Tips dan Trik Menggunakan Aplikasi Zoom

0

Aplikasi Zoom adalah aplikasi yang paling banyak dimanfaatkan setiap orang saat in. Baik Work From Home maupun e-learning untuk sekolah atau kampus. Aplikasi ini membuat kita bisa berinteraksi tanpa harus bertemu satu sama lain. 

Baca Juga : Tips Menyimpan Data Di Mi Cloud.

Di samping video conference, aplikasi ini di dalamnya menyediakan fitur presentasi ataupun chat. Kalian juga bisa melakukan panggilan video conference dengan jaringan yang jernih dan lancar juga background yang bisa diganti.

Baca Juga : Tips Membuka Youtube yang diblokir.

Baik itu paket berbayar premium ataupun paket gratis, Zoom sudah terbukti berhasil banyak mendukung work from home saat ini yang banyak dilakukan pekerja dari seluruh negara.

Aplikasi konferensi rapat video ini bisa melakukan lebih dari sekedar mengaktifkan pertemuan tatap muka virtual yang membuat peserta di dalamnya terasa lebih nyata dan tetap terhubung meski tak bisa bertemu langsung.

Baca Juga :  7 Tips Bermain Game Online atau Offline Bagi Pemula .

Zoom memberikan kontrol penuh bagi para penggunanya dengan memberikan mereka akses menelepon, berbagi kontrol melakukan rapat dengan peserta lain dan juga melakukan rekaman rapat dalam format video.

Baca Juga : Tips Bertahan dan Jadi Pemenang Game Call Duty Warzone .

Layanan konferensi rapat web Zoom juga memiliki fitur- fitur dan beberapa opsi tersembunyi bagi mereka yang memilih memakai layanan tingkat lanjut atau premium.

Baca Juga : Tips Screnshoot Smartphone Realme 5i .

Sebuah perangkat aplikasi konferensi rapat video online sudah bergeser menjadi landasan tim untuk sukses dan produktif, menyambungkan guru dan murid serta manfaat lainnya di waktu pandemi ini.

Aplikasi ini memungkinkan kalian tetap bertemu tatap muka meski secara online, berbagi informasi dan tetap tersambung satu sama lain walau dilakukan dari rumah masing- masing.

Aplikasi ini sangat pas untuk para milenial ataupun orang tua. Aplikasi ini juga mempunyai beberapa fitur selain video conferense, meeting dan presentasi, ada juga fitur Zoom Room. 

Mari simak tips dan trik di bawah ini yang akan memperlihatkan kepada kalian bagaimana seharusnya memakai aplikasi dengan lebih baik untuk bekerja, belajar, dan berkomunikasi dengan orang lain secara virtual :

Tips dan Trik Menggunakan Aplikasi Zoom

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa kalian praktekkan saat menggunakan aplikasi Zoom baik di laptop, smartphone, maupun iphone.

Pertama, buatlah pertemuan berulang dengan pengaturan tersimpan dan satu URL yang sama.

Kemudian, rekam panggilan sebagai video. Jangan lupa manfaatkan fitur  Annotate kalau kalian ingin melakukan editing dalam rupa tulisan, draw dan lainnya.

Selanjtunya, kalian berbagi akun host dengan peserta yang kalian pilih. Sediakan juga ruang tunggu online bagi peserta rapat yang menunggu

Kalian juga harus memberikan label dan penamaan bagi peserta yang hadir. Kumpulkan informasi mengenai peserta yang mengikuti rapat saat itu.

Berikutnya, bagi tugas kalian dengan berbagi penjadwalan pertemuan dengan peserta

Yang paling penting, lakukan setting akun Zoom kalian dengan tautan di Slack.

Baca Juga : Tips Membuat Password yang Baik dan Aman .

Terakhir, kalian harus mempelajari cara pintas atau shortcut keyboard untuk mempercepat dan mempermudah saat melakukan meeting online.

Nah, Gaes. Itu tadi beberapa tips dan trik menggunakan aplikasi Zoom yang bisa saya berikan untuk kalian. Semoga bisa memberikan manfaat dan memudahkan semua aktivitas kalian yang mengharuskan memakai aplikasi Zoom tersebut.

Jangan lupa untuk terus berkarya meskipun wabah corona masih melanda. Di rumah aja, kita juga bisa menghasilkan manfaat dan kreasi baru untuk kebaikan di sekitar kita.

Jaga kesehatan dan jaga kebersihan diri juga ya, Gaes. Terapkan social distancing jika terpaksa keluar rumah. Dan pastikan memakai masker untuk menghindari penyebaran virus corona makin meluas.

Selamat beraktivitas. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.