Tips Download Aplikasi Android di PC

Ada beragam aplikasi yang sebelumnya hanya bsia dipakai saat tersambung dengan sistem operasi Android, sekarang juga bisa dinikmati lewat PC.

0

Pengoperasian beragam aplikasi memerlukan adanya sistem operasi yang tepat. Banyak inovasi saat ini mulai diciptakan seiring dengan perkembangan teknologi yang makin pesat.

Sudah tahu belum, Gaes, kalau kalian bisa memainkan aplikasi di smartphone adnrodi kalian melalui PC.

Contohnya, Game Mobile Legends, PUBG, COD, bahkan Genshin Impact dapat kalian mainkan PC dengan nyaman tanpa lag.

Mau tahu caranya? Kuy simak cara instal aplikasi Android di PC dengan mudah disini.

Aplikasi Android di PC

Pengoperasian beragam aplikasi memerlukan adanya sistem operasi yang tepat. Banyak inovasi saat ini mulai diciptakan seiring dengan perkembangan teknologi yang makin pesat.

Ada beragam aplikasi yang sebelumnya hanya bsia dipakai saat tersambung dengan sistem operasi Android, sekarang juga bisa dinikmati lewat PC.

Tentunya, ada hal yang harus kalian cermati sebelum menginstall beberapa aplikasi Android di PC kalian. Misalnya, besar ruang penyimpanan, versi OS Windows dan juga sistem coolrom yang diperlukan untuk beberapa aplikasi tertentu.

Agar kalian tidak bingung, sebaiknya kalian menyimak beberapa penjelasan cara menambah ram Android dan juga hal teknis lainnya di bawah ini.

Pilih dan Download Jenis Emulator yang Pas

Hal pertama yang wajib kalian lakukan yaitu mengenali jenis emulator yang akan kalian pakai. Emulator merupakan suatu jenis program yang membuat kalian para pengguna komputer bisa memakai sistem operasi lainnya.

Kegunaannya, untuk mempermudah kalian mengakses banyak aplikasi android di pc.

Ada beragam jenis emulator yang disediakan oleh provider, misalnya youwave, bluestacks, genymotion dan lainnya.

Pasang Aplikasi Emulator yang Dipilih

Berikutnya, instal jenis emulator yang kalian pilih tersebut. Pastikan untuk memilih emulator yang sesuai dengan perangkat PC kalian untuk mengurangi ketidaksinkronan perangkat.

Jalankan Enumelator Tersebut

Jika sudah download emulator tersebut, lanjutkan dengan install di personal komputer kalian.

Saat telah terisntall kalian bisa langsung menjalankannya lewat ikon desktiop atau start menu. Tunggu sampai aplikasi tersebut terbuka dengan sempurna. Ikuti beberapa instruksi yang ada, salah satunya mendaftar dengan akun google kalian.

Pilih Aplikasi Android yang Akan di Install

Disini kalian bisa mulai menginstall aplikasi android yang ada di google playstore. Misal, pilih menu my Apps di bagian kanan atas, lalu pilihlah menu folder system apps.

Saat sudah terbuka, tap google playstore untuk bisa memilih jenis aplikasi andorid apa yang akan kalian install di pc.

Tips Instal Aplikasi Android Di PC Tanpa Bluestack

Terdapat beberapa cara untuk menginstal aplikasi Android tanpa Bluestack. Beberapa caranya yaitu memakai Droid4X, dan NOX Player.

Droid4X

Android emulator ringan yang dapat kalian andalkan yaitu Droid4X. Droid4X ini punya keunggulan dimana mendukung touch screen atau layar sentuh.

Droid4X juga punya fitur untuk merekam layar emulator sehingga akan mempermudah kalian yang suka gemar live streaming ketika bermain game.

Emulator ini tidak berat, kalian hanya butuh laptop yang punya spesifikasi dengan OS minimum windows XP/Vista/Windows 7,8, 10, dan RAM 2 GB dan free disk space 2 GB.

Nox Player

Emulator satu ini merupakan alat untuk pemasangan beraga, aplikasi Android yang cukup populer daripada emulator lainnya.

Menariknya, Emulator NOX Player ini dapat kalian padai pada laptop yang punya OS Windows ataupun Mac.

Di samping itu, ada juga fitur multi simulator di dalamnya. Fitur ini membuat kalian bisa multi screen untuk bermain game dan membuka aplikasi lainnya.

Disini kalian bisa memakai banyak akun Google atau akun Game dengan mudah.

Bagusnya lagi Nox Player juga mendukung perangkat joystick dan konsol tambahan lainnya. Untuk bisa menginstalnya, kalian perlu laptop dengan spesifikasi 2.2 GHz prosesor, RAM minimal 2 GB, memori video sebesar 1 GB, dan juga graphic card minimal 1 GB.

Bisakah Instal Aplikasi Androd di PC Tanpa Emulator?

Kalau kalian memakai Laptop yang ada sistem operasi Windows atau MAC, maka kalian tidak dapat memasang aplikasi Android di perangkat laptop, mengapa? Sebab Android, MAC, dan WIndows adalah sistem operasi yang berbeda.

Jad bagaimana cara menginstal aplikasi Android di PC tanpa emulator? Supaya laptop memasang aplikasi Android, laptop kalian haruslah memakai Laptop dengan OS yang mendukung seperti ChromeBook.

Jadi, jawabannya bisa tapi dengan syarat OS harus mendukung.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.