Tips Melihat Kode QR Gopay Sendiri

Hanya saja sampai sekarang ini ternyata banyak sekali para pengguna Gojek yang belum paham bagaimana cara melihat QR Gopay sendiri.

0

Sebagaimana yang kalian ketahui, QR Kode di Gopay bisa dikatakan cukup penting, karena umumnya QR Kode ini sering dipakai saat kalian melakukan transaksi.

Apakah kalian pekerja yang mempunyai mobilitas tinggi bepergian dari satu tempat ke tempat lain, dan akhirnya memakai aplikasi Gojek dan melakukan pembayaran melalui GoPay? 

Sayangnya kalian kemudian ternyata belum tahu cara melihat kode QR GoPay kalian? Tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini akan dibagikan cara melihatnya untuk kalian semua.

Sebagaimana yang kalian ketahui, QR Kode di Gopay bisa dikatakan cukup penting, karena umumnya QR Kode ini sering dipakai saat kalian melakukan transaksi.

Contohnya kalian belanja di supermarket maka kalian dapat membayar melalui Gopay lewat scan QR Kode kalian. Atau ketika memesan kendaraan, dan lainnya.

Hanya saja sampai sekarang ini ternyata banyak sekali para pengguna Gojek yang belum paham bagaimana cara melihat QR Gopay sendiri.

Jika kalian merupakan salah satunya, maka kalian dapat menyimak tips untuk melihat kode QR Gopay sendiri berikut ini.

Langsung cek bareng kuy! 

Melihat Kode QR Gopay Sendiri

Saat kalian melakukan pembelian barang di merchant yang memakai Gopay, maka kalian harus memperlihatkan kode QR kalian kepada kasir.

Jika kalian sudah melakukan scan kode QR Gopay, maka transaksi pembayaran baru dapat berlangsung. 

Sebelumnya di aplikasi Gojek dipakai QR Kode untuk melakukan pembayaran lewat Gopay. Tetapi, sekarang ini QR Kode Gopay sudah diganti menjadi barcode.

Karena itu, sekarang kalian harus memperlihatkan barcode Gopay kalian kepada kasir untuk melakukan pembayaran.

Melihat Barcode Gopay

Untuk dapat melihat barcode Gopay tidak terlalu sulit. Kalian cukup memperlihatkan barcode Gopay kalian kepada kasir untuk melakukan pembayaran dengan saldo Gopay kalian. 

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk melihat barcode di Gopay yaitu dengan membuka aplikasi Gojek dan memastikan bahwa kalian memiliki saldo Gopay yang mencukupi untuk melakukan pembayaran.

Setelah itu silahkan tap tombol Bayar yang ber icon panah mengarah ke atas, lalu untuk melihat barcode Gopay maka klik tombol Pakai Kode. 

Terakhir, silahkan masukkan pin Gopay kalian, dengan demikian maka barcode Gopay akan tampil dan kalian dapat menyerahkan barcode tersebut kepada kasir. 

Melihat Kode QR Gopay di GoBiz

Apabila kalian adalah pelaku usaha atau pemilik merchant yang menerima pembayaran melalui Gopay, maka kalian pun dapat memperlihatkan kode QR klaian untuk di scan oleh pembeli. 

Untuk melihat QRIS Gopay untuk merchant, pertama-tama kalian bisa buka aplikasi GoBiz dan masuk ke menu Transaksi, lalu klik tombol QR yang ada di pojok kanan atas.

Setelah itu Kode QRIS akan tampil, kalian dapat meminta pelanggan menscan kode QR Gopay tersebut untuk melakukan pembayaran. 

Sesudah scan berhasil dan saldo Gopay diterima, maka transaksi memakai QR Gopay sudah selesai.

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara melihat QR Code Gopay sendiri di aplikasi Gojek?

Itu tadi artikel mengenai tips untuk dapat melihat kode QR Gopay di aplikasi Gojek ini.

Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.