Tips Membeli Headset untuk Gaming, Skill Meningkat!

0

Bermain game merupakan hal yang menyenangkan, namun akan menjadi lebih menyenangkan jika dilengkapi dengan asesoris yang sesuai, contohnya seperti Headset. Mengapa Headset dapat membantu memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk bermain game? Karena jika headset kalian mengeluarkan suara yang bagus dan jernih, tentu skill bermain game kalian secara otomatis akan meningkat. Headset sendiri memiliki banyak jenis, kualitas, dan tentu harga. Bagaimana cara menemukan headset yang benar dan cocok? Simak kriterianya di bawah ini!

 

Tips Membeli Headset untuk Gaming, Skill Meningkat!

 

1. Memiliki Fitur Surround

Hal yang penting untuk headset gaming adalah fitur surround. Apa itu fitur surround? Fitur ini memungkinkan kamu mendengar suara game dari berbagai arah. Stereo dan surround tentu berbeda, stereo hanya menggunakan dua arah untuk mengeluarkan suara yaitu kiri dan kanan. Sedangkan untuk surround sendiri tergantung oleh jenisnya, contohnya seperti jenis 7.1 yang berarti suara yang dihasilkan berasal dari tujuh arah. Apa fungsi dari fitur surround? Sederhananya, jika kalian bermain game battle royale dengan headset yang memiliki fitur surround, kalian dapat mendengar suara tembakan sesuai dengan posisinya, di depan, di belakang, di samping kanan depan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Tips Sebelum Menggunakan Microsoft Teams Agar Dapat Kuliah Online

2. Nyaman untuk Dipakai Berjam-Jam

Bermain game memang selalu menjadi hal yang sangat seru jika dilakukan selama berjam-jam, namun headset yang tidak nyaman akan memberikan rasa sakit atau lelah pada kepala dan telinga jika dipakai selama berjam-jam. Gunakanlah headset yang nyaman untuk dipakai berjam-jam, seperti headset yang memiliki earcup yang ringan, memiliki bantalan kepala, kabel yang panjang, hingga bobot yang ringan. Jangan jadikan bermain game adalah hal yang melelahkan jika kalian menggunakan headset yang tidak nyaman.

Baca Juga: Menghapus Data Cache di Smartphone

3. Pastikan Mikrofon Memiliki Fitur Noise Cancelling

Bermain game akan lebih menyenangkan jika dimainkan bersama-sama dengan teman. Bermain dengan teman tentunya akan lebih asyik jika kita sambil berbincang-bincang, atau sekedar mendiskusikan strategi untuk menerobos musuh bersama teman. Contohnya ketika kalian sedang bermain game battle royale, komunikasi dalam tim adalah hal yang wajib. Agar komunikasi kalian tidak terganggu, gunakanlah headset yang memiliki fitur noise cancelling. Noise cancelling dapat meredam suara yang tidak diinginkan, dan hanya berfokus kepada suara penggunanya saja, serta meredam suara yang terlalu kencang seperti ketika kalian tertawa maka fitur ini akan meredam suara kalian agar tidak terdengar terlalu nyaring di telinga teman kalian.

Baca Juga: VPN Gratis Berbahaya! Ayo Stop Pakai VPN Gratis!

4. Kabel atau Nirkabel?

Jika kalian menyukai kepraktisan, maka nirkabel adalah headset yang patut untuk dibeli. Namun perlu diingat bahwa headset nirkabel membutuhkan baterai, serta jarak antara headset dan receiver. Jika jarak yang diberikan luas, maka headset nirkabel patut kalian beli. Sedangkan untuk headset kabel, pastikan panjang kabel yang diberikan tidak mempersulit atau menganggu kenyamanan kalian saat bermain game.

Baca Juga: Membuat WhatsApp Menjadi Auto-reply Versi Android

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga dapat membantu kalian untuk menemukan headset gaming yang cocok dengan kriteria yang kami sebutkan. Terima kasih sudah menyimak!

Leave A Reply

Your email address will not be published.