Tips Melacak Barang atau Paket JNE di Smartphone

Belanja online sendiri sudah seperti menjadi kebiasaan bagi sebagian besar masyarakat. Sebab belanja online dinilai lebih praktis dan simpel dibanding datang langsung ke toko offline.

0

JNE menjadi salah satu layanan ekspedisi yang dapat mengirimkan paket dari satu daerah ke daerah yang lain di seluruh wilayah Indonesia. 

Kalian mengirim paket di JNE tapi bingung karena tidak tahu cara melacak keberadaan barang kalian? Tenang, Gaes. Kalian bisa melacaknya lewat smartphone loh.

Ya. Saat ini kemajuan teknologi membuat jasa pengiriman JNE pun membuat terobosan baru. 

JNE menjadi salah satu layanan ekspedisi yang dapat mengirimkan paket dari satu daerah ke daerah yang lain di seluruh wilayah Indonesia. 

Pastinya kehadiran JNE mempudah masyarakat Indonesia untuk saling mengirim barang. Ditambah sekarang ini berkembang pesat situs belanja online misalnya Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan sebagainya.

Belanja online sendiri sudah seperti menjadi kebiasaan bagi sebagian besar masyarakat. Sebab belanja online dinilai lebih praktis dan simpel dibanding datang langsung ke toko offline.

Untuk hal mengirim atau menerima paket dari layanan JNE, tentunya kalian ingin mengetahui sampai dimana posisi barang yang kalian kirim atau barang yang sedang kalian tunggu. Oleh sebab itu, JNE memberikan kemudahan bagi customer setianya untuk melacak keberadaan barang lewat aplikasi My JNE for Android.

Aplikasi berbasis Android Mobile ini telah terhubung dengan sistem JNE untuk memudahkan kalian dapat melacak keberadaan paket secara real time. 

Beberapa fitur yang disediakan di aplikasi JNE Nearby ini banyak. Misalnya, memberikan informasi kepada pengguna tentang loket JNE di sekitar lokasi terkini pengguna lewat sebuah map yang akurat. Kemudian menyajikan informasi Tracing dan Tracking status barang yang dikirim dari nomor AWB atau nomor resi tertentu.

Lau bisa juga memberikan informasi tarif pengiriman lengkap dari seluruh wilayah di Indonesia

Bahkan, ada fitur My Shipment menyediakan informasi status pengiriman kalau kalian sebagai pengguna melakukan pengiriman paket dengan memakai nomor telepon yang sama dengan yang didaftarkan di akun aplikasi My JNE.

Ada juga fitur My COD untuk transaksi jual beli online (dipakai untuk UKM).

Lalau bisakah melacak paket di JNE memakai Android?

Jawabannya, bisa. Kalian bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Pertama, unduh aplikasi My JNE lewat Google Play Store. Aplikasi ini kompatibel untuk Android dengan OS diatas 2.0.1. Pasang aplikasi ini di smartphone kalian.

Kalau sudah, buka dan jalankan aplikasi My JNE. Kalian akan melihat tampilan baru, masukan nomor waybill atau resi pada kolom Tracing & Tracking.

Setelah itu, kalian cukup menunggu beberapa saat sampai aplikasi menunjukkan detail lokasi terakhir barang atau paket kalian.

Informasi yang muncul berupa Provinsi, Kota dan status terkini pengantaran paket. Setiap informasi juga memunculkan status waktunya sehingga kalian dapat melihat keberadaan paket kalian secara real time.

Bagaimana? Sangat mudah sekali bukan ternyata melacak keberadaan paket kalian melalui smartphone?

Itu tadi tips yang bisa kalian lakukan untuk dapat melacak keberadan paket kalian di jasa pengiriman JNE.

Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.