Tips Mematikan Suara Kamera Instagram

Sekarang kalian bisa bernafas lega, sebab sudah ada cara mematikan suara kamera yang bisa kalian lakukan dengan sangat mudah, baik tanpa aplikasi matupun dengan aplikasi pihak ketiga.

0

Salah satu fitur unggulan Instagram yang sukses membuat penggunanya selalu betah dengan aplikasi berbagi foto dan video ini yaitu InstaStory.

Aplikasi Instagram sampai saat ini masih menjadi aplikasi sosial media paling hits yang banyak dikunjungi para pengguna smartphone.

Ini dikarenakan instagram yang terus memperbaiki fitur dan layanan untuk para penggunanya. 

Salah satu fitur unggulan Instagram yang sukses membuat penggunanya selalu betah dengan aplikasi berbagi foto dan video ini yaitu InstaStory.

Filter dan efek yang sangat banyak jenisnya juga siap memanjakan para penggunanya.

Hanya saja, para pengguna masih merasa risih dengan hal sepele misalnya suara kamera Instagram yang aktif secara otomatis saat dipakai untuk merekam video atau membidik gambar. 

Tapi sekarang kalian bisa bernafas lega, sebab sudah ada cara mematikan suara kamera yang bisa kalian lakukan dengan sangat mudah, baik tanpa aplikasi matupun dengan aplikasi pihak ketiga.

Bagaimana caranya? Langsung simak penjelasannya di bawah ini kuy!

Mematikan Suara Kamera Instagram Tanpa Aplikasi 

Pada dasarnya untuk dapat mematikan suara kamera instagram tanpa aplikasi di Instagram ini sangatlah mudah.

Cara paling mudah dan cepat yang dapat kalian lakukan yaitu dengan mengubah pengaturan pada ponsel.

Sebelum mengamblil gambar pada Instastory, kalian dapat mengubah  pengaturan smartphone ke mode getar atau senyap. 

Kalian pun dapat langsung klik tombol volume ke bawah sampai masuk ke mode senyap. Nah, apabila mode senyap sudah aktif, secara otomatis kamera Instagram juga tidak akan ada bunyinya lagi.

Akan tetapi, saat kalian kembali menaikkan tombol volume, maka suara kamera pada aplikasi Instagram bisa terdengar lagi.

Karenanya, cara mematikan sound kamera tanpa aplikasi tambahan ini harus kalian lakukan secara berkala, yaitu setiap kali kamu ingin mengambil gambar langsung dari camera Instagram.

Mematikan Suara Kamera  Instagram dengan Aplikasi Tambahan

Apabila cara pertama kalian rasa cukup merepotkan sebab harus dilakukan berulang lagi, kali ini kalian dapat menutup sound kamera Instagram hanya dengan sekali sett, yaitu memakai aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi tambahan yang dipakai di sini yaitu Cemera Mute.

Kalian tidak perlu cemas apabila ruang penyimpanan smartphone kalian sudah hampir penuh, sebab aplikasi ini ukurannya kecil, yaitu 1 MB.

Langkah pertama untuk dapat mematikan suara kamera Instagram lewat aplikasi Camera Mute yaitu dengan mengunduh aplikasi Camera Mute lewat PlayStore

Apabila  sudah aplikasi terpasang, buka aplikasi Camera Mute dan tap Start Automatic Mute, lalu tap OK.

Nantinya suara kamera Instagram di smartphone kalian sudah berhasil dinonaktifkan.

Nah, apabila kalian ingin mengembalikan ke pengaturan semula, maka cukup buka aplikasi Camera Mute dan klik Stop.

Setelah itu setting sound camera akan kembali seperti awal lagi.

Dari dua tips di atas, kalian dapat memilih salah satu yang menurut kalian paling mudah dan tidak membuat ribet.

Walaupun cara pertama tidak memerlukan aplikasi tambahan, tetapi cenderung merepotkan sebab harus dilakukan berulang kali.

Sedanglan cara kedua dianggap lebih praktis, meski harus mengunduh aplikasi pihak ketiga dulu.

Jika ada ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.