Tips Memakai dan Mematikan Proxy Telegram

Tak perlu khawatir atau bingung apabila kalian belum mengerti apa itu proxy Telegram. Karena kali ini akan dibagikan tentang proxy Telegram.

0

Telegram memang penuh fitur-fitur menarik yang tidak diketahui oleh banyak orang. Salah satu fitur yang cukup tersembunyi di Telegram yaitu fitur proxy.

Kalian punya akun Telegram? Telegram sampai saat ini terus mengalami kenaikan jumlah pengguna.

Telegram memang penuh fitur-fitur menarik yang tidak diketahui oleh banyak orang. Salah satu fitur yang cukup tersembunyi di Telegram yaitu fitur proxy.

Dengan fitur ini kalian dapat dengan bebas mengatur proxy yang kalian mau saat memakai Telegram. 

Tak perlu khawatir atau bingung apabila kalian belum mengerti apa itu proxy Telegram. Karena kali ini akan dibagikan tentang proxy Telegram.

Kalian pun disini dapat mengetahui bagaimana cara memakai proxy di Telegram. 

Penasaran? Langsung cek bareng kuy!

Pengertian Proxy Telegram

Proxy Telegram adalah sebuah perantara jaringan yang bisa kalian pakai untuk mengamankan koneksi pribadi atau bahkan membuka konten yang terblokir oleh provider.

Telegram mempersilahkan penggunanya untuk mengatur proxy sesuai yang diinginkan oleh pengguna tersebut. 

Dengan mengatur dan memakai proxy, maka koneksi kalian ketika memakai Telegram bisa menjadi lebih aman.

Proxy Telegram ini umumnya juga dipakai untuk mempercepat koneksi saat kalian sedang chat, menonton film, atau mendownload file di Telegram.

Cara Memakai Proxy di Telegram

Pada dasarnya untuk dapat memakai proxy Telegram ini adalah pekerjaan yang sangat mudah. Disini kalian diberi kebebasan untuk memilih dan mengatur proxy yang dipakai. 

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk dapat menggunakan proxy di aplikasi Telegram:

Langkah pertama, kalian bisa tap tombol menu garis tiga di pojok kanan atas, lalu kalian dapat tap menu Pengaturan kemudian pilih Data dan Penyimpanan.

Setelah itu, gulir ke bawah sampai kalian menemukan menu Pengaturan Proxy, tap menu Pengaturan Proxy tersebut. 

Jika sudah, nyalakan tombol Gunakan Pengaturan Proxy, lalu kalian dapat memilih proxy mana yang akan kalian pakai. 

Langkah berikutnya, isi detail proxy yang ingin kalian hubungkan dengan mengisi kolom server, port, dan rahasia sesuai yang kalian inginkan.

Terakhir, kalian bisa tap tombol centang dan pastikan tombol Gunakan Pengaturan proxy sudah menyala. Dengan demikian maka proxy Telegram yang kalian tambahkan akan berstatus connected.

Tips Mematikan Proxy di Telegram

Bisakah mematikan proxy di Telegram? Bisa. Langkah mematikan proxy di Telegram ini cukup mudah, sama mudahnya dengan cara menyalakan proxy di Telegram. 

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk dapat mematikan koneksi proxy di Telegram, kalian bisa tap tombol menu garis tiga di pojok kanan atas.

Jika sudah, tap pengaturan, kemudian klik opsi Data dan Penyimpanan. Lanjutkan dengan gulir ke bawah dan kalian dapat klik menu Pengaturan Proxy. 

Untuk mematikan proxy maka kalian cukup mematikan saja tombol Gunakan Pengaturan Proxy, dengan demikian maka proxy akan mati. 

Apabila kalian menghapus proxy di Telegram, maka kalian dapat melakukan long tap pada proxy yang ingin kalian hapus.

Terakhir, akan tampil pop up Hapus Proxy, kalian dapat kilik tombol Ok untuk menghapus proxy tersebut.

Itu tadi artikel mengenai tips memakai dan mematikan proxy di aplikasi Telegram. 

Apabila ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.