Tips Download Video YouTube di Bagian atau Waktu Tertentu

Website ini yaitu Streamable download. Dengan bantuan Streamable download, maka kalian akan sangat mudah untuk memotong dan download video YouTube secara online.

0

Cara mengambil dan memotong video di YouTube pada bagian tertentu bisa kalian lakukan tanpa bantuan aplikasi tambahan.

Apakah kalian pernah menonton video di YouTube dan mendapati sebuah bagian di video tersebut bagus dan kalian ingin menjadikannya sebuah video lain tanpa mengambil seluruh isi video tersebut? Atau dengan kata lain, kalian hanya ingin download bagian tertentu yang menarik dari video tadi? Kalau begitu, kalian tidak perlu bingung karena ada tips ampuh untuk dapat kalian lakukan dengan tips di artikel ini.

Biasanya orang-orang banyak yang mencari cara download video dengan aplikasi, yang kemudian video tersebut kalian terima full dari awal hingga akhir. Tetapi asal kalian tahu, kalian pun dapat melakukan download hanya di bagian atau waktu tertentu pada video tersebut.

Bahkan, cara mengambil dan memotong video di YouTube pada bagian tertentu bisa kalian lakukan tanpa bantuan aplikasi tambahan. Kalian hanya memerlukan website potong video YouTube secara online.

Website ini yaitu Streamable download. Dengan bantuan Streamable download, maka kalian akan sangat mudah untuk memotong dan download video YouTube secara online.

Bagaimana cara memotong videonya? Langsung cek kuy!

Buka Streamable

Langkah pertama, kalian dapat langsung membuka website streamable.com memakai browser di perangkat kalian.

Copy link video yang bagiannya ingin kalian download

Setelah itu, kalian silahkan siapkan link video YouTube yang ingin kalian download bagian tertentu dari video tersebut.

Paste link video ke kolom

Jika sudah, kalian bisa kembali lagi ke website Stramable, lalu paste URL dari link video tadi di kolom yang ada.

Tentukan durasi awal dan akhir video

Pada tahap ini, kalian harus menentukan durasi awal dan akhir video. Caranya bisa dengan menggeser bulatan pada action bar video, atau memasukkan menit tertentu di kolom yang tersedia.

Ingat, Gaes. Kalian ahrus memastikan waktunya tidak lebih dari 600 detik atau 10 menit saja.

Pilih Create Video

Apabila kalian sudah menentukan bagian menit atau detik awal dan akhir video yang kalian mau, langkah berikutnya tap opsi Create Video. Kemudian cukup tunggu beberapa saat sampai proses convert video selesai.

Download video

Sesudah menunggu beberapa saat, waktunya kalian mendownload video. Caranya tap menu More dan klik Download.

Dengan begitu, otomatis video akan otomatis terdownload langsung ke galeri perangkat smartphone kalian, atau ke folder Downloads di PC atau laptop kalian. Selesai.

Fitur Lain dari Streamable

Di samping dapat kalian pakai memotong bagian tertentu atau menit tertentu dari video YouTube, Streamable juga memiliki fitur lain yang cukup menarik.

Fitur-fitur tersebut di antaranya, bisa dipakai untuk mengedit atau memotong video yang sudah ada di smartphone atau laptop.

Kalian juga bisa memakainya untuk mengambil screenshot atau thumbnail di bagian tertentu dari video YouTube.

Ada juga fitur crop, untuk memotong bagian video yang tidak kalian mau. Dan bisa juga kalian pakai untuk download video YouTube tanpa suara atau audio.

Itu tadi artikel mengenai tips download video YouTube hanya di bagian tertentu saja.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.