Tips Membeli Smartphone Gaming 2020

0

Setiap orang memiliki tujuan berbeda untuk membeli smartphone. Ada yang membeli untuk keperluan mendengarkan musik, game, mengambil foto, mengabadikan momen, berbicara dengan teman-teman fitur utamanya kalian harus membeli smartphone, apakah itu smartphone yang biasa atau yang khusus untuk keperluan mereka.  Misalnya saja khusus untuk keperluan gaming.

Pengguna seperti kalian pastinya selalu berfikir ingin membeli smartphone gaming terbaik mana yang harus kalian pilih untuk bisa bermain game dengan kinerja yang maksimal.

Baca Juga : Smartphone Gaming ini Kalahkan Rekor Xiaomi 10 Pro .

Memang banyak sekali smartphone gaming yang tersedia di pasaran, tetapi semua tentu tergantung pada harga dan juga kebutuhan kalian yang sudah kalian pertimbangkan jauh-jauh hari.

Hanya saja, kalian juga harus memperhatikan beberapa hal berikut sebelum kalian mengeluarkan uang untuk membeli smartphone baru, khususnya untuk gaming. Kuy cekidot!

Pilihlah Smartphone Gaming dengan Kinerja Maksimal

Apabila kalian seorang pecinta game, jangan pernah memakai smartphonel murah, karena pastinya mempunyai beberapa keterbatasan dalam kinerja. Kalian tidak bisa dapat memperoleh output pada pemrosesan sebanyak yang kalian inginkan.

Baca Juga : Tips Membeli Headset Untuk Gaming Skill Meningkat .

Karena itu kalian harus menginvestasikan jumlah yang baik untuk memperoleh smartphone gaming yang lebih baik, kalian tidak akan mendapatkan banyak hal seperti itu di smartphonel gaming.

Carilah Ukuran Layar Smartphone yang Cukup Besar

Pencinta gaming sebagian besar berfokus pada tampilan ukuran besar untuk memperoleh antarmuka yang paling indah. Pada gerakan pertama saat membeli smartphone gaming kalian juga harus memikirkan sebelumnya apa ukuran layarnya, dan mana yang paling cocok untuk kalian memainkan game.

Baca Juga : Tips Merawat Smartphone Untuk Gaming .

Pada umumnya orang selalu fokus pada besar ukuran layar dalam hal smartphone di atas 5 inci dan kalian bisa membeli phablet untuk menikmati game kalian.

Dapatkan Setidaknya 32GB Penyimpanan

Smartphone dengan 16GB adalah rip-off, bahkan kalau mereka model anggaran. Pilih saja yang memori penyimpanannya 32GB karena kalian bisa menyimpan lebih banyak game, foto, dan video. 64GB yang merupakan standar baru untuk smartphonel andalan. Slot kartu MicroSD bagus untuk memperluas penyimpanan, tetapi hanya tersedia di smartphonel Android tertentu.

Carilah CPU yangTerbaik

Setiap kinerja smartphone tergantung pada CPU (Central Processing Unit) yang membuat smartphone kalian sangat cepat dan bisa dimanfaatkan. Sekarang kalian mencari CPU yang lebih baik, dalam Ghz inti CPU dan kecepatan clock, kalian tahu bahwa Qualcomm Snapdragon dan MediaTek ini semua adalah pembuat Prosesor untuk smartphone.

Baca Juga : Cara Menyambungkan Smartphone Android ke TV. 

Di semua perusahaan ini yang menjadi prosesor terbaik untuk gamer. Tetapi beberapa poin penting yang harus kalian pertimbangkan seperti Chipset, Jam Kecepatan, GHZ, Jumlah Core seperti Dual, Octa, Hex, Quad. 

Semua spesifikasi ini nanti bisa mempengaruhi kinerja smartphone kalian, yang juga bisa menyebabkan pemrosesan lambat dan tinggi. Dan semua faktor ini akan mempengaruhi pengalaman bermain game kalian.

Kenali Jenis Layar yang Dibutuhkan

Jenis tampilan selalu penting saat kalian merasa dan ingin bermain game untuk jangka waktu lama dengan tampilan kualitas yang lebih baik. Kalian juga harus mengukur piksel smartphone.

Baca Juga : Cendikiawan Buat Perangkat Gaming Dari Kardus.

Itulah dia beberapa hal yang perlu kalian pikirkan sebelum Membeli Smartphone Gaming. Jangan sampai kalian salah dalam membeli ya, Gaes. Pastikan juga kalian melakukan perbandingan dulu untuk mencari smartphone terbaik yang tidak hanya bisa untuk bermain game saja, tapi juga tahan lama, dan baterainya mampu atau kuat untuk kalian bermain game.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Sampai bertemu kembali di artikel yang lainnya. 

 

Salam teknologi!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.