Tips Memakai teamViewer

Manfaat TeamViewer secara umum ini untuk melakukan remote komputer dari jarak jauh. Dengan begitu kalian bisa melakukan aktivitas apa saja di PC client sebagaimana PC ada di depan kalian sendiri.

0

TeamViewer adalah salah satu aplikasi yang dipakai untuk meremote (mengendalikan), mengakses, memonitor perangkat mialnya PC /laptop, dan bermacan-macam device yang lain.

Perkembangan teknologi saat ini melahirkan aplikasi yang sangat bervariasi. Mulai dari aplikasi pesan instan, video conference, sampai aplikasi yang dapat mengendalikan, mengakses, monitor perangkat seperti PC atau laptop dan beragam device yang lain.

Untuk aplikasi TeamViewer sendiri, apakah kalian sudah tahu aplikasi apa ini? Atau kalian sudah install tapi tidak tahu cara memakainya?

Tenang, Gaes. Ada 3 cara memakai teamviewer yang sudah disiapkan, bisa android ke android, PC ke PC, atau PC ke android.

TeamViewer adalah salah satu aplikasi yang dipakai untuk meremote (mengendalikan), mengakses, memonitor perangkat mialnya PC /laptop, dan bermacan-macam device yang lain. Misalnya lagi Tablet, Smarthone dari jarak jauh dengan menggunakan jaringan internet.

Manfaat TeamViewer secara umum ini untuk melakukan remote komputer dari jarak jauh. Dengan begitu kalian bisa melakukan aktivitas apa saja di PC client sebagaimana PC ada di depan kalian sendiri.

Dengan beragam fitur dan kelebihan yang dihadirkan TeamViewer pastinya sangat membantu bagi kalian yang ingin melakukan maintenance maupun perbaikan software komputer dari jarak jauh. Dengan begitu kalian tidak harus datang ke tempat tersebut.

Selain itu cara untuk memakai TeamViewer cukup mudah. Kalian hanya cukup mengetahui ID dan Password yang tersedia di TeamViewer pada perangkat client. Lalu kalian masukkan pada aplikasi TeamViewer yang terinstal di perangkat kalian.

TeamViewer sendiri bukan hanya dapat mengendalikan dari komputer ke komputer. Tetapi juga bisa mengendalikan dari komputer ke smartphone android, dan dari smartphone android ke komputer.

Bagaimana Caranya Memakai TeamViewer Komputer ke Komputer?

Langkah pertama, kalian bisa membuka aplikasi TeamViewer yang ada di PC atau laptop kalian, dan pastikan PC atau laptop yang akan kalian remote juga membuka aplikasi TeamViewer nya.

Sesudah terbuka maka ID dan Password kalian akan otomatis tampil. Contohnya laptop yang akan di remote yaitu laptop Akagami.

Disini kalian wajib mengetahui ID dan Password client yang akan kalian remote, contohnya kali ini yang akan remot Akagami dengan 392 814 103 sebagai..

Kalian buka TeamViewer di laptop lain dan masukkan ID client di kolom Partner ID. Lanjut tap Connect to partner.

Nanti otomatis akan tampil Pop Up window dimana kalian harus untuk menuliskan Password PC client.

Berikutnya, masukkan Password PC client, dan tap Log On. PC kalian akan melakukan pendeteksian PC client. Jika tampil Pop Up window yang isinya infromasi TeamViewer sudah mendeteksi adanya shortcut keyboard. Apabila kalian ingin memakai shortcut keyboard tersebut maka tap pada tombol Forward.

Apabila proses conecting pada PC clien berhasil maka otomatis layar akan menunjukkan layar komputer client. Dengan begitu kalian bisa mengendalikan komputer client sesuai keinginan, sebab PC partner sudah dalam kendali kalian.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk menggunakan TeamViewer. Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu baru, pengetahuan dan manfaat yang banyak untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.