Tips Join Kembali ke Grup WhatsApp Setelah Keluar

Grup WhatsApp umumnya punya admin tertentu yang tugasnya mengundang dan mengijinkan orang lain bergabung dalam grup.

0

WhatsApp juga menjadi salah satu aplikasi chatting yang sekarang ini banyak diguakan sebagai aplikasi grup.

Kalian para pengguna smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pesan nstan WhatsApp. Yups. Aplikasi ini masih sangat populer sampai saat ini karena kemudahan pemakian dan banyak fitur serta layanannya.

WhatsApp juga menjadi salah satu aplikasi chatting yang sekarang ini banyak diguakan sebagai aplikasi grup. Baik dari grup teman kuliah, teman kantor, teman arisan ataupun grup-grup lainnya yang memungkinkan kalian dan grup kalian dapat berkomunikasi dengan mudah.

Grup WhatsApp umumnya punya admin tertentu yang tugasnya mengundang dan mengijinkan orang lain bergabung dalam grup. Karenanya, apabila kalian salah satu anggota dari grup WhatsApp lalu kalian di kick atau dikeluarkan dari grup tersebut, tentunya kalian tidak dapat masuk lagi ke grup itu kalau tidak diundang kembali oleh admin.

Hanya saja, jika kalian butuh grup tersebut pasti akan jadi sengata mengesalkan bukan? Karena kalian harus meminta bantuan admin grup untuk mengundang kalian kembali. 

Tetapi, apa ada cara lain yang dapat kalian gunakan untuk masuk lagi ke atau join kembali ke grup WhatsApp tanpa admin setelah keluar? Bisa, Gaes.

Penasaran mau tahu caranya? Langsung cek bareng kuy!

Tips Join Kembali ke Grup Whatsapp tanpa Admin 

Pada dasarnya untuk dapat join kembali ke dalam grup dimana kalian sempat di-kick admin tanpa meminta bantuan admin itus endiri adalah pekerjaan yang cukup mudah.

Pada WhatsApp yang terbaru dan telah kalian update, kini tersedia link untuk mengundang orang lain masuk ke grup tanpa Admin.

Dengan begitu kalian harus melibatkan teman satu grup kalian yang masih bergabung di grup tersebut. 

Kalian bisa minta link WhatsApp dari grup tersebut dengan cara, meminta teman kaliaj untuk membuka menu Chatting di WhatsApp, lalu tap di tombol pencarian di bagian atas layar. Ketikkan nama grup di papan pencarian, kemudian cari.

Nantinya grup akan terbuka, setelah itu kalian dapat memilih menu Pilihan di pojok kanan tas tampilan WhatsApp. Buka “Info Grup”.

Pada bagian “Tambahkan Peserta”, klik “Undang via Tautan” lalu tap opsi “Salin Tautan”.

Sesudah teman kalian memperoleh link tautan tersebut, minta dia untuk mengirimnya ke kalian lewat chatting WhatsApp.

Langkah terakhir, tap pada tautan yang dikirim tersebut. Dengan demikian kalian secara otomatis akan masuk ke grup WhatsApp tanpa perlu diundang Admin.

Cara di atas dapat kalian pakai apabila ingin mengundang teman yang lain, tapi kalian sendiri bukan admin grup.

Ingat ya, Gaes. Cara tersebut hanya dapat bekerja di aplikasi WhatsApp yang sudah kalian update ke versi terbaru.

Itu tadi artikel mengenai cara join kembali ke grup WhatsApp sesudah keluar. Dengan cara tersebut, kalian tidak harus khawatir walaupun di-kick atau tidak sengaja keluar dari grup tersebut. 

Semoga informasi di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian.

Jika ada ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.