Tips Memakai Perintah Suara Spotify untuk Putar Lagu

Bagi kalian yang ingin mengetahui apakah di perangkatnya sudah ada fitur perintah suara ini, maka kalian bisa mengikuti beberapa langkah yang akan dibagikan berikut ini.

0

Bagaimana caranya? Dengan menyebut “Hey Spotify”, kemudian diikuti penyebutan judul lagu yang akan diputar. Dalam versi Bahasa Inggrisnya, misalnya yaitu “Hey Spotify, play baby shark”.

Spotify adlaah aplikasi music yang bisa menghadirkan berbagai platform music yang bisa kalian pilih sesuai keinginan kalian.

Untuk dapat memakai perintah suara Spotify saat ini dapat dilakukan. Layanan streaming musik terpopuler tersebut memang sudah merilis fitur voice command atau perintah suara. Fitur terbaru ini gulirkan secara bertahap untuk pengguna.

Karena fitur tersebut, kalian dapat memutar lagu di Spotify hanya dengan perintah suara saja. 

Bagaimana caranya? Dengan menyebut “Hey Spotify”, kemudian diikuti penyebutan judul lagu yang akan diputar. 

Dalam versi Bahasa Inggrisnya, misalnya yaitu “Hey Spotify, play baby shark”.

Bagi kalian yang ingin mengetahui apakah di perangkatnya sudah ada fitur perintah suara ini, maka kalian bisa mengikuti beberapa langkah yang akan dibagikan berikut ini,

Memakai Perintah Suara Spotify

Pada dasarnya untuk dapat memakai perintah suara spotify ini adalah pekerjaan yang sangat mudah. Kalian hanya cukup mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan cara mengupdate atau memperbarui dulu aplikasi Spotify di perangkat kalian.

Apabila kalian sudah memperbaruinya, maka kalian silakan buka aplikasinya. Lalu, silakan pergi ke “Setting” atau “Pengaturan” melalui ikon di pojok kanan atas di menu utama Spotify.

Jika sudah, cari opsi “Voice Interactions” atau “Interaksi Suara”. Jika fitur perintah suara ini sudah tersedia, akan ada opsi “Hey Spotify”.

Berikutnya, apabila kalian mengaktifkan fitur tersebut, akan ada permintaan izin untuk memakai mikrofon di perangkat. Klik saja setuju. Terdapat dua opsi suara dari Spotify, opsi 1 yaitu suara pria, opsi 2 yaitu suara perempuan.

Di opsi tersebut, akan ada keterangan: Apabila kalian mengaktifkan fitur “Hey Spotify”, maka aplikasi tersebut akan mendengarkan perintah dari suara kalian. Perintah akan didengarkan apabila aplikasi terbuka.

Di samping dipakai untuk memutar lagu, perintah suara tersebut juga bisa dipakai untuk membuka radio station, memerintahkan untuk pause, skip, play, atau stop. Atau, bisa juga dipakai untuk memutar playlist harian.

Tetapi kalian harus ingar, fitur ini memang dikembangkan secara bertahap. Yang artinye, belum semua pengguna akan bisa memperoleh fitur tersebut lebih awal.

Karena itu, apabila sekarang ini kalian belum menerima fitur itu di Spotify di perangkat kalian, jangan dulu kecewa.

Sekarang ini, pihak Spotify juga belum memberikan jadwal resmi kapan fitur ini bergulir untuk pengguna di Indonesia.

Itu tadi penjelasan tentang tips memakai perintah suara Spotify. 

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu, pengetahuan dan manfaat yang banyak untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai tips memakai perintah suara spotify untuk putar lagu atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi selalu semuanya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.