Tips Daftar dan Cek FMOTM 2021

Pendataan ini dilakukan agar siapa saja yang terdaftar sebagai Fakir Miskin Orang Tidak Mampu (FMOTM) dapat menerima berbagai bantuan sosial.

0

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta sekarang ini sedang melakukan pendataan FMOTM. Data yang didaftarkan lewat FMOTM ini kemudian akan dimasukkan ke dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Pernahkah kalian mendengar istilah FMOTM? FMOTM adalah singkatan dari Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu.Dari 

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta sekarang ini sedang melakukan pendataan FMOTM. Data yang didaftarkan lewat FMOTM ini kemudian akan dimasukkan ke dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Pendataan ini dilakukan agar siapa saja yang terdaftar sebagai Fakir Miskin Orang Tidak Mampu (FMOTM) dapat menerima berbagai bantuan sosial.

Lalu bagaimana caranya daftar dan cara cek FMOTM? Kalian aka mendapatkannya di artikel ini.

Langsung cek kuy caranya!

Cara Daftar FMOTM  

Para penduduk DKI Jakarta yang kurang mampu dapat melakukan pendaftaran FMOTM dengan mudah dan cepat.

Pendaftaran FMOTM ini sudah dibuka dari tanggal 7 Juni 2021 dan akan ditutup nanti tanggal 25 Juni 2021. 

Untuk cara daftar DTKS FMOTM kalian harus membuka data fakir miskin dan orang tidak mampu (FMOTM).

Pertama-tama, silahkan kalian buka situs FMOTM di https://fmotm.jakarta.go.id/.

Apabila kalian belum memiliki akun FMOTM maka lakukan pendaftaran dengan klik menu Daftar. Lakukan pendaftaran dengan mengisi kolom NIK, nama lengkap, email, nomor telepon, dna juga password.

Sesudah kalian membuat akun, langkah berikutnya kalian dapat langsung login ke dalam situs FMOTM dengan memasukkan email atau NIK dan password.

Selanjutnya, tap menu Pendaftaran Baru, lalu silahkan isi kolom pendaftaran FMOTM tersebut dengan benar dan langkap.

Jika sudah, tap tombol Simpan, dengan demikian maka pendaftaran DTKS vis FMOTM sudah selesai. 

Cara Daftar FMOTM Offline

Jika kalian tidak dapat melakukan pendaftaran FMOTM secara online sebab adanya suatu masalah, maka kalian dapat melakukan pendaftaran secara offline.

Pendaftaran FMOTM secara offline dapat kalian lakukan dengan pergi ke kantor kelurahan setempat.

Di bawah ini adalah dokumen yang harus kalian bawa saat melakukan pendaftaran FMOTM di kelurahan.

Pertama, KTP, dan yang kedua adalah KK. Jika KK kalian non DKI Jakarta, maka kalian harus membawa surat pengantar dari RT/RW.

Cara Cek FMOTM 

Sesudah pendaftaran ditutup, maka pemprov DKI Jakarta akan memproses data aplikasi yang diterima.

Pemprov DKI juga akan menjalankan proses pengecekan kelayakan, sehingga jangan coba-coba mendaftar FMOTM apabila kalian dari kalangan mampu ya, Gaes.

Untuk kalian yang ingin melakukan pengecekan status pendaftaran FMOTM, maka kalian dapat tap link https://fmotm.jakarta.go.id/cek-pendaftaran-fmotm.

Kalian hanya cukup memasukkan saja NIK kalian untuk melakukan cek pendaftaran FMOTM.

Itu tadi aritkel tentang tips melakukan pendaftaran dan juga cara mengecek FMOTM DKI Jakarta. 

Semoga saja cara mendaftar dan mengecek FMOTM ini dapat membantu kalian dan memberikan banyak manfaat untuk para pembaca lainnya.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai cara daftar dan cek FMOTM atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.