Tips Membuat Baris Baru WhatsApp

Pada sebuah perangkat, aplikasi messenger menjadi sebuah aplikasi yang cukup penting. Karena ia dapat menghubungkan satu orang dengan yang lain, membangun relasi bisnis, sampai membangun kembali komunikasi dengan orang-orang terdekat. Hal ini sudah dilakukan WhatsApp yang menjadi aplikasi messenger populer sampai saat ini. WhatsApp juga memberikan layanan lain seperti dapat mengirim foto, telepon, video call, sampai mengirim data atau dokumen dan juga voice note.

0

Hal ini sudah dilakukan WhatsApp yang menjadi aplikasi messenger populer sampai saat ini. WhatsApp juga memberikan layanan lain seperti dapat mengirim foto, telepon, video call, sampai mengirim data atau dokumen dan juga voice note. WhatsApp menjadi pilihan aplikasi messenger utama sebab simple, ringan, dan irit kuota. Di damping itu, fiturnya yang unik dan lengkap menjadikan WhatsApp  lebih menjadi pilihan messenger daripada aplikasi lainnya.

Pada sebuah perangkat, aplikasi messenger menjadi sebuah aplikasi yang cukup penting. Karena ia dapat menghubungkan satu orang dengan yang lain, membangun relasi bisnis, sampai membangun kembali komunikasi dengan orang-orang terdekat.

Hal ini sudah dilakukan WhatsApp yang menjadi aplikasi messenger populer sampai saat ini. WhatsApp juga memberikan layanan lain seperti dapat mengirim foto, telepon, video call, sampai mengirim data atau dokumen dan juga voice note.

WhatsApp menjadi pilihan aplikasi messenger utama sebab simple, ringan, dan irit kuota. Di damping itu, fiturnya yang unik dan lengkap menjadikan WhatsApp  lebih menjadi pilihan messenger daripada aplikasi lainnya.

Dalam beberapa hal mungkin masih ada sebagian pengguna yang bingung dalam memakai beberapa fitur, salah satunya membuat baris baru ketika menulis pesan obrolan. 

Yang menjadi masalah dari banyak pengguna ayitu tidak adanya fitur Enter saat menulis pesan atau diganti dengan fitur Kirim (send). WhatsApp Web juga sama, pengguna kebingungan saat membuat baris baru.

Padahal, sebenarnya membuat baris baru itu sangat mudah, Gaes. Apabila kalian penasaran bagaimana caranya, berikut ada dua tips yang bisa kalian terapkan di smartphone kalian.

Melakukan Enter Chat WhatsApp Android/ iOS

Cara pertama yang bisa kalian gunakan adalah dengan memaktikan tombol Enter untuk dapat mengirim pesan WhatsApp ke orang lain atau teman terdekat kalian.

Kalian dapat mematikan fitur ini supaya kalian dapat memanfaatkan tombol Enter untuk membuat baris baru. 

Untuk melakukannya, kalian bisa masuk pada fitur setelan Chat WhatsApp di smartphone kalian. 

Caranya yang pertama silahkan kalian buka WhatsApp, kemudian kalian klik ikon tiga titik yang ada di bagian atas. Jika sudah, jangan lupa untuk klik opsi Setelan lalu tap opsi Chat.

Langkah berikutnya kalian cukup mematikan fitur Enter untuk mengirim pesan. Selesai.

Sesudah mematikan fitur tersebut, kalian bisa buktikan sendiri dengan membuat obrolan baru. Tulis apa pun yang ingin kalian tulis, terlihat keyboard kalian sudah  tombol Enter untuk membuat baris baru.

Membuat Baris Baru di WhatsApp Web

Di WhatsApp Web, kalian akan menjadi lebih mudah untuk membuat baris baru. Disini kalian dapat memanfaatkan tombol Shift + Enter untuk membuat baris baru.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan cara membuka WhatsApp Web, kemudian silahkan kalian pilih salah satu obrolan yang kalian inginkan. Tulis obrolan apa pun. Selanjutnya kalian bisa tekan Shift + Enter untuk membuat baris baru.

Setelah itu klik opsi Enter atau tap tombol Send untuk mengirim pesan. Selesai.

Itu tadi artikel mengenai tips untuk membuat baris baru di obrolan chatt WhatsApp kalian, Gaes.

Apabila kalian ada pertanyaan mengenai cara membuat baris baru di obrolan chatt WhatsApp atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Nah, untuk kalian yang menggunakan Whatsapp menggunakan data dan sering boros dalam menggunakan Whatsapp, kalian dapat membaca artikle ini untuk melihat tutorial ini dalam menghemat data dalam menggunakan WhatsApp. Tips Hemat Data Ketika Memakai WhatsApp.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.