Tips Melacak Smartphone Hilang Meski dalam Keadaan Mati

Fitur ini sesungguhnya sudah diatur secara default pada setiap smartphone. Yang menarik, cara ini tidak membutuhkan ijin dari pemilik smartphone sehingga proses pelacakan bersifat rahasia. 

0

Sebagai satu dari sekian perangkat penting dan sumber informasi, ketika smartphone kalian hilang pastinya bisa menjadi masalah besar. 

Apakah smartphone kalian hilang ketika sedang kalian matikan atau habis baterai? Tenang saja, ada cara terbaik untuk kalian dapat melacak smartphone kalian tersebut.

Sebagai satu dari sekian perangkat penting dan sumber informasi, ketika smartphone kalian hilang pastinya bisa menjadi masalah besar. 

Di samping kalian akan kehilangan kontak orang-orang di sekitar, masalah ini memungkinkan kalian juga kehilangan beberapa akun penting.

Lebih bahaya lagi, kalau ada tangan jahat yang menggunakannya. 

Oleh sebab itu, untuk mengatasi hal tersebut sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi. 

Berikut ada beberapa cara melacak smartphone hilang meski dalam keadaan mati.

Menemukan Smartphone Hilang dalam Keadaan Mati dengan Android Find Device

Sehubungan dengan kemajuan teknologi, maka saat ini menemukan smartphone yang hilang tidak lagi susah. Kalian dapat menggunakan fitur Android Find Device.

Fitur ini sesungguhnya sudah diatur secara default pada setiap smartphone. Yang menarik, cara ini tidak membutuhkan ijin dari pemilik smartphone sehingga proses pelacakan bersifat rahasia. 

Berikut adalah cara melacak smartphone hilang dalam keadaan mati dengan Android Find Device.

Pertama-tama, silahkan kalian masuk ke browser yang ada di perangkat. Kalian bisa memakai berbagai browser di PC atau laptop atau browser misalnya Chrome, Mozilla, UC, Opera, dan sebagainya.

Sesudah itu, langsung saja ketik link ini atau klik http://www.google.com/android/find di kolom pencarian. 

Berikutnya, kalian klik enter dan kalian akan dibawa ke halaman Find My Device.

Setelah itu, silahkan kalian masukkan alamat email di kolom email yang disediakan. Langsung masukkan alamat email aktif yang ada di smartphone hilang tersebut. Lalu tap Berikutnya (Next).

Jika sudah, maka kalian bisa memasukkan password email tersebut dan tap opsi Berikutnya.

Nantinya akan tampil peta yang menunjukkan lokasi smartphone hilang tersebut. 

Di samping itu, akan ada juga informasi sehubungan perangkat berupa merek dan tipenya. Untuk bisa menemukannya, kalian cukup mengikuti alur sesuai pada peta.

Ingat! Gunakan 3 fitur di Android Find Device

Di samping gambar peta, pada fitur Find My Device ini juga tersedia 3 pilihan opsi untuk memudahkan kalian untuk menemukan perangkat dan mengamankannya. Yaitu Putar Suara, Amankan Perangkat dan Hapus Perangkat.

Fitur putar suara ini nantinya kalau ditekan akan membuat smartphone yang hilang mengeluarkan suara (alarm) dengan keras selama 5 menit. Karenanya, apabila sudah dekat dengan lokasi bisa memakai fitur ini untuk memudahkan pencarian.

Fitur amankan perangkat ini berguna untuk melindungi perangkat dari penyalahgunaan oleh penemu atau pencuri. 

Sesudah kalian pilih fitur tersebut, kalian akan dibawa ke halaman keamanan untuk mengisikan sandi pada perangkat supaya tidak dapat dibuka oleh mereka para pencuri smartphone tersebut.

Bahkan, jika kalian sudah mmepunyai sandi sebelumnya dapat juga kalian ubah lewat opsi Berikutnya. 

Sementara untuk fitur hapus perangkat berguna untuk menghapus semua data yang ada di perangkat sehingga tidak terjadi penyalahgunaan oleh penemu.

Itu tadi artikel tentang tips melacak smartphone yang hilang meski dalam keadaan mati.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. mSampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.