Tips Melihat ID Akun Dana Pribadi

ID akun Dana ini sangat penting, utamanya apabila kalian ingin melakukan transaksi memakai layanan Dana.

0

Pada artikel ini akan dibahas manakah akun ID kalian dan bagaimana untuk bisa melihat ID akun kalian sendiri. Penasaran mau tahu caranya? Langsung cek bareng kuy!

Kalian mempunyai akun Dana di perangkat smartphone kalian? Biasanya yang sudah menjadi pengguna akun Dana akan mempunyai ID akun berbeda satu sama lain.

ID akun Dana ini sangat penting, utamanya apabila kalian ingin melakukan transaksi memakai layanan Dana.

Hanya saja, ternyata tidak sedikit para pengguna yang masih belum tahu id akun Dana mereka sendiri.

Tapi kalian tidak perlu khawatir lagi. Sebab sekarang, jika kalian adalah pengguna Dana yang belum mengetahui id akun Dana sendiri. Pada artikel ini akan dibahas manakah akun ID kalian dan bagaimana untuk bisa melihat ID akun kalian sendiri.

Penasaran mau tahu caranya? Langsung cek bareng kuy!

Mana ID Dana saya?

Pertanyaan ini mungkin sering menjadi pertanyaan banyak pengguna Dana, khususnya kalian para pengguna baru aplikasi Dana.

Nah, ternyata, Gae.  Id akun Dana yaitu nomor telepon yang kalian daftarkan di aplikasi Dana. 

Jadi di aplikasi Dana nomor telepon kalian itu sama dengan id akun Dana kalian.

Apabila ada transaksi yang mengharuskan kalian untuk memasukkan id akun Dana kalian, maka kalian cukup memasukkan nomor telepon yang tersambung dengan akun Dana kalian

Melihat dan Mengetahui ID Akun Dana

Pada dasarnya untuk dapat melihat ID akun Dana kalian sendiri merupakan pekerjaan yang sangat mudah. Apabila kalian lupa nomor telepon kalian yang kalian pakai di aplikasi Dana, maka kalian dapat mengikuti cara ini untuk mengetahui id Dana kalian. 

Di bawah ini adalah tips untuk dapat mengetahui id di akun Dana kalian.

Langkah pertama, kalian bisa buka aplikasi Dana dan pastikan kalian pun sudah login dengan akun yang ingin kalian lihat ID nya. 

Berikutnya, kalian bisa tap menu Saya yang ada di pojok kanan bawah, kemudian klik menu Pengaturan Profil.

Setelah itu kalian dapat tap tombol Ubah Nomor Ponsel, dengan demikian akan tertera nomor smartphone akun Dana kalian.

Nomor smartphone akun Dana kalian ini sama dengan ID akun Dana, sekarang kalian dapat menulis nomor tersebut supaya kalian tidak lupa id akun Dana kalian.

Tips Mengubah ID Akun Dana

Memang bisa mengubah ID Akun Dana? ID akun Dana kalian pastinya dapat kalian ubah. Kalian dapat melakukannya dengan mengubah nomor telepon kalian.

Ketika kalian sudah selesai mengubah nomor telepon, maka ID akun Dana kalian juga ikut berubah:

Untuk dapat mengubah ID akun Dana, pertama-tama kalian bisa masuk ke menu Saya di aplikasi Dana, berikutnya tap menu Pengaturan Profil. 

Jika sudah, tap tombol Ubah Nomor Ponsel, dan klik saja tombol Ganti Nomor.

Berikutnya lakukan verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor Dana kalian yang lama.

Jika nomor sudah tidak aktif atau hilang, maka kalian bisa menjawab pertanyaan keamanan yang sudah kalian tambahkan. Jika ternyata jawaban salah, maka kalian harus memasukkan email untuk meneruskan proses verifikasi.

Sesudah proses verifikasi selesai, maka kalian dapat memasukkan nomor telepon kalian yang baru. 

Jika kalian sudah berhasil mengganti nomor telepon, maka ID akun Dana kalian juga akan berubah menjadi nomor telepon yang kalian masukkan tadi. Ternyata ID akun Dana merupakan nomor telepon kalian yang terdaftar di Dana. Itu tadi artikel mengenai tips melihat ID akun Dana kalian di perangkat smartphone kalian. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.