Tips Factory Reset Komputer (Windows) ke Pengaturan Pabrik

0

Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak manusia terbantu. Dengan terciptanya perangkat yang digunakan untuk membantu semua kebutuhan manusia dalam pekerjaannya. Misalnya perangkat komputer atau laptop yang sampai saat ini makin banyak dimanfaatkan setiap orang untuk mengerjakan tugas mereka.

Windows dalah salah satu sistem operasi yang paling banyak dipakai pada komputer atau laptop-laptop di seluruh dunia. Bahkan mungkin kalian saat ini juga menggunakan sistem software Windows ini dari waktu ke waktu karena kemudahan cara memakai dan pengoperasiannya tidak terlalu memerlukan proses yang rumit.

Baca Juga : Cara Hard Reset atau Factory Resert Smartphone OPPO semua File

Hampir semua merek laptop di dunia memakai sistem operasi windows, kecuali satu saja yaitu MacBook. Pemakaian sistem operasi Windows yang mudah, tampilan multitasking yang mengagumkan, dan juga compatible dengan banyak game membuat sistem operasi Windows menjadi opsi atau pilihan terbaik dari semua sistem yang sudah ada.

Sedangkan untuk kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke kalian semua tentang Cara Factory Reset Windows 7, 8, 10.

Sebagian dari kalian yang membaca artikel saya kali ini pasti mempunyai banyak alasan yang membuat kalian ingin melakukan Reset pada komputer atau Laptop Windows yang kalian punya. Sering sekali terjadi lag, lemot, banyak aplikasi error, atau disebabkan virus membuat kalian ingin melakukan Reset Windows.

Baca Juga : Cara Reset Laptop Error Pada Windows 10

Daripada kalian mencari kesana-kemari, saya di sini akan langsung memberikan cara terbaik agar kalian bisa melakukan reset komputer dengan sistem operasi Windows.

Cara Reset Komputer Windows

Untuk melakukan reset pada komputer Windows, caranya sangat mudah sekali. Seperti contohnya, saya akan melakukan reset pada Windows 10. 

Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan tap opsi “START”, Lalu lanjutkan dengan memilih “Setting”.

Kemudian, kalian bisa menekan opsi Update & Security.

Setelah itu kalian bisa teruskan lagi dengan memilih “Recovery”, lalu lihat pada “Reset This PC”. Klik “Get Started”.

Ada dua pilihan, kalian dapat memilih “Keep My Files” (Removed Apps and Setting, but Keeps Your Personal Files). Kemudian klik Reset.

Baca Juga : Cara Download File di Google Drive

Tunggu sampai proses penghapusan semua aplikasi selesai, perubahan pada setelan kembali pada posisi awal, dan juga re-install Windows berhasil. Selesai.

Cara di atas saya lakukan pada Laptop bersistem Windows 10. Jika kalian memakai laptop dengan versi sistem Windows yang berbeda, maka kalian tinggal menyesuaikannya saja.

Dengan cara reset Windows di atas, semoga semua masalah pada komputer atau laptop kalian akan hilang. Dan komputer atau laptop kalian akan pulih dan bisa dipakai untuk aktifitas multitasking seperti biasa.

Sedangkan untuk aplikasi-aplikasi yang sudah hilang, kalian bisa menginstallnya kembali.

Baca Juga : Cara Melakukan Pencarian Berdasarkan Tipe File di Google Drive

Itu tadi penjelasan singkat tentang cara reset komputer atau laptop Windows 7, 8, 9, d10 ke pengaturan pabrikan.

Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat untuk kalian.

Itu tadi penjelasan singkat sehubungan dengan mengunduh dan memasang bahasa Indonesia di Windows 10, semoga bisa membantu. 

Kalau ada pertanyaan seputar Windows 10 atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Baca Juga : Cara Video Call Gratis Google Duo Sampai 12 orang

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Salam teknologi!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.