Tips Memakai WIFI Gratis dan Mengetahui Passwordnya Dengan Cepat di HP Android

0

Banyak orang yang mempunyai smartphone tidak bisa untuk tidak update sesaat tentang apa yang terjadi di luar sana. Oleh karena itu, mempunyai koneksi internet sangat penting dalam kehidupan mereka, mungkin kalian juga. 

Di lain pihak, terkadang pihak operator seluler memasang tarfi yang cukup mahal sehingga beberapa kalangan memilih jaringan WiFi yang bisa didapatkan dengan gratis.

Tetapi, Gaes, bagaimana dengan WiFi yang dikunci dan kalian tidak tahu passwordnya? Bisa tidak kita memakainya? 

Tenang, bisa kok. Ada beberapa cara yang bisa kalian pakai untuk mengetahui password WiFi dengan smartphone Android dengan cepat dan tidak perlu root.

 

  1. Mengetahui Password WiFi dengan WiFi Map

Aplikasi ini sebenarnya berguna untuk mengetahui di mana saja di sekitar kita yang memberikan fasilitas WiFi gratis dan bisa kita pakai seperlunya.

Akan tetapi, Wifi Maps juga bisa kita manfaatkan untuk salah satu cara mengetahui password Wifi.

Dengan bekal WiFi Maps, kalian cukup install aplikasi ini dan hubungkan dengan koneksi WiFi agar bisa kalian pakai di smartphone atau laptop kalian, Gaes.

Caranya adalah dengan kalian download dan install aplikasi WiFi Maps di smartphone yang kalian pakai. 

Setelah download, buka aplikasi dan setujui pilihan Term of Use, lalu kalian pilih tombol I Accept dan lanjutkan sampai halaman utama ditampilkan nanti.

Sebelumnya, kalian juga harus mengingat untuk mengaktifkan fitur lokasi, dan WiFi di smartphone kalian saat memakai WiFi Maps. Pilih Allow untuk menngaktifkan perizinan.

Berikutnya, kalian tinggal mencari jaringan WiFi yang ada di sekitar kalian dan klik Unlock Wifi. 

Nanti, akan keluar sejumlah password WiFi yang tingggal kalian hubungkan dengan smartphone kalian. Selesai.

Jika ada yang belum tersambung, kalian bisa mencoba password tersebut satu persatu sampai bertemu yang benar. Ini disebabkan karena aplikasi ini bersifat sebagai tempat sharing password WiFi publik yang berada di tempat umum. Kalian pun bisa berkontribusi dalam membagikan password ke pengguna smartphone lainnya loh, Gaes.

 

  1. Mengetahui Password WiFi dengan WiFi Warden

Aplikasi WiFi Warden adalah aplikasi yang berfungsi untuk melacak password WiFi dengan benar dan akurat. Aplikasi ini juga menjadi salah satu yang terbaik di smartphone, meskipun smartphone kalian bahkan belum di root sama sekali.

Berikut cara menggunakan WiFi Warden selengkapnya.

Langkah awal, kalian download dan install aplikasi ini. 

Setelah selesai, buka WiFi Warden, kemudian setujui Term and Condition of use. Kalau sudah, tinggal kalian aktifkan perizinan lokasi dengan mengetuk tombol Give Permission lalu pilih Allow.

Selanjutnya, kalian bisa memilih jaringan WiFi target kalian. Langsung pilih Connect dan mulai hubungkan sekarang dengan jarinngan smartphone. Jangan lupa, pastikan kalian juga ada jaringan WiFi yang mempunyai lacel WPS ya.

Langkah terakhir, WiFi Warden seperti aplikasi sebelumnya juga memberikan sejumlah rekomendasi PIN. Untuk memudahkan pencarian, kalian klik Try All PINs. Tunggulah sesaat sampai jaringan berhasil terhubung dan kalian bisa mecoba semua PIN yang ditampilkan. Selesai.

Nah, itu tadi tips memakai WiFi gratis dan mengetahui passwordnya di smartphone Android, bahkan smartphone tidak perlu melakukan root untuk hal tersebut.

Semoga bisa bermanfaat, dan gunakan cara ini untuk hal-hal yang positif ya, Gaes. Mungkin untuk mengerjakan PR atau update berita terbaru dan tips baru di website techjak.com. 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.