Tips Kompress MP3 di Android

Kompress ini agar file kalian bisa kalian simpan di perangkat kalian tanpa menghabiskan ruang yang besar dan data yang yang lebih banyak ketika menguploadnya. Kemudian bagaimana caranya untuk dapat melakukan kompress MP3 tersebut?

0

MP3 juga dapat digunakan untuk dapat memenuhi keperluan tertentu. Contohnya keperluan untuk tugas sekolah, kebutuhan kantor atau perusahaan, serta berbagai macam kebutuhan yang lain. Hanya saja, biasa terjadi masalah MP3 yaitu pada ukuran filenya. Ukuran file mp3 kadang terlalu besar, dan ini akhirnya memaksa kalian menyisikan ruang yang lebih besar. 

Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan audio atau MP3. Di samping dapat menjadi hiburan ketika mengalami penat dengan banyak pekerjaan atau aktivitas sehari-hari.

MP3 juga dapat digunakan untuk dapat memenuhi keperluan tertentu. Contohnya keperluan untuk tugas sekolah, kebutuhan kantor atau perusahaan, serta berbagai macam kebutuhan yang lain.

Hanya saja, biasa terjadi masalah MP3 yaitu pada ukuran filenya. Ukuran file mp3 kadang terlalu besar, dan ini akhirnya memaksa kalian menyisikan ruang yang lebih besar. 

Bahkan kalian juga perlu data yang besar saat upload MP3 dengan ukuran besar tersebut.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir, karena kalian bisa mengatasinya dengan melakukan kompress MP3.

Kompress ini agar file kalian bisa kalian simpan di perangkat kalian tanpa menghabiskan ruang yang besar dan data yang yang lebih banyak ketika menguploadnya.

Kemudian bagaimana caranya untuk dapat melakukan kompress MP3 tersebut? Berikut akan dibagikan tipsnya untuk kalian.

Kuy cekidot, Gaes!

Kompres MP3 di Android dengan Compress Video

Pada dasarnya melakukan kompress MP3 adalah pekerjaan yang cukup mudah. Kalian bisa melakukannya dengan dua cara. Pertama, melalui website, dan kedua dengan cara kompress video.

Di kesempatan kali ini yang akan dibagikan untuk kalian adalah melakukan kompres Mp3 di android dengan compress video.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kalian langsung terapkan.

Walaupun kegunaan utama dari aplikasi ini untuk mengkompres video, tetapi kalian bisa menggunakannya untuk mengkompres audio.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan yaitu dengan download dan instal aplikasi Compress Video lewat Google Play Store.

Ketika kalian sudah download dan instal aplikasi Compress Video tadi, maka berikutnya kalian dapat langsung membuka aplikasi tersebut.

Setelah itu, silahkan kalian cari menu yang berguna untuk mencari atau memilih file yang akan kalian kompres. Tap pada menu tersebut.

Jika sudah, nanti akan tampil sebuah jendela, di jendela itu kalian bisa pakai untuk memilih file yang akan kalian kompres. Sebab kegunaan utamanya yaitu mengkompres mp3, maka kalian bisa memilih file yang berformat mp3.

Langkah berikutnya, kalian bisa tentukan format baru dan juga bitrate dari mp3 tersebut. Untuk formatnya, kalian ahrus memastikan untuk tetap memakai format mp3. Kemudian untuk bitratenya, kalian bisa memilih ukuran 80Kbps.

Apabila semua sudah kalian pilih, maka kalian bisa klik menu yang berguna untuk melakukan kompresi. Tunggu sampai proses kompresi ini selesai.

Terakhir, file baru hasil kompresi akan tersimpan dalam memori di smartphone Android kalian secara otomatis.

Itu tadi tips yang bisa kalian lakukan untuk mengecilkan ukuran mp3. 

Semoga artikel di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semua.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.