Tips Mematikan Autoplay Video Instagram

0

Kalian sering berfikir aplikasi di samrtphone kalian memakan banyak kuota internet, misalnya Instagram? Wajar kok, Gaes. Ini karena instagram mengatur agar video diputar otomatis. Nah, kalau kalian merasa terganggu, kalian bisa mematikan autoplay video di instagram dengan mudah.

Instagram memang media sosial untuk berbagi foto dan video. Fitur autoplay video sendiri hadir setelah instagram di-akuisisi Facebook kemarin.

Autoplay merupakan fitur yang dapat memutar video secara otomatis tanpa kita harus menekan tombol play. Mungkin kalian pernah mengalami saat berselancar di beranda instagram, ada video yang berputar secara otomatis bukan?

Fitur ini memang bisa dikatakan praktis, tapi tidak ada beberapa orang yang ingin agar tidak memutar secara otomatis karena akan memakan banyak kuota internet.

Di samping itu, tidak semua video di instagram yang diputar secara otomatis adalah video yang ingin kita lihat.

Kalau kalian mau tahu bagaimana tips mematikan autoplay video di Instagram, ada dua tips yang akan saya bagi untuk kalian di artikel ini.

Menonaktifkan Autoplay Video di IG

Tips Mematikan Autoplay Video di Instagram

*pic nonaktif autoplay video

Gaes, kalau kita teliti, sesungguhna sudah ada fitur dari instagram agar kita bisa mengatur video di IG tidak memutar otomatis. 

Tips settingnya yang pertama adalah, kalian buka dulu akun instagram kalian. Lalu pergilah ke profil dan masuk ke Pengaturan. Selanjutnya klik opsi menu Akun, dan klik Penggunaan Data Seluler. Langsung aktifkan opsi Gunakan lebih sedikit data atau Use less data. Otomatis video di IG tidak akan memutar secara otomatis.

Dengan tips di atas kalian sudah bisa menonaktifkan video di instagram agar tidak memutar secara otomatis. Fitur autoplay video instagram tentunya tidak lagi berfungsi setelah kalian mengaktifkan pengaturan tersebut.

Tips Menghentikan Video Otomatis di Instagram

Tips berikutnya adalah mengatur jaringan di smartphone yang kalian punya. Dengan menurunkan jaringan bisa jadi cara alternatif mematikan autoplay video di instagram. Ini karena, instagram akan jadi lebih lambat dan membuat video di IG tidak bisa memutar secara otomatis.

Contohnya jaringan smartphone kalian 4G, kalian harus menurunkan jaringan menjadi 3G. Kalau video IG masih terputar secara otomatis, maka turunkan lagi menjadi 2G.

Kalau kalian berhasil menghentikan video di IG agar tidak memutas secara otomatis, nantinya akan tampil tombol play di bagian pojok video. Kalian bisa memutarnya secara manual dengan menekan tombol play di video tersebut.

Kedua tips di atas bisa kalian praktekkan di akun IG kalian yang sering memutar video instagram secara otomatis. Dengan demikian, kalian tidak akan khawatir lagi kuota internet cepat habis saat membuka aplikasi instagram.

Demikianlah, Gaes. Semoga ulasan tips mematikan autoplay video instagram bisa menghentikan video IG yang memutar secara otomatis di samrtphone android kalian. Jika kalian mengalami masalah, silahkan tulis di kolom komentar.

Apabila kalian ada tambahan tips lainnya, kalian juga bisa menuliskannya di kolom komentar.

Jangan lupa untuk terus update perkembangan teknologi dan pengetahuan terkini baik berita, info, dan tips keren di website techjak.com setiap hari. Semua info up to date dan pastinya mengikuti perkembangan teknologi yang makin maju dan pesat.

Sampaikan pertanyaan juga jika kalian ada yang ingin ditanyakan tentang tips-tips yang saya tulis tadi di kolom komentar.

Selamat mencoba. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.