Tips Memakai NFC Redmi Note 10 Pro, Bisa Cek eMoney

Cara memakai NFC Redmi Note 10 Pro ini cukup mudah. Kalian bisa memakai smartphone kalian untuk cek saldo, sampai top up saldo eMoney (kartu elektronik).

0

Redmi Note 10 sendiri meluncur di Indonesia pada 30 Maret 2021 yang menjadi penerus Xiaomi Redmi Note 9 pro. 

Redmi memang sudah meluncurkan produk terbaru mereka kemarin. Salah satunya, series yang dilengkapi dengan fitur NFC. Yaitu, smartphone Redmi Note 10 pro.

Cara memakai NFC Redmi Note 10 Pro ini cukup mudah. Kalian bisa memakai smartphone kalian untuk cek saldo, sampai top up saldo eMoney (kartu elektronik).

Redmi Note 10 sendiri meluncur di Indonesia pada 30 Maret 2021 yang menjadi penerus Xiaomi Redmi Note 9 pro. 

Di pasar tanah air, smartphone ini dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 3,5 jutaan untuk varian 6/64 GB, dan Rp 3,9 jutaan untuk varian 8/128 GB. Dengan harga tersebut, pastinya sudah menjadi hal yang wajar jika sebuah perangkat mempunyai fitur NFC.

Apakah kalian pengguna Redmi Note 10 pro tapi belum tahu cara menggunakan fitur NFC tersebut untuk keperluan eMoney kalian? Maka kalian bisa menyimak penjelasannya sampai akhir disini.

Mengaktifkan NFC di Redmi Note 10 Pro

Sebelum kalian menggunakan fitur NFC, kalian harus mengaktifkan lebih dulu fitur NFC di perangkat kalian.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan menarik layar dari bagian atas ke bawah (swipe down) sampai tampil control panel atau opsi pengaturan.

Setelah itu geser control panel itu ke kiri sampai kalian melihat ikon dan tulisan NFC. Untuk mengaktifkannya, klik ikon NFC tersebut.

Cara lain untuk mengaktifkan NFC, yaitu denganmasuk ke menu “Pengaturan” lalu tap “Koneksi” dan klik “NFC”.

Cek saldo eMoney via smartphone

Untuk cek saldo eMoney secara langsung di smartphone, kalian bisa download aplikasi cek saldo. Ada beberapa aplikasi yang sering dipakai oleh pengguna, di antaranya Saldoku dan eSaldo Info. Dua aplikasi itu bisa kalian download di PlayStore.

Atau, kalian pun dapat download aplikasi penyedia layanan eMoney-nya. Contoh, jika kalian memakai BRI Brizzi, download aplikasi BRI Mobile.

Apabila sudah terpasang, buka aplikasinya. Klik saja opsi “cek saldo”, lalu tempelkan kartu eMoney milik kalian di bodi belakang smartphone. Secara otomatis, di aplikasi tersebut akan tampil saldonya.

Top up saldo eMoney

Kalian juga dapat top up atau isi saldo eMoney di perangkat ber-NFC. Tetapi, hal tersebut tergantung dari penyedia eMoney-nya. Ada aplikasi penyedia eMoney yang bisa dipakai untuk top up saldo, ada juga yang tidak.

Beberapa aplikasi yang mempunyai fitur untuk isi saldo langsung di perangkat yaitu BRI Mobile (BRI Brizzi) dan Livin’ by Mandiri. 

Di Livin’ by Mandiri, caranya yaitu dengan masuk ke opsi “E-Money” lalu tap “Isi Ulang E-Money” dan kemudian kalian bisa langsung tempelkan kartu eMoney di bodi belakang perangkat kalian.

Sedangkan di BRI Mobile, caranya masuk ke opsi “Internet Banking” lalu tap “Pembelian” dan klik “Top up Online Brizzi”. 

Selanjutnya, kalian diminta untuk memasukkan nomor kartu dan nominal saldo, kemudian diminta juga untuk menempelkan kartu Brizzi ke punggung perangkat.

Untuk kalian para pemilik kartu eMoney lain, dapat mencoba untuk top up saldo di eCommerce ternama, misalna Tokopedia hingga BukaLapak.

Itu tadi artikel tentang tips memakai NFC Redmi Note 10 Pro. 

Apabila kalian ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar artikel ini.

Jangan lupa juga update info dan tips terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di techjak.com. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.