Tips Memakai TeamViewer Android ke Laptop

TeamViewer secara umum berguna untuk melakukan remote komputer dari jarak jauh. Nantinya kalian bisa melakukan aktivitas apa saja di PC client sebagaimana PC ada di depan kalian.

0

Fitur dan keunggulan yang ada pada TeamViewer pasti akan sangat membantu kalian yang ingin melakukan maintenance maupun perbaikan software komputer dari jarak jauh.

Apakah kalian ingin mempunyai aplikasi di perangkat kalian untuk dapat mengendalikan mengakses, memonitor perangkat misalnya PC atau laptop, dan berbagai macam device yang lain. contohnya Tablet, Smarthone dari jarak jauh dengan menggunakan jaringan internet? Maka kalian bisa install TeamViewer.

TeamViewer secara umum berguna untuk melakukan remote komputer dari jarak jauh. Nantinya kalian bisa melakukan aktivitas apa saja di PC client sebagaimana PC ada di depan kalian.

Dengan beragam fitur dan keunggulan yang ada pada TeamViewer pasti akan sangat membantu kalian yang ingin melakukan maintenance maupun perbaikan software komputer dari jarak jauh. Sehingga kalian tidak harus datang ke tempat tersebut.

Di samping itu cara untuk mengoperasikan TeamViewer cukup mudah. Kalian cukup mengetahui ID dan Password yang disediakan TeamViewer pada perangkat client.kemudian kita masukkan pada aplikasi TeamViewer yang terinstal pada perangkat kalian.

Khusus untuk artikel ini, akan dibagikan cara memakai teamViewer dari android ke laptop, dan dari komputer ke android.

Memakai TeamViewer dari android ke laptop

Ada beberapa langkah yang bisa langsung kalian terapkan berikut ini.

Pertama-tama, kalian harus memastikan sudah install aplikasi TeamViewer for Remote Control pada smartphone kalian. Kalau belum maka download TeamViewer for Remote Control di Play Store atau klik DownloadQR-Code.

Selanjutnya, silahkan buka aplikasi TeamViewer di smartphone android kalian. Masukkan ID pc client, dan pastikan aplikasi TeamViewer di client tetap terbuka. Lalu klik Remote Control.

Nantinya akan tampil jendela Authentication di layar smartphone android kalian. Masukkan Password yang tampak pada komputer atau laptop client ke dalam kolom yang ada di smartphone android kalian.

Kalau sudah maka akan tampil petunjuk pemakaian mouse pada smarthphone kalian. Contohnya, bagaimana cara melakukan klik, drag&drop, dan lainnya. Jika sudah paham klik bagian Continue.

Apabila berhasil maka akan keluar tampilan layar PC atau laptop client. Sekarang kalian sudah apat melakukan remote pada PC atau laptop client lewat smartphone android kalian.

Memakai TeamViewer Komputer ke Android

Pertama-tama, silahkan download aplikasi TeamViewer QuickSupport di android lewat Play Store atau klik DownloadQR-Code.

Setelah proses download dan install selesai maka buka aplikasi TeamViewer QuickSupoport di smartpone. Kalau menerima notifikasi Add-On Available seperti ini silahkan klik Download.

Add-On ini berguna supaya TeamViewer berjalan optimal. Unduh Add-On tersebut dengan cara tap install di playstore.

Sesudah Add-On berhasil diinstall. Buka kembali aplikasi TeamViewer di smartphone. Akan tampil ID TeamViewer pada smartphone yang akan diperlukan supaya PC atau laptop dapat meremote android kalian.

Lanjutkan dengan membuka aplikasi TeamViewer di PC kalian. Masukkan ID TeamViewer smartphone, lalu tap connect.

Klikk opsi Allow di smartphone untuk member izin komputer atau laptop meremote smartphone.

Apabila proses berhasil nanti akan tampil layar smartphone di aplikasi TeamViewer di PC atau laptop kalian. Sekarang kalian bisa meremote smartphone lewat PC atau laptop.

Itu tadi artikel tentang tips memakai TeamViewer dari android ke laptop, dan dari computer ke android. 

Apabila ada yang ingin ditanyakan, kalian bisa menuliskannya di kolom komentar di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.