Tips Memasang IDM ke Mozila Firefox

Ada. Umumnya hal ini terjadi disebabkan ada salah satu file IDM yang dikhususkan untuk add-ons Mozilla rusak (error dan corrupt). Dengan kata lain semua ini terjadi karena ketika kalian menginstall IDM ada error pada file idmmzcc.xpi, yang gunanya menghubungkan IDM dengan Mozilla.

0

IDM adalah singkatan dari Internet Download Manager, merupakan salah satu software yang membantu meningkatkan kecepatan unduhan saat kalian download file backup-an di Cloud. Hanya saja, ketika kalian memakai Mozilla Firefox, software ini kadang tidak terintegrasi dengan baik dengan Mozilla Firefox.

Suka download film atau video dari Youtube? Ingin mengunduhnya dengan memasang IDM ke Mozila Firefox? Kalian bisa melakukannya dengan membaca artikel ini sampai tuntas, Gaes.

Seperti yang kalian ketahui, IDM adalah singkatan dari Internet Download Manager, merupakan salah satu software yang membantu meningkatkan kecepatan unduhan saat kalian download file backup-an di Cloud.

Hanya saja, ketika kalian memakai Mozilla Firefox, software ini kadang tidak terintegrasi dengan baik dengan Mozilla Firefox.

Kareananya setiap kalian ingin mengunduh file backup di internet, IDM tidak terpasang dan tidak terhubung dengan baik di Mozilla Firefox. Dengan begitu, unduhan tidak menggunakan IDM tetapi justru menggunakan Mozilla itu sendiri.

Adakah cara memasang IDM ke Mozilla Firefox supaya dapat menggunakan IDM?

Ada. Umumnya hal ini terjadi disebabkan ada salah satu file IDM yang dikhususkan untuk add-ons Mozilla rusak (error dan corrupt).

Dengan kata lain semua ini terjadi karena ketika kalian menginstall IDM ada error pada file idmmzcc.xpi, yang gunanya menghubungkan IDM dengan Mozilla.

Karena itu kalau file tersebut error jalan keluarnya kalian harus memasang maupun menggantinya secara manual selesai IDM kalian install.

Tapi sebelum mulai instal. Kalian harus cek dulu versi IDM juga Mozile Firefox.

Apakah IDM dan Mozilla Firefox yang ada di PC kalian adalah versi terbaru atau bukan. Kalau tidak menggunakan versi terbaru biasanya tidak terintegrasi dengan baik.

Karenanya, kalau misalkan di PC kalian menggunakan memakai Mozilla dan IDM versi yang lama, kalian upgrade ke versi terbaru dulu, Gaes.

Tips Menghubungkan IDM ke Mozilla Firefox Supaya Tampil Otomatis

Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan masuk ke folder Internet Download Manager. Untuk Windows 32 bit kebanyakan posisinya ada di C:Program FilesInternet Download Manager. Dan untuk 64 bit umumnya ada di C:Program Files (x86)Internet Download Manager

Selanjutnya, kalian cari file idmmzcc.xpi, kalau tidak ada cari file idmmzcc2.xpi

Setelah itu kalian bisa membuka Mozilla Firefox. Kemudian kalian buka add-ons (pengaya) Mozilla firefox, untuk lebih cepatnya kalian bisa copy about:addons ke mozilla

Beriktunya, seret file idmmzcc.xpi ke dalam Mozilla Firefox. Nantinya akan ada bacaan Install, langsung saja kalian tap opsi Install tersebut. 

Langkah yang terakhir, segera kalian lakukan restart Mozilla Firefox.

Kalau tidak ada maupun error file idmmzcc.xpi nya?

Kalau tidak ada file tersebut, kalian dapat mencarinya di website getidmcc.com kemudian segera  install dan restart Mozilla Firefox.

Di website tersebut setiap IDM update ke versi terbaru, jadinya file idmmzcc.xpi juga selalu update ke versi terbarunya.

Itu tadi tips untuk memasang IDM ke Mozila Firefox dan bisa muncul otomastis. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian semua, Gaes.

Kalau ada pertanyaan cara  untuk keluar grup LINE diam-diam tanpa ketahuan yang lain atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Baca Juga :

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.