Tips Membuat Nomor Smartphone Sibuk

0

Kalian pasti pernah mengalami ya, ada telepon masuk yang tidak dikenal dan sering menelepon ke nomor kita. Akan tetapi kalian tak perlu khawatir, karena saya di sini akan membagikan tips agar nomor smartphone kalian sibuk atau dialihkan panggilannya ke nomor lain.

Ya, kalian ada berada di tempat yang tepat untuk mencari tahu bagaimana membuat panggilan sibuk atau mengalihkan panggilan dari nomor tertentu yang akan saya jelaskan disini.

Smartphone Android sendiri sudah memberikan fitur tersebut untuk solusinya. Dengan begitu kalian tidak membutuhkan aplikasi apapun untuk membuat no smartphone klaian sibuk maupun mengalihkan panggilan.

Tips di bawah ini berlaku untuk semua merk dan tipe smartphone Android. Misalnya Samsung, Xiaomi, Oppo, Realme, Vivo, Huawei dan lainnya. 

Tips Membuat Nomor Smartphone Sibuk Saat Panggilan Masuk

Tips pertama mengatasi panggilan dari nomor yang tidak kalian kenal dan sering mengganggu yaitu dengan fitur DND. DND adalah singkatan dari Do Not Disturb yang artinya Jangan Ganggu.

Baca Juga : 5 Kode Rahasia Agar Pengguna Smarthpone Tidak Tertipu

Fitur ini hadir di sistem operasi Android versi 6.0 yaitu Marshmallow. Mungkin kalau kalian pengguna Android 5.0 Lollipop, kalian akan lebih mengenalnya dengan nama mode Priority.

Saat kalian mengaktifkan mode Jangan Ganggu di smartphone Android, maka semua panggilan telepon, pesan sms, dan pemberitahuan dari aplikasi tidak akan muncul dan membuat kalian terganggu. Fitur ini akan membuat kalian lebih fokus bekerja atau menghindari gangguan saat bermain game di android.

Tips yang bisa kalian lakukan pertama kalinya adalah membuka menu Pengaturan atau Settings di smartphone Android kalian.

Kemudian masuk ke menu sounds and vibration atau suara dan getaran. Setelah itu klik menu Do not disturb atau Jangan ganggu. Klik opsi Jangan Ganggu untuk mengaktifkannya.

Kini semua panggilan telepon yang masuk di nomor smartphone kalian tidak akan bisa mengganggu kalian. Karena saat fitur Jangan ganggu diaktifkan, maka semua panggilan hingga pemberitahuan akan dimatikan kecuali alarm.

Di samping membuat nomor smartphone sibuk saat ada panggilan masuk, di menu Jangan ganggu Android ini juga ada fitur untuk penjadwalan kapan fitur ini bisa aktif secara otomatis.

Kalian pun bisa mengatur pengecualian panggilan sibuk dari nomor tertentu. Artinya, kalian bisa mengatur kontak siapa saja yang bisa menelepon kalian meskipun fitur jangan ganggu sudah kalian aktifkan.

Tips Mengalihkan Panggilan ke Nomor Lain

Tips yang kedua agar kalian tidak terganggu yaitu mengalihkan panggilan masuk tersebut ke nomor lain.

Tips ini lebih efektif saat kalian tidak ingin mengangkat panggilan telepon tersebut dan ingin mengalihkan panggilan ke nomor lain. Tips ini juga sering dipakai orang yang sedang bepergian jauh seperti ke luar negeri.

Kalian bisa melakukannya dengan pergi ke menu Pengaturan atau Settings. Setelah itu masuklah ke menu pengaturan telepon. Klik opsi menu call forwarding atau penerusan panggilan.

Baca Juga : Cara Memblokir Nomor di Android dengan Mudah dan Cepat

Setelahnya selalu teruskan atau always forward. Kemudian masukkan nomor yang ingin kalian pakai untuk tujuan mengalihkan panggilan masuk. Berikutnya, kalian sudah berhasil mengaktifkan pengalihan panggilan telepon ke nomor lain.

Baca Juga : Cara Mencegah Toko Online Melakukan Penipuan

Itu tadi dua tips membuat nomor smartphone yang sibuk dan juga mengalihkan panggilan telepon masuk ke nomor lain untuk mengatasi gangguan dari nomor tertentu yang tidak kalian mau.

Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Sampai bertemu di artikel lainnya.

Salam teknologi!

READ  Cara Aktifkan Fitur Lokasi Instagram 2020

Leave A Reply

Your email address will not be published.