Tips Logout dari Aplikasi LINE di Smartphone

0

Aplikasi LINE adalah aplikasi pengiriman pesan instan yang tersedia secara gratis dan bisa dipakai di berbagai platform, seperti android, iOS dan komputer ataupun laptop.

Aplikasi LINE bisa dikatakan cukup unik dan menarik. Salah satu yang cukup populer di aplikasi LINE adalah sticker. Kalain dapat mengirimkan pesan berupa sticker-sticker yang lucu, sehingga chat yang kalian lakukan tidak terasa jenuh dan membosankan.

Di samping bisa mengirim pesan, LINE juga dapat kalian pakai untuk keperluan melakukan panggilan, video call dan lainnya. Untuk mengoperasikan LINE kalian bisa mendaftar memakai nomor smartphone atau email.

Meskipun sudah cukup populer, ada salah satu kekurangan dari aplikasi LINE, yaitu tidak mmepunyai tombol keluar atau logout. Hal ini pastinya membuat kalian tidak bisa keluar dan tidak bisa memakai akun LINE lebih dari 1.

Baca Juga : Cara Logout Dari Akun Google Play Store Android

Hanya saja pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tips dan cara untuk logout LINE di smartphone, baik di android atau iOS. Kalau kalian tertarik langsung saja simak sampai akhir.

Cara Logout Line di Smartphone Android

Bagi kalian para pengguna android, LINE dapat dipakai dan di install lewat play store. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, LINE berbeda dengan social media lainnya.

LINE  tidak menyediakan tombol logout sehingga kalian sebagai user pasti merasa kebingungan untuk keluar dari akun line mereka. 

Akan tetapi, kalian tidak perlu khawatir, Gaes. Saya di sini akan memberikan tips untuk mengatasi hal tersebut.

Apa saja tipsnya? Cekidot!

Pertama-tama, kalian masuk ke menu settings atau pengaturan di smartphone kalian. 

Kemudian cari dan pilih menu installed apps atau aplikasi terinstall. Biasanya menu ini ada di bagian bawah

Selanjutnya, pada bagian installed apps akan muncul semua aplikasi yang sudah kalian install. Lalu cari dan pilih aplikasi LINE, pakailah kolom pencarian paling atas untuk mempermudah

Pada bagian bawah silahkan klik menu Hapus data atau clear data. Setelahnya akan mucul notifikasi verifikasi, klik saja OK untuk melanjutkan

Baca Juga : Cara Logout WIFI-ID

READ  Cara Efektif Menghabiskan Kuota Layaknya Sultan

Sampai disini kalian sudah berhasil keluar dari aplikasi LINE. Untuk membuktikan, kalian  bisa buka kembali aplikasi LINE, maka kalian akan berada di halaman login

Cara Logout di Smartphone iOS

Di samping dapat dipakai di android, LINE juga dapat dipakai untuk smartphone iOS. Sama dengan android, di IOS aplikasi LINE juga tidak menyediakan tombol logout atau keluar.

Baca Juga : Video Call Whatsapp  di Laptop Dengan Mudah Bisa Tanpa Emulator

Di samping itu iOS juga berbeda dengan android, iOS tidak ada fitur untuk clear atau hapus data pada sebuah aplikasi. Karena itu caranya kalian harus hapus aplikasi LINE dan install kembali. 

Kalian bisa mengikuti cara keluar line di smartphone iOS berikut ini, Gaes.

Langkah pertama, silahkan kalian cari aplikasi LINE di layar iPhone kalian.

Kemudian klik lama icon aplikasi LINE tersebut sampai muncul tanda silang tepat di kiri atas aplikasi line. Nantinya kalian tinggal klik icon silang (x) tersebut, untuk melakukan penghapusan aplikasi LINE.

Baca Juga : Tips Agar Notifikasi Line Muncul dan Bunyi

Kalau ada jendela notifikasi yang muncul tekan saja Delete untuk melanjutkan.

Dengan begitu, secara otomatis Aplikasi LINE akan terhapus. Apabila kalian ingin login kembali dengan akun LINE lain silahkan Install LINE lewat App store.

Cara ini memang satu-satunya cara yang bisa kalian pakai untuk pengguna iOS, sebab fitur clear data tidak ada maka aplikasi tersebut harus dihapus.

Itu tadi cara logout dari aplikasi LINE di smartphone kalian tanpa harus menghapus akun. 

Semoga bisa bermanfaat. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.