Tips Flash Lenovo A1000

Salah satu cara terbaik yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki masalah pada perangkat smartphone adalah dengan cara flash.

0

Pada artikel kali ini, akan dibagikan untuk kalian semua tips bagaimana melakukan flash pada smartphone Lenovo A1000.

Sebuah perangkat elektronik, baik itu TV, kulkas, AC, mesin cuci, dan lainnya pasti suatu waktu akan mengalami masalah. Begitu juga dengan perangkat smartphone.

Seiring dengan pemakaian beberapa waktu, smartphone juga bisa mengalami beberapa masalah yang mengganggu. Misalnya suka mati, restart sendiri, bootloop, blank putih, lupa pola, sampai yang lebih parah yaitu mati total. 

Salah satu cara terbaik yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki masalah pada perangkat smartphone adalah dengan cara flash.

Sebab dengan melakukan flashing, perangkat kalian akan tampak seperti baru pertama kali membeli.

Pada artikel kali ini, akan dibagikan untuk kalian semua tips bagaimana melakukan flash pada smartphone Lenovo A1000.

Karena itu, besar kemungkinan masalah yang muncul pada smartphone Lenovo A1000 akan segera teratasi.

Di sini, proses flash akan dilakukan melalui PC. 

Bagaimana caranya? Langsung cekidot kuy!

Hal-hal yang Harus Disiapkan 

Ketika kalian ingin  melakukan flash, sebelumnya kalian harus memastikan sudah menyiapkan beberapa bahan yang diperlukan.

Di antaranya,  download Firmware Lenovo A1000 S29576_151021_ROW.7z. Kemudian download software ResearchDownload / UpgradeDownload Tool.  Lalu download USB Driver Spreadtrum.

Yang lainnya, kalian butuh PC atau laptop dengan sistem operasi Windows, Dan terakhir adalah kabel USB Original atau bawaan Lenovo A1000 jika ada.

Satu hal lagi, jangan lupa untuk backup pada data, sebab proses flashing bisa membuat perangkat tampak seperti pertama kali membeli.

Yang artinye, melakukan flashing bisa menghapus semua data yang ada di perangkat smartphone kalian.

Flash Lenovo via Research Download Tool

Di bawah ini adalah cara melakuk flash Leannovo A1000 lewat SPD Upgrade Tool atau dikenal dengan Research Download.

Pertama-tama, kalian ekstrak semua file yang tadi kalian download. Kemudian, install USB Driver Spreadtrum, agar smartphone bisa terdeteksi di flashtool.

Setelah itu, buka folder SPD Upgrade Tool dan operasikan tool UpgradeDownload.exe sebagai administrator. Caranya, klik kanan dan tap Run as administrator.

Langkah selanjutnya, silahkan tap Load Packet. Lalu cari file .pac yang ada di folder hasil ekstrak firmware.

Jika sudah, silahkan arahkan cursor ke menu Settings dan klik opsi Select all files. Untuk pengaturannya, biarkan apa adanya (default).

Sampai tahap ini, matikan smartphone Lenovo A1000 kalian, lalu Start Downloading.

Berikutnya, hubungkan smartphone dengan PC atau laptop lewat kabel USB sembari menekan tombol Volume Up. Di sini, kondisi smartphone mati.

Selanjutnya, lepas tombol Volume Up ketika tampil tulisan “Downloading…” di kolom progress. Setelah itu, proses flashing akan berjalan secara otomatis, tunggu sampai flash selesai.

Apabila sudah, maka akan tampil tulisan Passed yang menandakan proses flash berhasil.

Untuk tambahan, apabila ketika kalian tap Start Downloading tapi tidak ada respon, maka besar kemungkinan karena koneksi perangkat dengan PC.

Kalian bisa cek konektor USB untuk memastikan kedua perangkat terhubung dengan baik.

Di samping itu, pastikan juga semua bahan yang kalian download dalam kondisi baik atau terbaru.

Itu tadi artikel mengenai tips flash Lenovo A1000 via PC dengan Research Download Tool.

Apabila kalian mengikuti langkah-langkah di atas, besar kemungkinan proses flash akan berhasil.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.