Tips Membuat Baterai Samsung Tahan Lama

0

Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak orang semakin mudah dalam mengakses segala hal. Zaman berubah. Mereka yang awalnya harus menyelesaikan sesuatu secara manual, kini bisa digantikan dengan perangkat teknologi yang canggih. Salah satunya adalah dengan smartphone.

Smartphone dari masa ke masa juga mengalami perubahan. Mereka terus berinovasi dan memberikan spesifikasi yang makin lama makin canggih, menyesuaikan dengan kebutuhan setiap orang yang menjadi penggunanya.

Salah satu vendor smartphone terbesar yang mempunyai kualitas terbaik adalah Samsung. Samsung selalu memberikan produk baru yang terus berkembang dan tangguh dari segala aspek. Baik dari segi fitur dan layanan yang diberikan.

Baca Juga : Baterai Cepat Habis Karena Banyak Aplikasi di Smartphone

Hanya saja, seperti halnya teknologi lainnya, smartphone Samsung juga tidak lepas dari masalah pada perangkatnya.

Salah satu masalah yang sering dialami para pengguna smartphone Samsung adalah baterai. Ada kalanya baterai Samsung tiba-tiba drop saat sedang digunakan. Atau masalah lain, seperti baterai yang terisi penuh tapi baru sebentar dipakai langsung berkurang banyak.

Oleh karena itu disini saya akan membagikan beberapa tips untuk kalian, khususnya para pengguna smartphone Samsung agar baterai Samsung kalian bisa tahan lama.

Tipsnya seperti apa? Langsung simak kut, penjelasan berikut.

Tips Agar Baterai Samsung Tahan Lama

Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar baterai smartphone Samsung kalian bisa tahan lama. 

Charge dengan Mematikan Smartphone

Satu cara yang perlu diperhatikan adalah kalian harus mematikan smartphone saat melakukan charging. Cara charging ini banyak disarankan oleh produsen smartphone. Sehingga smartphone bisa dipakai dalam waktu lama.

Adapun waktu charging yang terbaik adalah selama 2-3 jam, sebab jika lebih dari itu, smartphone bisa mengalami masalah.

Baca Juga : Tips Menjaga Baterai Smartphone Xiaomi Tahan Lama

Perhatikan Waktu Charging

Berikutnya kalian harus memperhatikan apakah smartphone sudah mempunyai waktu charging yang cukup atau sebaliknya.

Di samping itu, sangat dianjurkan untuk tidak men charge smartphone selama semalaman. Sebab waktu charging yang berlebihan, bisa menyebabkan kendala pada smartphone.

Salah satunya, baterai akan terisi daya secara berlebihan dan akan cepat rusak.

Jangan Dimainkan Saat Charging

Di samping kedua hal tersebut, kalian harus memperhatikan untuk tidak memakai smartphone saat charging.

Pemakaian smartphone saat charging sangat merugikan, sebab smartphone tidak akan mengisi daya.

Karenanya disarankan untuk tidak memakai smartphone saat sedang dicharge. Sebab, smartphone bisa mengalami masalah dan berbahaya untuk baterai.

Baca Juga : Merawat LCD Laptop Agar Awet dan Tahan Lama

Charge Saat Mulai Habis

Satu lagi tips untuk menjaga agar baterai tahan lama adalah melakukan charge saat benar-benar kalian butuhkan.

Artinya, kalian bisa melakukan charging saat baterai di angka 20%-30%. Baterai diangka ini sangat cocok kalian manfaatkan untuk pengisian.

Akan tetapi, ingat untuk mencabut daya setelah baterai benar-benar terisi penuh dan jangan sampai berlebihan.

Itu tadi beberapa cara untuk menjaga baterai smartphone supaya bisa tetap tahan lama. Hanya saja, semuanya bisa terjaga asalkan pemakaian dilakukan dengan baik.

Kalau ternyata penyebabnya adalah karena hardware. Cara mengatasi smartphone Samsung tidak bisa di-cas adalah membawa pada support center terdekat.

Baca Juga : Super Charge Tubo 100W Xiaomi Isi Ulang Baterai Tidak Sampai 20 Menit

Jika ada pertanyaan cara  untuk membuat baterai Samsung tahan lama atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile ataupun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.