut. Di samping karena sudah berstandar dari Vivo, charger asli dapat mencegah dari kemungkinan rusaknya smartphone.

Apabila charger orinya sudah rusak lebih baik beli lagi yang original juga. Meskipun mahal tapi dapat membuat baterai smartphone jadi lebih tahan lama. Dengan begitu kalian tak perlu khawatir baterai cepat rusak.

Proses Charging Harus Langsung dari Chargernya

Ini memang sepele, tapi terhitung juga penting, Gaes. Banyak orang melakukan charging tidak langsung dari charger, bisa lewat USB yang terhubung ke PC atau lapotp. Padahal itu tidak dibenarkan sebab bisa merusak baterasi smartphone.

Slot USB yang ada di PC atau laptop umumnya memiliki arus sebesar 0,5 Ampere.

Karenanya, meskipun dapat dipakai sebagai charger tapi fungsi utamanya lebih ke membantu memperpanjang waktu stand by saja.

Tak heran kalau kalian mengecasnya maka butuh waktu yang sangat lama untuk penuh daripada ketika memakai charger orinya.

Memakai Mode Pesawat

Pada dasarnya semua smartphone sudah dibekali banyak kemampuan baru. Mereka pasti berusaha menangkap sinyal dari oerpator agar tetap terkoneski dan bisa dipakai untuk komunikasi. 

Smartphone yang sulit dalam menerima sinyal juga bisa membuat smartphone cepat habis. Karen aitu, lebih baik nyalakan mdoe pesawat saat proses charging.

Gunakan Charger yang Support Quick Charge (Rekomendasi)

Penggunaan charger yang sudah support Quick Charge bisa membuat pengisian jadi lebih cepat.

Ketika kalian memakai charger model itu kalian dapat mempersingkat waktu pengisian jadi efisiensi panas dari baterai juga tak terlalu lama.

Walau dengan menggunakan charger tersebut dapat beresiko baterai jadi cepat panas, tapi hal ini hanya terjadi pada awal pengisian.

Ditambah lagi kalau baterai smartphone Vivo kalian sangat sedikit. Hal itu disebabkan cara kerjanya yang menyuntikkan arus listrik dengan optimal.

Penyuntikkan arus listrik itu bahkan dapat mencapai 3 Ampere pada awal diisi. Tetapi, tingkat Ampere itu akan menurun seiring dengan terisinya baterai.

Lakukan Charge Saat Dingin

Usahakan kalian charging saat smartphone sudah dalam keadaan dingin.

Dengan mengisinya ketika dingin, baterai kalian dapat terisi secara optimal. Masa pakai baterainya jadi lebih lama dan awet.

Tips lain yang bisa kalian coba adalah dengan mengusahakan untuk tidak melakukan charging saat smartphone menyala. Tidak main game ketika sedang charging. Lalu juga tidak main game ketika charging berlangsung agar pengisian bisa optimal. Terakhir, kalian bisa memakai kabel dengan kualitas original dan bagus. 

Baca Juga :

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat! Nah, dengan begini kalian dapat lebih mengehmat waktu kalian untuk menchager smartphone kalian. Kalian dapat melakukan ini agar kesehatan baterai smartphone kalian terjaga juga.

READ  Cara Mudah Menonaktifkan Grup WhatsApp, Sementara dan Permanen!

Leave A Reply

Your email address will not be published.