Tips Melihat WA Grup Tanpa Ketahuan

0

Kecanggihan teknologi pastinya membuat banyak hal terdampak, terutama dampak positif untuk manusia. Apalagi di bidang teknologi, makin berkembang pesat dan bermunculan lah aplikasi-aplikasi yang memberi banyak kemudahan untuk setiap orang yang butuh untuk menyelesaikan berbagai keperluannya, termasuk aplikasi WhatsApp yang kini digunakan lebih dari 1 milyar penggunanya.

Gaes, makin lama memang aplikasi WhatsApp makin membuat banyak kemajuan dan mengalami peningkatan drastis. Kita bisa melakukan komunikasi kapan pun, dimana pun, dan dengan siapa pun bahkan dalam jarak jauh, baik lokal atau pun internasional.

WhatsApp tentunya juga membuat kita makin mudah menjalin kedekatan dan komunikasi intensif dengan kelompok tertentu yang pastinya cukup efektif hasilnya dengan cara membuat grup WhatsApp.

Grup WhatsApp sendiri dibuat dengan kalian ada di dalamnya pasti mempunyai manfaat sebagai media komunikasi yang juga efisien karena tidak harus melakukan chatting personal kepada setiap orang untuk sebuah keperluan.

Meskipun begitu, kadang ada beberapa alasan tertentu yang membuat kita kadang tidak ingin orang lain dalam grup WhatsApp tersebut tahu kalau kita membawa WhatsApp grup yang ada. 

Oleh karena itu, saya akan memberikan beberapa tips agar kalian bisa melihat WA grup tanpa ketahuan siapa pun.

Menariknya lagi, kalian bisa melakukannya tanpa harus menginstall aplikasi dari pihak ketiga, Gaes. Pastinya kalian penasaran kan pengin tahu bagaimana caranya?

Sabar, Gaes. Kalian bisa melakukan beberapa tips di bawah ini dengan mudah dan tanpa ribet. Kalian tidak perlu aplikasi pendukung dan melihat WA grup tanpa ketahuan orang lain di grup WA tersebut.

Tips Melihat WA Grup Tanpa Ketahuan

Melihat dan membaca WA Grup memang kadang bisa kita sembunyikan dari orang lain dengan beberapa alasan tertentu. Kalian bisa menyimaknya langsung tipsnya apa saja ya, Gaes.

Mengintip dari Quick Setting

Cara ini tergolong mudah untuk melihat dan membaca WA grup tanpa ketahuan, Gaes. Cara ini juga cukup ampuh saat kita ingin tahu ada informasi baru apa di WA grup tanpa takut ketahuan.

Ketika kalian membaca pesan lewat Quick Setting, nantinya tidak akan ada centang biru yang menjadi tanda kalau kalian sudah membacanya. Dengan begitu kalian bisa tetap tenang karena tidak ada yang tahu meskipun kalian sudah membaca pesan WA grup yang sudah dikirimkan orang lain ke grup WA tersebut.

Memakai Widget

Untuk kalian yang tidak suka memakai Quick Setting, kalian bisa membaca WA grup tanpa ketahuan tanpa aplikasi pihak ketiga dengan memakai Widget yang ada di smartphone kalian, Gaes.

Widget sendiri punya manfaat sebagai media untuk membaca pesan whatsapp tanpa takut diketahui oleh pengirimnya.

Dengan demikian tanda pesan sudah dibaca tidak akan keluar di smartphone milik pengirim walaupun kalian sudah membuka dan membacanya.

Keuntungannya, kalian bisa membalas pesan tersebut, dan barulah kemudian tanda ceklist biru akan tampil di smartphone pengirim.

Menggunakan Mode Airplane

Ketika kalian menerima pesan WA grup yang tidak diinginkan, kalian bisa langsung menggunakan mode Airplane dan langsung membaca pesan yang masuk.

Karena itulah, kalian tidak akan ketahuan walaupun sudah membaca pesannya karena tanda centang biru atau ceklist warna biru tidak tampil.

Masuk lewat Pengaturan Privasi WhatsApp

Pertama kali, kalian buka pengaturan WhatsApp lalu klik Acoount. Nantinya akan keluar menu privacy.

Klik menu prvacy, kemudian ubahlah ‘last seen’ jadi ‘nobody’. Selanjtunya, kalian hilangkan ceklist yang ada di bagian ‘read receipt’. 

Dengan begitu, maka nantinya kalian bisa membaca WA grup lebih mudah tanpa kalian takut diketahui orang lain. Ditambah lagi tak perlu ada aplikasi tambahan lagi.

Nah, Gaes. Itu tadi beberapa tips buat kalian yang ingin melihat dan membawa pesan WA grup tapi tidak mau ada orang lain di grup tersebut yang tahu.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.