Tips Mematikan Notifikasi Ulang Tahun di Facebook

0

Mungkin kalian merasa terganggu saat ada notifikasi pemberitahuan ulang tahun dari Facebook? Slow, ada cara mematikan notifikasi ulang tahun sendiri maupun teman di facebook buat kalian.

Facebook sendiri menghadirkan fitur notifikasi ulang tahun supaya kalian bisa tahu lalu mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman-teman kalian di Facebook. Sayangnya, kadang ini mengganggi aktivitas kalian. Apalagi jika kalian punya teman ribuan di Facebook dan notifikasi ulang tahun akan muncul di pemberitahuan akun facebook juga di notifikasi smartphone. Pemberitahuan di akun facebook kalian pun akhirnya akan lebih penuh.

Tips Mematikan Notifikasi Ulang Tahun Teman di Facebook

Supaya bisa mematikan notifikasi ulang tahun teman di facebook, kalian bisa memanfaatkan facebook di PC atau smartphone. 

Menggunakan Facebook di PC

Metode pertama yaitu memakai facebook versi desktop. Kalian bisa memakai PC maupun laptop untuk melakukannya. 

Pertama, buka web browser lalu kunjungi situs web facebook. Selanjutnya lakukan Log in memakai akun Facebook kalian.

 

Langkah berikutnya, pergi ke menu Pengaturan, klik Notifikasi. Setelah itu klik opsi Ulang Tahun. Kemudian kalian matikan fitur Izinkan Notifikasi di Facebook. Dengan begitu notifikasi ulang tahun sudah dinonaktifkan.

Baca Juga : Tips menonaktifkan komentar di Facebook lewat Smartphone

Memakai Aplikasi Facebook di Smartphone

Gaes, cara ini cukup mudah. Kalian tinggal pasang aplikasi facebook di playstore atau appstore terlebih dahulu jika belum ada.

Kalau sudah, bukalah aplikasi facebook di smartphone kalian, lalu tekan tiga garis vertikal untuk membuka menu. Selanjutnya klik opsi Pengaturan & Privasi, pilih opsi Pengaturan. Scroll ke bawah, klik menu Pengaturan Notifikasi. Klik di opsi Ulang Tahun. Kemudian nonaktifkan fitur Izinkan Notifikasi di Facebook.

Selamat, notifikasi ulang tahun dari teman Facebookkalian tidak akan lagi muncul di pemberitahuan smartphone Android atau iPhone kalian. 

Cara mengaktifkannya kembali, tinggal mengikuti panduan yang sama seperti penjelasan di atas

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Ulang Tahun Sendiri di Facebook

Gaes, kalian juga bisa menonaktifkan pemberitahuan ulang tahun pada akun facebook kalian sendiri. Dengan begitu privasi lebih terjaga.

Ada dua jenis cara untuk melakukannya, Gaes. Ayo cekidot.

Melalui Facebook di PC

Untuk menonaktifkan notifikasi pemberitahuan ulang tahun sendiri di facebook, kalian cukup menyembunyikan tanggal lahir kalian di facebook.

Pertama, jalankan aplikasi web browser seperti firefox, chrome, atau opera. Lalu kunjungi situs web facebook, dan pergi ke halaman profil Facebook.

Pilih opsi Tentang lalu klik Info Kontak dan Dasar. Pilih opsi Edit di bagian kanan kolom tanggal lahir dan tahun kelahiran. Atur privasi menjadi Hanya Saya. Dan terakhir, tekan tombol Simpan Perubahan.

Dengan ini, tanggal lahir dan tahun kelahiran kalian akan disembunyikan. Teman kalian di Facebook tidak akan menerima notifikasi pemberitahuan bahwa kalian ulang tahun karena tanggal dan tahun lahir sudah disembunyikan.

Melalui Aplikasi Facebook di HP

Cara lainnya adalah memakai aplikasi facebook di smartphone android dan iPhone. Kalian bisa menyembunyikan tanggal lahir dan tahun kelahiran akun Facebook dengan mudah melalui aplikasi di smartphone.

Pertamanya, buka aplikasi facebook. Berikutnya pergi ke halaman profil akun facebook klain. Klik menu Edit Profil dan klik menu Edit Info Tentang Anda.

Nanti di bagian Info Umum klik opsi Edit. Kemudian kalian wajib mengatur privasi tanggal lahir menjadi Hanya Saya.

Kini, tanggal lahir pada akun Facebook kalian berhasil disembunyikan. Tanggal lahir yang disembunyikan akan membuat notifikasi pemberitahuan ulang tahun tidak muncul. Kalian pun jadi nyaman.

Selamat mencoba. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.