Tips Membuat Baterai Smartphone Lenovo Tahan Lama

Lenovo sepert smartphone lain pasti punya masa penggunaan. Ini membuat samrtphone kadang jadi mengalami beberapa masalah misalnya di baterainya. Ketika kalian memakai Lenovo terlalu lama, baterai akan panas dan jadi lag.

0

biasa terjadi pada kebanyakan smartphone. Bahkan sampai yang tercanggih sekalipun. Hanya saja kalian tidak perlu panik karena saya akan bagikan beberapa tips agar baterai smartphone kalian bisa bertahan lama dan jadi awat.

Apa kalian menggunakan smartphone Lenovo? Kalian ingin baterai smartphone kalian awet tapi bingung bagaiamana caranya? Tenang, Gaes. Disini saya akan memberikan beberapa tips untuk kalian agar bisa membuat baterai smartphone Lenovo kalian jadi tahan lama.

Teknologi semakin canggih saat ini. Lenovo yang awalnya hanya menyasar pasar laptop, kini ikut meramaikan bursa smartphone di pasar global. Selain harga smartphone Lenovo terjangkau, kualitasnya juga tidak kalah canggih dengan smartphone lain yang sudah lebih dulu eksis seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo, juga yang lainnya.

Lenovo sepert smartphone lain pasti punya masa penggunaan. Ini membuat samrtphone kadang jadi mengalami beberapa masalah misalnya di baterainya. Ketika kalian memakai Lenovo terlalu lama, baterai akan panas dan jadi lag.

Ini biasa terjadi pada kebanyakan smartphone. Bahkan sampai yang tercanggih sekalipun. Hanya saja kalian tidak perlu panik karena saya akan bagikan beberapa tips agar baterai smartphone kalian bisa bertahan lama dan jadi awat.

Penasaran? Mau tahu secepatnya? Oke baiklah. Mari kita kuy!

Charge dengan Mematikan Smartphone

Cara yang pertama, kalian harus mematikan smartphone ketika melakukan charging. Cara charging ini bukan hanya saya yang sarankan, tapi juga disarankan oleh produsen smartphone.

Karena itu bisa membuat smartphone kalian bisa dipakai dalam waktu lama. Adapun waktu charging yang terbaik adalah selama 2-3 jam, sebab lebih dari itu, smartphone akan mengalami masalah.

Perhatikan Waktu Charging

Cara kedua, kalian juga harus melihat apakah smartpahone sudah sudah punya waktu charging yang cukup atau sebaliknya.

Di samping itu, sangat dianjurkan untuk tidak mengcharge smartphone selama semalaman.

Ketika kalian charging berlebihan, maka bisa membuat kendala pada smartphone. Salah satunya, baterai akan terisi daya secara berlebihan dan akan cepat rusak.

Jangan Dimainkan Saat Charging

Cara laidi post.nnya adalah tidak memakai smartphone ketika sedang charging. Pemakaian smartphone ketika charging sangat merugikan, sebab smartphone tidak akan mengisi daya.

Sebab itu disarankan untuk tidak memakai smartphone ketika sedang dicharge. Sebab, Smartphone bisa mengalami kendala dan berbahaya untuk baterai.

Charge Saat Mulai Habis

Tips terakhir yang bisa kalian lakukan untuk menjaga supaya baterai tahan lama adalah melakukan charge ketika benar-benar dibutuhkan.

Dengan kata lain, kalian bisa melakukan charging ketika baterai di angka 20%-30%. Baterai diangka ini sangat cocok kalian gunakan untuk pengisian. Hanya saja, ingat untuk mencabut daya ketika baterai benar-benar terisi penuh dan jangan sampai berlebihan.

Itu tadi beberapa Tips Membuat Baterai Smartphone Lenovo Tahan Lama. Tetapi, semuanya bisa terjaga asalkan pemakaian dilakukan dengan baik. Kalau ternyata penyebabnya adalah hardware.

Jika ada pertanyaan tips membuat baterai smartphone Lenovo tahan lama atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat mencegah terjadinya baterai bocor pada smartphone kalian. Kalian dapat melakukan cara ini secara rutin agar kesehatan baterai tetap terjaga.

READ  iPhone Asli atau Replika? Begini Cara Membedakannya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.