Tips Melihat Teman Aktif di Line

Sebenarnya untuk dapat melihat teman kalian aktif di aplikasi Line adalah pekerjaan yang cukup mudah. Kalian cukup melakukan beberapa langkah di bawah ini.

0

Fitur ini cukup berguna. Contohnya jika kalian teman ngobrol, kalian dapat langsung mengajak bicara orangnya. Ciri atau tanda seseorang sedang online dari aplikasi chatting ini beragam. Salah satunya di aplikasi Line. 

Makin menjamurnya aplikasi pesan instan membuat banyak orang punya banyak pilihan untuk memilih akan memasang aplikasi yang mana untuk kegiatan chatting mereka. 

Biasanya, ketika kalian chatting, akan ada fitur untuk mengecek status kontak, sedang online atau tidak.

Fitur ini cukup berguna. Contohnya jika kalian teman ngobrol, kalian dapat langsung mengajak bicara orangnya.

Ciri atau tanda seseorang sedang online dari aplikasi chatting ini beragam. Salah satunya di aplikasi Line. 

Bagaimana cara melihat teman kalian sedang aktif di Line? Bareng cek kuy penjelasannya!

Melihat Teman Aktif (Online) di Line

Sebenarnya untuk dapat melihat teman kalian aktif di aplikasi Line adalah pekerjaan yang cukup mudah. Kalian cukup melakukan beberapa langkah di bawah ini.

Buka Aplikasi Line

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan cara membuka aplikasi Line seperti biasa. 

Apabila kalian belum menggunakan aplikasi Line versi baru, direkomendasikan untuk melakukan update dulu di Playstore.

Aktifkan Fitur Pencarian

Apabila kalian sudah masuk ke halaman beranda di aplikasi Line, kalian dapat klik kolom cari. Letak kolom ini biasanya terletak di bawah foto profil Line kalian.

Cek Status Online

Berikutnya, kalian bisa mencari nama dari kontak yang ingin kalian cek status online-nya. Kemudian kalian hanya perlu menunggu beberapa saat sampai proses pencarian selesai.

Contohnya sudah ketemu, maka nanti ada tanda titik hijau di kontak Line. Tempatnya di samping foto profil kontak tersebut.

Apabila sedang tidak online, tanda hijau ini tidak akan tampil.

Tips Mengecek Teman Masih Menggunakan Line atau Tidak

Di awal adalah cara ditujukan khusus untuk mengecek teman sedang online di Line.

Kemudian, di bawah ini khusus langkah-langkah untuk mengetahui, apakah seseorang masih aktif menggunakan Line atau tidak.

Cek di Daftar Pertemanan

Langkah pertama, lihat daftar pertemanan Line, dan pastikan kontak yang dituju memiliki tanda hijau.

Bedanya disini, tanda ini menunjukkan bahwa kontak tersebut baru saja mengganti foto profil, membuat status, postingan atau aktivitas lainnya (dalam jangka waktu maksimal 24 jam).

Bagaimana caranya?

Pertama-tama, kalian silakan buka aplikasi Line. Jika sudah, silahkan buka fitur Teman.

Nantinya semua teman di aplikasi Line kalian akan tampil. Cari kontak yang ingin kalian hubungi, jika teman baru aktif maka akan ada titik berwarna hijau. Selesai.

Chat Teman Line

Tidak semua pengguna Line beraktivitas di aplikasi. Sebab banyak juga pengguna pasif yang hanya menggunakan Line sebagai media chatting saja.

Oleh sebab itu, mengirim pesan untuk memastikan kontak masih aktif atau tidak di Line, memang wajib dilakukan.

Jika kontak teman kalian masih aktif, pastinya pesan akan dibalas (minimal dibaca). Tapi jika tidak, kemungkinan besar kontak tersebut memang sudah tidak menggunakan Line lagi.

Cek Update Terakhir di Timeline

Terakhir, kalian dapat memeriksa timeline di aplikasi Line.

Lewat timeline, aktivitas kontak teman Line, contohnya mengomentari, menyukai sebuah postingan sampai membagikan postingan dapat kalian ketahui.

Apabila di timeline teman tidak melakukan aktivitas apapun, utamamya dalam jangka waktu yang lama, maka kemungkinan orangnya sudah tidak aktif.

Itu tadi artikel mengenati tips melihat teman online di aplikasi Line. Termasuk juga cara untuk melihat teman yang masih aktif atau tidak di aplikasi Line. Semoga informasi di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.