Tips Membuat 2 Aplikasi WhatsApp di Smartphone Samsung

Kalian para pengguna WhatsApp sendiri tidak jarang punya lebih dari satu akun untuk kebutuhan tertentu misal untuk akun pribadi dan bisnis.

0

WhatsApp terus memperbaiki fitur dan layanan, sehingga akhirnya hadri fitur baru. Misalnya fitur baru yaitu fitur Pesan Sementara yang memungkinkan pesan menghilang otomatis dalam waktu tertentu.

WhatsApp sampai saat ini menjadi aplikasi pesan instan yang sangat populer pada perangkat smartphone.

Tidak hanya memberikan fitur chatting, tetapi juga panggilan suara, video, berkirim file atau gambar dan dokumen lainnya.

Tentunya dengan bertambahwa waktu, WhatsApp terus memperbaiki fitur dan layanan, sehingga akhirnya hadri fitur baru. Misalnya fitur baru yaitu fitur Pesan Sementara yang memungkinkan pesan menghilang otomatis dalam waktu tertentu.

Di samping itu, beberapa vendor smartphone juga ikut mensupport perkembangan WhatsApp dengan cara menambah fitur menarik misalnya fitur aplikasi ganda atau dual messenger.

Biasanya, kalian para pengguna WhatsApp sendiri tidak jarang punya lebih dari satu akun untuk kebutuhan tertentu misal untuk akun pribadi dan bisnis. Dengan demikian, kalian harus mempunyai dua smartphone untuk menjalankan dua akun WhatsApp.

Tetapi, itu tidak harus kalian lakukan. Sebab sudah ada fitur dual messenger di smartphone Samsung yang membuat kalian dapat menggandakan aplikasi sosial dan chat misalnya WhatsApp, Facebook, LINE, Telegram dan sebagainya.

Lalu bagaimana caranya menggandakan aplikasi WhatsApp di smartphone Samsung?

Langkahnya cukup mudah, Gaes. Pertama-tama, kalian harus menghidupkan perangkat Samsung kalian , kemudian pergi ke Pengaturan.

Jika sudah, scroll layar ke bawah dan buka menu Fitur lanjutan.

Setelah itu silahkan scroll lagi ke bawah kemudian masuk ke menu Dual messenger. Disini, kalian bisa aktifkan dual messenger untuk aplikasi WhatsApp kemudian klik Instal.

Terakhir, cukup tunggu sampai proses aktivasi dual messenger selesai.

Aplikasi ganda akan langsung terinstal jika proses aktivasi selesai. Kalian dapat kembali ke halaman beranda untuk melihat aplikasi WhatsApp ganda sudah ada atau belum. 

Beda dengan aplikasi utama, aplikasi WhatsApp yang telah kalian gandakan akan ada ikon khusus sebagai tanda aplikasi ganda.

Lalu bisakah menghapus Aplikasi Ganda di Samsung?

Bisa. Caranya sama dengan menghapus aplikasi reguler, yaitu tekan dan tahan ikon aplikasi ganda kemudian klik opsi Hapus instalasi.

Apa saja kelebihan dan kekurangan Dual Messenger di samrtphone Samsung?

Kelebihannya, fitur dual messenger ini pas untuk kalian yang memiliki satu perangkat tapi butuh menjalankan dua akun WhatsApp sekaligus.

Di samping itu, kalian dapat juga mengaktifkan kontak terpisah untuk WhatsApp ganda. Karenanya, mudah untuk memisahkan kontak untuk masing-masing aplikasi WhatsApp.

Di sisi lain, kekurangan dual messenger yaitu ada di kemampuan menggandakan aplikasi. Dual messenger di Samsung hanya dapat untuk aplikasi sosial dan chat saja.

Kalian dapat cek aplikasi tersedia untuk digandakan di halaman pengaturan dual messenger. Beda dengan perangkat misalnya Xiaomi, Vivo, OPPO dan lainnya yang dapat membuat aplikasi ganda atau app clone untuk semua aplikasi. 

Menggunakan fitur dual messenger untuk menggandakan aplikasi WhatsApp dapat menjadi pilihan yang tepat. tetapi kalian harus ingat jika pemakaian dual messenger akan menambah beban kinerja smartphone.

Hal ini akan membuat performa menurun dan menguras banyak daya baterai. Karena itu, pastikan fitur ini kalian gunakan di perangkat yang memiliki kapasitas memori yang memadai, baik RAM ataupun ROM-nya.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk membuat 2 aplikasi WhatsApp di smartphone Samsung kalian.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.