Tips Membuat Garis Kop Surat di Ms Word

Seperti yang kalian ketahui, Ms Word merupakan program yang dikembangkan Microsoft dan di dalamnya ada satu paket program Microsoft Office. Kalian juga tentunya pernah bekerja dengan program pengolah kata Microsoft Word di komputer atau laptop kalian bukan? 

0

beberapa jenis program yang ada di dalam Micorsoft Office itu, Microsoft ini mungkin program yang paling sering kalian pakai, atau orang lain juga. Mulai dari membuat tugas, menyusun laporan dan keperluan lainnya. Untuk kalian yang bekerja dengan Microsot Word, untuk membuat laporan atau proposal pasti memerlukan adanya kop surat di dalamnya.

Kalian pernah mengetik surat  resmidi Ms Word? Apakah sulit membuat garis Kop Suratnya? Kalau iya, maka kalian tidak perlu khawatir, Gaes. Saya disini akan memberikan tips agar kalian bisa melakukannya dengan mudah tanpa memakai aplikasi apapun dengan cepat.

Seperti yang kalian ketahui, Ms Word merupakan program yang dikembangkan Microsoft dan di dalamnya ada satu paket program Microsoft Office.

Kalian juga tentunya pernah bekerja dengan program pengolah kata Microsoft Word di komputer atau laptop kalian bukan? 

Di antara beberapa jenis program yang ada di dalam Micorsoft Office itu, Microsoft ini mungkin program yang paling sering kalian pakai, atau orang lain juga. Mulai dari membuat tugas, menyusun laporan dan keperluan lainnya.

Untuk kalian yang bekerja dengan Microsot Word, untuk membuat laporan atau proposal pasti memerlukan adanya kop surat di dalamnya.

Kop surat ini adalah bagian atas dalam surat yang berisi tentang identitas lembaga yang bersangkutan.

Hanya saja masih ada beberapa orang yang belum tahu cara membuat kop surat ini. Jika kalian termasuk salah satunya, maka jangan khwatir. Disini saya akan memberikan beberapa langkah mudah agar kalian bisa membua kop surat tanpa butuh waktu lama untuk menyelesaikannya.

Kuy simak sampai habis, Gaes!

Tips Membuat Garis Kop Surat di Ms Word

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah  buat judul kop surat dahulu dengan diisi logonya di samping tulisannya. Sekarang masuk ke menu “Home”.

Selanjutnya, klik logo berbentuk kotak dengan garis putus-putus untuk memilih menu “Border and Shading”.

Apabila sudah masuk ke menu “Border & Shading”, kalian bisa klik menu Border.

Setelah itu klik style yang kalian perlukan berupa garis, baik garis single dan bentuk  garis lainnya.

Kemudian jika sudah, kalian bisa klik hanya di bagian atas atau bagian bawahnya saja. Tap opsi OK. Selesai.

Dengan demikian tampilan halaman kalian akan langsung berubah dengan tambahan kop di atasnya.

Garis kop ini sangat berguna dan sering dipakai untuk brosur, makalah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di samping cara di atas, ada cara yang lebih mudah. Bagaimana?

Kalian bisa klik ikon kotak yang ada di menu Home. Kemudian klik style border yang kalian perlukan. Kemudian kalian bisa klik Border dan kop surat kalian sudah langsung jadi.

Itu  tadi cara mudah membuat kop surat yang bisa kalian lakukan lewat Ms Word.

Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian semua, Gaes.

JIka ada pertanyaan seputar cara membuat kop surat pada Ms Word di laptop ataupun komputer atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat membuat dokumen dengan lebih rapih dan ciamik. Kalian dapat melakukanya pada berbagai jenis Microsoft Word. Kalian dapat menerapkannya pada semua word di Windows.

READ  TIPS Merawat SMARTPHONE untuk GAMING

Leave A Reply

Your email address will not be published.